Jumat, Oktober 7, 2022

Terdaftar di OJK, Kapital Boost Bantu UKM Dapatkan Pembiayaan Syariah

TechBiz.ID – Kapital Boost, platform peer-to-peer pembiayaan syariah untuk UKM, telah mendapatkan tanda terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Rabu 30 Oktober 2019. Tanda terdaftar ini memvalidasi proses dan model bisnis Kapital Boost sudah sesuai dengan regulasi jasa keuangan Indonesia yang semakin ketat.

Co-founder dan CEO Kapital Boost, Erly Witoyo antusias dengan potensi Kapital Boost untuk membantu UKM yang selama ini mengalami kesulitan dalam  mendapatkan akses pembiayaan.

“Alhamdulillah, registrasi ini akan memberi kami kesempatan untuk mempercepat bisnis kami dan menyalurkan pembiayaan yang lebih besar ke UKM di Indonesia. Inovasi teknologi dan kepatuhan terhadap regulasi akan menjadi fokus utama kami kedepannya. Ini penting untuk memastikan bahwa kami dapat menawarkan layanan terbaik bagi semua stakeholder dari segi kemudahan penggunaan, keadilan dan transparansi,” kata Erly Witoyo.

Melalui Kapital Boost, UKM bisa mengajukan pembiayaan syariah hingga 2 miliar rupiah. Pengajuan ini akan direview, jika lolos uji analisa maka akan dibukakan kampanye pembiayaan untuk ditawarkan ke pendana lokal dan internasional. Para pendana dari Indonesia bisa mendanai UKM mulai dari 1 juta rupiah. Perkiraan imbal hasil akan diberikan kepada para pendana setara dengan 15-24% per tahun. Penggunaan akad sesuai syariah juga memastikan pembiayaan yang disalurkan etis untuk semua pihak. 

Langkah Kapital Boost selanjutnya adalah memperluas pasar di luar wilayah Jabodetabek untuk menunjukkan komitmen dalam meningkatkan pertumbuhan UKM di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...