Jumat, September 17, 2021
Beranda Telco NTT Bangun Data Center di Cikampek

NTT Bangun Data Center di Cikampek

Must Read

Rekomendasi Smartband Terbaru 2021, Cocok Buat Workout!

Techbiz.id - Smartband alias gelang pintar merupakan salah satu perangkat wajib bagi kamu yang gemar melakukan workout. Berikut rekomendasi...

6 Laptop Lenovo ThinkBook Gen 2 Tiba di Indonesia

Techbiz.id - Lenovo meluncurkan ThinkBook Gen 2 di Indonesia yang dirancang untuk membantu profesional modern mengakomodir bekerja dari mana...

Sony Ingatkan PlayStation 5 Tersedia Secara Terbatas Hingga 2022

Techbiz.id - Sony Group Corp memperingatkan sekelompok analis bahwa PlayStation 5 akan kekurangan pasokan hingga 2022. Dengan demikian, target...

BCA dan Blibli Kolaborasi Hadirkan Desa Binaan Goes Digital

Techbiz.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan Blibli untuk memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis UMKM yang...

Banner Honor X9 Lite Berkeliaran, Kapan Meluncur?

Techbiz.id - Banner bertajuk “XTRAORDINARY PHOTOGRAPHER” mulai berkeliaran di jagat maya. Seperti yang disebutkan slogan penggoda tersebut, sepertinya Huawei...

LakuEmas Jualan Emas Merah Putih

Techbiz.id - Menyambut hari Kemerdekaan RI, Lakuemas menjadi official seller emas merah putih. Penjualan emas merah putih ini hasil...

TechBiz – NTT, perusahaan solusi TIK dan bisnis Komunikasi internasional menjalani perjalanan baru dalam memberikan layanan data center kelas dunia, yang memiliki performa tinggi dan skalabel untuk memenuhi tantangan kebutuhan-kebutuhan bisnis di Indonesia yang tinggi dalam era digital ini.

Kami melihat adanya pergeseran yang luas dalam penentuan prioritas bisnis yang mendorong perusahaan-perusahaan lokal untuk mengadopsi strategi-strategi multi-cloud. Dengan demikian, permintaan untuk layanan infrastruktur hosting akan meningkat selama lebih banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia melakukan investasi dalam perjalanan transformasi digital.

NTT ada di sini membawa layanan data center kelas dunia ke Indonesia dengan pencapaian tingkat ketersediaan layanan yang tinggi dan di rancang untuk menjadi tuan rumah bagi sistem komputer dengan aplikasi mission critical, fasilitas telekomunikasi dan penyimpanan dengan subsistem yang sepenuhnya redundant dan memiliki zona kemananan yang terkotak.

Salah satu fitur yang terpenting dari data center adalah keamanannya. Salah satu langkah pencegahan paling penting terhadap pelanggaran dan tindakan curang yang dilakukan, yakni dengan melakukan pemantauan penting pada sistem dan kegiatan di mana hal tersebut adalah fondasi dari suatu organisasi yang aman.

Di Jakarta3, NTT menyediakan proses standar operasional, termasuk memantau infrastruktur TI dalam 24 jam sehari, 365 hari setahun untuk memastikan terdapatnya operasional yang stabil terkait sistem TI pelanggan. Operasional ketat dan langkah-langkah keamanan menjadi suatu prioritas.

Bangunan NTT Jakarta3 Data Center dan bangunan kantor terletak di lahan seluas 18.000 meter persegi dengan lokasi di Cikampek, Bekasi. Bangunan kantor 4 lantai, terdiri dari bagian penerima tamu dan ruang tunggu tamu, ruang pertemuan, kafe dan dapur. Di lantai 4, dapat ditemukan ruang stress, di mana terdapat roof-top bar dan kolam renang untuk melepas lelah, rileks dan stress yang menumpuk.

Jakarta3DC data hall dapat menampung 7,800 rak TI yang memungkinkan klien-klien untuk melakukan kustomisasi pada rak-rak TI mereka dengan fasilitas yang memiliki kehandalan dan skalabilitas tinggi. Jakarta3 memenuhi kebutuhan pelanggan dalam kehandalan. Selain itu, system bangunan yang modular sesuai dengan keinginan pelanggan, di mana akan menggunakan ruang data center secara fleksibel sejalan dengan ekspansi bisnisnya.

Dengan demikian memungkinkan pelanggan untuk mendorong performa usaha melalui sebuah koridor layanan data center, di mana seharusnya memberikan latensi yang lebih rendah bersama dengan koneksi ke berbagai penyedia cloud dan aplikasi. Keuntungan lain termasuk kemungkinan adanya biaya yang lebih murah untuk distribusi konent, selain dari kemampuan untuk membuat berbagai rute guna mendapatkan resiliensi yang lebih baik.

Listrik dan pendingin adalah bagian yang paling penting saat NTT memulai dengan rancangan data centernya. Sistem M&E secara mudah dapat menghasilkan lebih dari 60% biaya pembangunan sebuah data center baru, dengan demikian menjadi komponen biaya yang utama, Sistem M&E termasuk electrical substations, chillers, backup generators, uninterrupted power supplies (UPS) dan unit-unit yang ada pada computer room air-conditioning (CRAC).

Konsiderasi NTT yang hati-hati dengan keperluan listrik dan pendingan dibutuhkan untuk mengimplementasi sistem-sistem M&E dari suatu ukuran yang sesuai guna menghindari pemborosan sumber daya.

Jakarta3 memiliki dua pembangkit tenaga listrik untuk didistribukan oleh dua rute yang berbeda. Fasilitas listrik di dalam data center, pemberian listrik untuk AC dan keamanan serta fasilitas komunikasi yang kesemuanya redundant.

Di gedung data center, NTT merancang untuk menginstalasi kabel-kabel careers yang utama oleh rute-rute yang berbeda. Pelanggan juga akan menerima kelebihan dari berbagai layanan jaringan, seperti koneksi dengan penyedia layanan telekomunikasi internasional utama yang disambungkan dari Jakarta2 melalui koneksi data center, kecepatan tinggi, kapasitas layanan komunikasi IP besar “Global IP Network,” dan kualitas tinggi, kehandalan tinggi layanan VPN “Arcstar Universal One.”

Lingkungan jaringan yang luar biasa ini memungkinkan pelanggan untuk merancang sistem TI dengan penyedia operator telekomunikasi yang netral, dan untuk menciptakan lingungan TIK yang vertikal, yang mengkombinasikan layanan multiple cloud, termasuk NTT data center dan layanan perusahaan lainnya di seluruh dunia.

NTT berkomitmen untuk memberikan kualitas tinggi dan layanan data center premium yang dibutuhkan oleh pasar. Kehadiran NTT di pasar Indonesia tentunya akan menguatkan posisi dan komitmennya untuk terus mengembangkan pasar TIK di negara ini.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Daftar Harga Paket Data Telkomsel Terbaru 2021

Techbiz.id - Telkomsel termasuk salah satu operator yang aktif dalam memberikan promo paket data kepada pelanggan setianya, termasuk pada...