Lintasarta dan Pemkab Mimika Bangun Command Center Pertama di Papua

Techbiz.id – Lintasarta mwndukung Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, membangun bangun Mimika Command Center (MCC) yang merupakan command center pertama di Papua.

“Dukungan penuh yang diberikan Lintasarta menunjukkan konsistensi dalam mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan Smart City di Tanah Air,” papar General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan, dalam keterangannya.

Selain itu, pembangunan ini sejalan dengan tagline Lintasarta Empowering Your Future yang mendorong kemajuan bangsa untuk masa depan yang lebih baik.

Selain Command Center, terdapat 10 unit Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di 10 titik lampu lalu lintas dan 2 unit CCTV di kantor pusat pemerintahan Timika yang terhubung ke MCC, jaringan komunikasi yang menghubungkan 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Video Conference yang digunakan untuk berkomunikasi dengan distrik-distrik hingga OPD, penyewaan Bandwidth Internet yang dipusatkan di Data Center Kominfo dan MCC, serta platform yang dapat mengintegrasikan semua aplikasi OPD dalam satu layar di MCC.

Mimika Command Center yang terintegrasi dengan CCTV dan semua aplikasi-aplikasi OPD ini diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas dan pelanggaran hukum di kantor pemerintahan pusat hingga di jalan raya, khususnya di Timika.

“Lintasarta akan terus berkomitmen dalam membantu pembangunan negeri di bidang informasi dan komunikasi teknologi dengan berbagai inovasi baru yang dapat membawa Indonesia agar mampu bersaing dengan negara tetangga maupun negara berkembang lainnya,” tegas Ade.

Dengan keberadaan Mimika Command Center diharapkan akan membantu Polisi melacak data pelaku kriminal di jalan raya karena nomor plat kendaraan akan terdeteksi oleh sistem Intelligence Video Analytic (IVA) yang terintegrasi ke sistem SAMSAT.

Command Center ini menambah daftar kota dan kabupaten yang didukung oleh Lintasarta dalam pengimplementasian Smart City, seperti di Kabupaten Badung, Bali; Kota Batu, Malang; dan Langkat, Sumatera Utara.

Related posts

Latest posts

Beli Smartphone OPPO bisa Via Whatsapp

Techbiz.id - Menandai awal kampanye #BetterAtHome, OPPO Indonesia sediakan layanan khusus untuk membantu konsumen dalam mendapatkan informasi dan produk terbaru smartphone OPPO...

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Modalku Lakukan Mitigasi hadapi Covid-19

Techbiz.id - Modalku menerapkan prinsip responsible lending sebagai langkah mitigasi risiko untuk antisipasi dampak dari virus COVID-19. Prinsip...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!