2020 Asus Beri Garansi Tambahan untuk Pembelian Laptop

Techbiz.id – Mulai tahun 2020 mendatang Asus akan menghadirkan program Perfect Warranty yang merupakan layanan perlindungan tambahan untuk pengguna laptop Asus jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar Asus, termasuk kerusakan akibat kesalahan pengguna.

Seluruh pengguna yang membeli dan mengaktifkan produk Asus per tanggal 1 Januari 2020 secara otomatis akan mendapatkan jaminan Asus Perfect Warranty tanpa biaya tambahan.

“Asus Perfect Warranty merupakan langkah nyata perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Kini pengguna tidak perlu khawatir karena produk yang dibelinya akan mendapatkan layanan perlindungan ekstra dari semua jenis kerusakan, termasuk kerusakan akibat kesalahan pengguna,” ujar Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Li .

Baca juga: Asus Perluas Exclusive Store di Mall Taman Anggrek

Menurut Jimmy, Asus merupakan yang pertama menghadirkan layanan seperti ini karena percaya bahwa pelanggan harus diprioritaskan.

Selama ini setiap pembelian laptop resmi Asus otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian konsumen.

Nah di tahun 2020 nanti selain garansi resmi tersebut, Asus melengkapi layanan untuk konsumen dengan memberikan Asus Perfect Warranty yang merupakan layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook Asus.

Baca juga: ROG Phone 2 Gunakan Layar AMOLED 120Hz 1ms, Ini Alasan Asus

Layanan ini merupakan layanan premium dimana Asus akan menanggung 80 persen biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program ini adalah:

  • Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut Anda dapat memanfaatkan “ASUS Perfect Warranty” satu kali. Pada satu kesempatan tersebut, jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan, pengguna yang bersangkutan hanya perlu membayar 20 persen dari total biaya perbaikan. Sisa 80 persennya ditanggung ASUS.
  • ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim “ASUS Perfect Warranty”. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
  • Garansi tambahan ini berlaku hanya untuk produk-produk ASUS consumer laptop dan gaming laptop termasuk charger dan baterainya (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Januari 2020 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode KXXX, LXXX dan seterusnya, tidak berlaku surut. Tim Service Center akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian
  • Program ini hanya berlaku untuk produk yang dibeli di Indonesia dan diperbaiki di Service Center ASUS Indonesia.

Related posts

Latest posts

Advan Tab 8 Menunjang Aktivitas Home Learning

Techbiz.id - Advan mempersembahkan sebuah produk tablet untuk mendukung sistem belajar home learning di Indonesia. Produk Advan Tab 8 inch ini diciptakan untuk memperlengkapi anak-anak mereka agar...

Trader Kripto Untung 10% Sehari Saat Pandemi Corona

Techbiz.id - Saat pandemi Corona, banyak trader dan investor aset kripto di INDODAX meraup untung (take profit) lebih dari 10% dalam sehari....

Dana Ajak Penggunanya Peduli Covid-19

Techbiz.id - DANA menghadirkan Siap Siaga COVID-19 yang merupakan sebuah mini program dalam aplikasi DANA, di mana terdapat beragam fitur di dalamnya seperti update perkembangan COVID-19...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!