Jumat, April 19, 2024

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Techbiz.id – Xiaomi tampaknya sedikit terburu-buru mengumumkan flagship terbarunya. Pasalnya perusahaan tersebut baru saja meluncurkan dua seri smartphone kelas menengahnya, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Diluncurkan 4 Januari 2020, Mi Note 10 ekslusif dijual di situs jual beli online, Blibli.com.

Seperti yang kita semua ketahui, smartphone tersebut diluncurkan dengan mengutamakan sensor kamera. Mi Note 10 mengusung kamera utama 108 megapiksel yang mengadopsi sensor gambar Samsung ISOCELL Brigth HMX pengan lensa 7P, itu baru hanya kamera utamanya saja. Masih ada 4 kamera belakang lain yang sepertinya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi yang semakin meningkat di jaman sekarang.

Untuk spesifikasinya, Mi Note 10 dibekali dengan chipset kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 730G. Untuk mendukung performanya, Xiaomi menanamkan RAM 8 GB dengan internal 256 GB. Apa sih sebenarnya keunggulan dari Xiaomi Mi Note 10? Simak harga dan spesifikasi Mi Note 10.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

1. 3D Curved Screen dan Bodi Aluminium

spesifikasi mi note 10

Kali ini, Mi Note 10 muncul dengan layar melengkung yang memberikan smartphone kelas menengah keatas ini terkesan mewah dan luas. Ini juga didukung dengan layar AMOLED seluas 6,47” dengan resolusi 1080. Jika dilihat lebih detil, mungkin kalian bisa menyadari kalau layar Mi Note 10 ini sangat simetris dengan bezelnya. Jika kalian adalah seorang perfeksionis, layar Mi Note 10 akan sangat memanjakan mata.

Layar AMOLED membuatnya menjadi sangat hemat baterai, dan fitur Always On Display juga sudah hadir disini. Bodi alumuniumnya juga menambah kesan mewah dan premium.

2. Snapdragon 730G 8 nm Hemat Baterai

mi note 10

Chipset kelas menengah ini sudah cukup membuat Mi Note 10 hemat baterai untuk seharian dengan pemakaian normal. Smartphone ini juga dibekali dengan GPU Adreno 618. Sedangkan untuk memori internalnya, Mi Note 10 memiliki dua varian, 128GB dan 64 GB dengan RAM sebesar 6GB.

Sayangnya, Xiaomi hanya memberikan 2 slot untuk kartu SIM. Ya, Mi Note 10 tidak memiliki slot SD card. Sayang sekali ya, tapi kayaknya memori internal 128 GB  sudah lebih dari cukup untuk Mi Fans yang kerjaannya tidak terlalu berat deh.

Sepertinya kalian juga sudah mengetahui kalau Mi Note 10 sangat mirip dengan Xiaomi Mi CC9 yang cuma diluncurkan untuk pasar Cina. Hanya saja Xiaomi tidak membuat Mi Note 10 dengan varian 8GB dengan internal 256GB. Untuk spesifikasinya, semuanya sama kecuali yang baru seja disebut.

Baca juga: Perbedaan Xiaomi Mi Note 7 dan Redmi Note 8

3. Under Display Fingerprint dan Baterai Berkapasitas Besar

mi note 10

Mungkin karena tempat di bodi bagian belakang sudah penuh dengan adanya lima kamera yang akan kita bahas nanti, Xiaomi membenamkan sensor fingerprintnya di bawah layar, biar ga ketinggalan sama yang lain juga. Smartphone ini juga sudah mendukung NFC, bagi kaum milenial, fitur ini berguna banget biar ga repot cek saldo kartu multi trip keretanya atau yang lain.

Baterai sebesar 5260 mAh yang dimiliki Mi Note 10 bisa dibilang sangat hemat. Tentu ini juga didukung dengan layar AMOLED dan chip yang berukuran kecil. Keduanya memang sudah sangat terkenal dengan kemampuannya yang bisa bekerja secara optimal dengan memakan sedikit daya.

Di dalam box penjualannya, Xiaomi sudah membungkus charger yang mampu menghantarkan daya sebesar 30W. 

Jika baterai ponsel kalian habis, charger tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 65 menit untuk mengisi penuh baterainya kembali.

4. Kamera Utama dengan Sensor 108 MP

harga dan spek mi note 10

Inilah yang kita tunggu tunggu untuk dibahas. Semua dari inti pembahasan kita ada disini, karena kamera 108 MP (f/1.7) ini adalah fitur utama yang dimiliki Mi Note 10, sebuah smartphone kelas menengah pertama yang muncul dengan resolusi tinggi, dan juga ini adalah pertama kali yang menawarkan sistem penta atau lima kamera di kelasnya.

Sudah jelas bahwa kamera utama ini mampu mengambil informasi mulai dari detail, pecahayaan dan warna dengan baik. Mengingat sensor kamera yang cukup besar, mudah-mudahan saja smartphone mampu mengambil gambar secara cepat dengan bantuan chipset yang lumayan mumpuni.

Tetapi itu bukan satu satunya, masih ada 4 kamera lain yang melengkapinya. Ada kamera dengan resolusi 12 MP (f/2.0) yang mampu melakukan 2x optical zoom. Kamera ketiga didukung dengan resolusi 5 MP (f/2.0) dengan kemampuan 5x optical zoom. 20 MP (f/2.2) kamera ultrawide dengan auto fokus, sisanya adalah kamera dengan resolusi 2 MP (f/2.4) untuk mengambil gambar makro.

Semua jenis mode untuk memotret sudah lengkap, bagaimana dengan mode video? Mi Note 10 sudah memiliki cukup banyak mode pengambilan video. Terakhir, kamera depan smartphone ini membawa sensor 32 MP (f/2.0). Dengan spesifikasi seperti ini, Mi Note 10 sudah memiliki fitur yang cukup lengkap walaupun dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Tiga warna pilihan tersedia untuk smartphone ini, Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black. Mi Note 10 sudah bisa dibeli dan memiliki kisaran harga 6.5 jutaan.

Demikian artikel harga dan spesifkasi Xiaomi Mi Note 10, semoga dapat membantu Anda dalam membeli smartphone.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...