Wednesday, October 21, 2020
Home Fintech Daftar Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Per-Oktober 2019

Daftar Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Per-Oktober 2019

Must Read

Blackpink Bakal Tampil Live di TikTok

Techbiz.id - Girl group K-Pop, Blackpink akan tampil secara live di acara 'TikTok Stage with BLACKPINK' bersamaan dengan peluncuran album...

Poco X3 NFC Bakal Ditantang narzo 20 Pro

Techbiz.id - Smartphone paling anyar dari Xiaomi, Poco X3 NFC bakal mendapat lawan seriusnya. realme narzo 20...

Oppo Find X2 Pro Ada Edisi Khusus Lamborghini

Techbiz.id – Untuk kedua kalinya, Oppo berkolaborasi dengan pembuat mobil super dari Italia, Lamborghini, menghadirkan OPPO Find...

Jakarta, Techbiz.ID – Saat ini, semakin marak pinjaman online yang bertebaran, tetapi sebagian besar diantaranya masih belum jelas statusnya resmi atau tidak.

Bahkan, untuk menarik calon peminjam, beberapa lembaga pinjaman online menawarkan pinjaman yang besar dengan bunga cicilan hampir 0%. Sangat menarik memang, tetapi hal ini justru yang harus dikhawatirkan.

- Advertisement -

Di Indonesia sendiri sudah memiliki Lembaga berbadan hukum resmi yang memang menangani lembaga-lembaga pinjaman, baik secara online maupun konvensional. Lembaga bernama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini bertugas mengawasi serta memberikan izin atas lembaga penyedia jasa pinjaman, baik yang online ataupun tidak.

Sampai bulan Juli tahun ini, tercatat sekitar 1087 perusahaan Fintech Peer to Peer ilegal yang dilaporkan oleh OJK. Kendati demikian, masih ada perusahaan pinjaman online yang berlaku secara adil dan terdaftar didalam OJK.

Baca juga: Agar Tidak Terjebak Fintech Ilegal, Begini Caranya

Jika memang Anda tetap ingin melakukan pinjaman secara online, Anda harus mengetahui bagaimana proses pinjaman secara online yang benar, serta syarat apa saja yang dibutuhkan.

Selain itu, yang paling penting adalah Anda juga harus mengetahui apakah Fintech yang dimaksud terdaftar atau tidak dalam OJK.

Simak daftar pinjaman online yang memiliki izin per 30 September dalam laporan OJK pada 9 Oktober 2019

  1. Modalku
  2. KTA kilat
  3. Kredit Pintar
  4. Maucash
  5. Finmas
  6. KlikACC

Hingga saat ini, terdapat setidaknya 127 lembaga pinjaman baik online maupun offline yang resmi dalam daftar laporan OJK pada 30 september 2019 . Semua daftar ini bisa menjadi rujukan ketika Anda ingin melakukan pinjaman, baik secara online maupun konvensional.

Bahkan, beberapa fintech diantaranya telah mendukung Android untuk melakukan sistem registrasinya, sangat membantu.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Grab Sediakan Produk Proteksi Rawat Inap

Techbiz.id - Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Hospital Cash Cover, produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna,...

Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Techbiz.id - Menyambut Hari Santri Nasional (22 Oktober), aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) resmi meluncurkan fitur Umat Market (U-Mart).

XL Axiata Gunakan SAP untuk Efisiensi Perusahaan

Techbiz.id – XL Axiata menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi...

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang mengambil tema "One More Step".

LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Banyuwangitourism

Techbiz.id - Mendukung sektor pariwisata Banyuwangi, LinkAja menghadirkan solusi pembayaran elektronik pada aplikasi Banyuwangitourism. Banyuwangi yang telah beberapa kali mendapatkan...
- Advertisement -

Artikel Terkait