Friday, June 18, 2021
Home News Lion Entertainment Resmi Temani Perjalanan Udara Penumpang

Lion Entertainment Resmi Temani Perjalanan Udara Penumpang

Must Read

XL Axiata Dinilai Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Techbiz.id - XL Axiata kembali meraih penghargaan dari public, terkait penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG)...

Mendarat di Indonesia, ASUS ROG Phone 5 Dijual Rp9 Jutaan

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) akhirnya resmi meluncurkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 5 Series untuk pasar...

Indosat Ooredoo Dinyatakan Laik Gelar 5G

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI megeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G kepada Indosat Ooredoo untuk...

Gelar Kompetisi AppsUP 2021, Huawei Sediakan Hadiah Rp2,8 Miliar

Techbiz.id - Huawei Mobile Services (HMS) menggelar AppsUP 2021, kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global. Di level Asia Pasifik,...

Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Techbiz.id - Samsung sempat dikabarkan bakal menunda proses produksi dari Galaxy S21 FE. Hal ini terjadi lantaran adanya kekurangan...

Techbiz.id – Lion Air secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment) dalam konsep wifi entertainment.

Kini setiap penumpang (travelers) lebih mudah melengkapi pengalaman perjalanan (journey) dalam waktu tempuh kurang dari satu jam atau lebih satu jam.

- Advertisement -

Peluncuran dilakukan bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional, yang memberikan inspirasi bagi Lion Air guna menyediakan jasa penerbangan seiring upaya menawarkan layanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan (safety first).

Lion Entertainment bisa terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air.

Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi. Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Lion Air akan mengatur pergerakan pesawat (rotasi) agar para wisatawan dan pebisnis serta penumpang lainnya bisa memanjakan diri dengan akses mudah Lion Entertainment secara cuma-cuma pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan dalam dan luar negeri.

Lion Air mengucapkan selamat kepada seluruh penumpang pertama yang dapat menikmati layanan Lion Entertainment. Kedepan, fasilitas ini akan terus dikembangkan.

Lion Air mengucapkan terima kasih dan bangga kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE serta berbagai pihak berkat dukungan dan kerjasama, sehingga peluncuruan Lion Entertainment berjalan lancar.

Lion Air menegaskan, bahwa Lion Entertainment adalah bagian transformasi digital seiring mengembangkan ide kreatif, kelanjutan inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi.

Sesuai strategi bisnis, pada tahap awal Lion Air telah memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER yang terdiri dari registrasi PK-LFF, PK-LFG, PK-LFK, PK-LPF dan PK-LPW. Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada Lion Air, yang direncanakan pemasangan secara bertahap.

Lion Air mengoptimalkan operasi dari tipe pesawat, terdiri 64 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), tiga Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi) dan dua Airbus 330-900NEO (436 kelas ekonomi).

Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group.

Proses pemasangan sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. Setiap perangkat yang terpasang pada armada Lion Air, dilakukan sesuai standar operasional prosedur, menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait