Harga dan Spesifikasi Realme 5 Pro

Techbiz.id – Realme baru saja meluncurkan dua produk teranyarnya di Jakarta, pada Kamis (19/09). Kedua perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Maka dari itu, harga dan spesifikasi realme 5 Pro akan kita bahas tuntas disini.

Realme 5 Pro mengandalkan Quad Camera dengan resolusi utama 48 megapiksel yang didukung sensor Sony IMX586. Yang menarik lagi, smartphone realme terbaru ini membawa prosesor mid-end tergahar di jaman now, Snapdragon 712 AIE.

Daripada bikin kalian menunggu, yuk kita simak harga dan spesifikasi realme 5 Pro di Indonesia per Oktober 2019.

Spesifikasi Realme 5 Pro Indonesia

Desain

spesifikasi realme 5 pro

Realme 5 Pro membawa warna holografik nanometer dengan desain yang baru. Desain kristal terbaru ini yaitu Crystal Green dan Sparkling Blue. Merupakan sebuah pembaruan dari desain berlian konvensional yang selama ini digunakan.

Smartphone dengan harga Rp3 jutaan ini memiliki rasio layar 90.6 persen. Luas layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ sepertinya akan memanjakan penggunanya untuk menikmati konten multimedia.

Di bagian depan, terdapat notch sebagai rumahnya kamera. Bagian belakang terpampang empat kamera yang berjejer secara vertical serta lampu flash disampingnya. Desain fingerprintnya masih terlihat dibagian belakang, berbentuk lingkaran kecil.

Perlu dikethaui, seluruh bodi smartphone ini sudah tahan terhadap percikan air. Bukan berarti perangkat ini kedap terhadap air, atau bisa diajak berenang yak.

Kamera

harga realme 5 pro

Sektor kamera merupakan selling point dari Realme 5 Pro ini. Membawa empat kamera, dengan konfigurasi: 48MP utama Sony IMX586 + 8MP Wide + 2MP potrait + 2MP macro.

Dibagian foto selfie, memiliki spesifikasi 16MP front camera dengan sensor Sony IMX 471 dan bukaan f/2.0 .

Fitur-fitur kamera pada smartphone ini terbilang cukup komplit, diantaranya 10x digital zoom, AI HDR, AI beauty, AI scene recognition, 48MP mode, Chrome boost, Super nightscape, Filter mode, Panorama mode, Expert mode, Time-Lapse mode.

Sama seperti smartphone realme lainnya, realme 5 Pro juga punya mode Nightscape yang sudah diperbarui, sehingga ada peningkatan pada highlight supression dan dynamic range.

Secara teknis, fitur ini menggabungkan teknologi AI dengan mesin multiframe, sehingga efektif untuk mengurangi noise dan menjadikan hasil foto maupun video lebih stabil, termasuk dalam kondisi minim cahaya.

Selain Nightscape, Chroma Boost juga kembali hadir di smartphone ini. Chroma Boost yang sudah ditingkatkan ini mampu mengenali berbagai informasi seputar obyek yang ditangkap oleh kamera, sekaligus bekerja untuk menyesuaikan kontras, kecerahan, dan saturasi warna agar hasil foto sesuai dengan aslinya.

Algoritma pemetaan warna level piksel pada Chroma Boost kemudian digunakan untuk merekonstruksi gambar yang lebih jelas dan lebih bertekstur.

Dapur Pacu Realme 5 Pro

kamera realme 5 pro

Seperti yang sudah kita singgung diatas, realme 5 Pro sudah mengusung chipset Snapdragon 712 AIE octa-core. Untuk mengolah grafis, tersemat GPU Adreno 616 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan 128GB memori internal.

Untuk menyempurnakan ketangguhannya, terdapat fitur Hyperboost 2.0 yang mampu mendongkrak performa ketika diajak gaming.

Ketika diajak main PUBG Mobile, smartphone ini dapat melibas settingan grafis HD dengan FPS high dengan lancar. Apalagi, jika settingan grafis diturunkan menjadi low dan FPS ultra, semakin mantap saja rasanya.

Gaming di realme 5 Pro sepertinya tidak akan khawatir kehabisan daya, karena memiliki baterai 435mAh. Untuk membantu memaksimalkan pengisian, terdapat fitur VOOC Flash Charge 3.0.

Fitur tersebut mampu mengisi baterai hanya dalam waktu 1 jam hingga 100 persen. Dalam penggunaan harian seperti berkirim email, sosial media, pesan instan, foto, mengetik, dan lainnya, smartphone ini sanggup bertahan sekitar 48 jam. Sedangkan saat dipakai bermain game secara marathon bisa bertahan hingga 10 jam.

Fitur Lainnya

harga dan spesifikasi realme 5 pro

Smartphone yang diberi julukan Quad Camera SpeedMaster ini masih mengadopsi Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6. UI khas Oppo ini menyajikan tampilan yang indah, bersih, dan ramah pengguna. App drawer jadi terlihat rapih karena bentuk dan ukuran icon yang dirasa pas.

Berbicara keamanan, perangkat ini sudah dilengkapi dengan sidik jari dan face unlock. Pengenalan wajah pada realme 5 Pro diklaim lebih baik dan akurat. Keduanya dapat membuka kunci dalam hitungan detik.

Beralih ke fitur menarik lainnya, terdapat Frame Boost, yang dapat memaksimalkan game menjadi lebih mulus tanpa patah-patah. Selain itu, ada juga Touch Boost yang memungkinkan responsivitas sentuhan pada layar menjadi lebih akurat. Sementara ada Game Boost, yang dirancang untuk mengoptimalkan kinerja smartphone ketika game berjalan.

Harga Realme 5 Pro Indonesia

Harga realme 5 Pro dibanderol Rp2,9 jutaan untuk konfigurasi 4GB RAM, dan Rp3,6 juta untuk 8GB RAM.

Kamu dapat membelinya langsung di online store Lazada dengan memanfaatkan berbagai potongan harga pengiriman ataupun diskon lain yang sedang berlangsung.

Related posts

Latest posts

Advan Tab 8 Menunjang Aktivitas Home Learning

Techbiz.id - Advan mempersembahkan sebuah produk tablet untuk mendukung sistem belajar home learning di Indonesia. Produk Advan Tab 8 inch ini diciptakan untuk memperlengkapi anak-anak mereka agar...

Trader Kripto Untung 10% Sehari Saat Pandemi Corona

Techbiz.id - Saat pandemi Corona, banyak trader dan investor aset kripto di INDODAX meraup untung (take profit) lebih dari 10% dalam sehari....

Dana Ajak Penggunanya Peduli Covid-19

Techbiz.id - DANA menghadirkan Siap Siaga COVID-19 yang merupakan sebuah mini program dalam aplikasi DANA, di mana terdapat beragam fitur di dalamnya seperti update perkembangan COVID-19...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!