LinkAja Bisa Buat Bayar Bus Trans Lampung

Techbiz.id – Bus Trans Lampung sebagai Bus Rapid Transit di Bandar Lampung kini telah bekerja sama dengan LinkAja untuk menunjang kemudahan pembayaran secara elektronik, menjadi alternatif yang lebih mudah dibandingkan dengan sistem pembayaran dengan metode konvensional (membayar di dalam bus kepada kondektur secara tunai) yang selama ini digunakan oleh para pengguna.

Bus Trans Lampung yang menghubungkan wilayah kota dalam jarak yang cukup jauh telah bekerja sama dengan LinkAja sejak Agustus 2019, dan kini semakin dipercantik dengan stiker branding LinkAja yang terlihat di enam armada bus.

Pembayaran digital saat menggunakan moda trasportasi ini kini dapat dilakukan dengan mudah, melalui scan QR Code yang tersedia di dalam Bus. Rute untuk Bus Trans Lampung yang tersedia saat ini adalah Kalianda – Bandar Lampung dengan yang tersedia melalui dua armada Bus, dan empat armada yang melayani jalur Bandar Udara Internasional Radin Inten II – Bandar Lampung.

Danu Wicaksana, selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, digitalisasi transportasi publik merupakan salah satu contoh penggunaan utama yang menjadi  keunggulan dan diferensiasi tersendiri dari LinkAja.

“Kami harap kemudahan pembayaran secara elektronik  pada Bus Trans Lampung yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Bandar Lampung  menjadi insentif adopsi transaksi digital, meningkatkan kebiasaan pengguna utuk mengimplementasikan budaya nontunai dalam kehidupan mereka sehari-hari,” jelasnya.

Tarif yang berlaku untuk tujuan Kalianda dan Bandar Udara Internasional Radin Inten II cukup variatif. Untuk tujuan Kalianda – Bandar Lampung dikenakan tarif harga Rp 15,000. Sementara untuk Tujuan Bandar Udara Internasional Radin Inten II – Bandar Lampung dikenakan tarif Rp 25,000.

Selama periode September hingga Desember 2019, terdapat promo cashback menarik sebesar 30% dengan maksimal nominal Rp 5,000, yang berlaku di seluruh armada Trans lampung. 

Related posts

Advertisment

Latest posts

Xiaomi Naikkan Harga Beberapa Produknya

Techbiz.id - Situasi bisnis yang kurang ideal saat pandemi covid-19 ini membuat sejumlah perusahaan di industri smartphone meresponnya dengan menaikkan harga produk...

#BelanjaDariRumah Upaya Shopee Ajak Penggunanya Tetap Sehat

Techbiz.id - Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Shopee berkomitmen untuk tetap mendukung himbauan pemerintah serta turut menggerakkan roda ekonomi di...

Watch Phone Bisa untuk Mengisi Kegiatan Menyenangkan

Techbiz.id - Mengisi kegiatan saat harus tetap #DiRumahAja ternyata bisa dilakukan dengan menyenangkan menggunakan Watch Phone yang dimiliki oleh anak-anak.

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!