Penjualan iPhone Bakal Tembus 2 Miliar unit

Techbiz.id – Apple akan segera menorehkan tonggak sejarahnya dengan mencatatkan penjualan iPhone yang mencapai 2 miliar unit. Selama 13 tahun iPhone memang menjadi produk terpenting bgi Apple.

Menurut laporan yang dilansir dari Giz China, Apple kian dekat dengan pencapain tersebut, yakni penjualan 2 miliar tahun ini, seperti diyakini delapan analis pasar yang berbeda.

Tentunya dengan catatan bahwa angka tersebut dapat tercapai jika Apple sukses menjual minimal 195 juta iPhone pada 2019. Bila angka tersebut tercapai, tentu capaian 2 miliar unit bukanlah target yang sulit. Terlebih, jika Apple mencatat penjualan yang sukses pada iPhone 2020 mendatang.

Meskipun penjualan iPhone secara keseluruhan telah menurun sejak periode puncak 2015-2018, Apple diperkirakan bakal menghasilkan rekor pendapatan sebesar USD275 miliar.

Tentu, iPhone masih bertanggung jawab atas sebagian besar pendapatan, tapi layanan seperti App Store, Apple Pay dan Apple Music terus tumbuh dari tahun ke tahun yang berarti juga bahwa pengguna iPhone masih akan terus tumbuh.

Ditambah dengan rencana Apple yang akan membawa iPhone 9, versi yang lebih murah dan ponsel 5G pertamanya pada tahun 2020, yang membuat iPhone mempunyai peluang untuk mendapatkan pertumbuhan penjualan. Kemungkinan miliaran berikutnya akan dicapai dengan cara yang lebih cepat.

Recent Articles

Pengamat: Kasus Ilham Bintang Kerjaan “Organized Crime”

Techbiz.id - Praktisi Cyber Security, Mochammad James Falahuddin menilai aksi pencurian nomor telepon seluler (Ponsel) yang dialami wartawan senior sekaligus Ketua Dewan...

Kemenkeu Diminta Evaluasi Proyek Satelit SATRIA

Techbiz.id - Proyek satelit Satria yang dicanangkan BAKTI dinilai tidak memiliki transparansi. Karena tidak adanya transparansi dan dasar perhitungan...

Yamisok Gelar Turnamen PUBG Lite di Warnet

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya, Yamisok akan menggelar turnamen PUBG Lite di warnet (icafe). Turnamen ini digelar untuk menjaga eksistensi warnet.

K-Array Kembali Ramaikan Pasar Audio System Indonesia

Techbiz.id - Setelah sempat menarik diri dari pasar Indonesia pada 2014 lalu, produsen loudspeakeer asal Italia, K-array kembali menghadirkan produknya ke tanah...

GrabFood Ajak Penggunanya Makan Teratur

Techbiz.id - GrabFood meluncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan untuk mengajak setiap orang membangun kebiasaan baru, yaitu makan teratur. Managing Director Grab Indonesia,...

Related Articles