Jumat, Juli 1, 2022
BerandaNewsCegah Virus Corona, Traveloka Bagikan Masker untuk Penumpang Pesawat

Cegah Virus Corona, Traveloka Bagikan Masker untuk Penumpang Pesawat

Must Read

Techbiz.id – Untuk membantu pencegahan infeksi virus corona, Traveloka bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) mendistribusikan masker N95 kepada ribuan penumpang pesawat tujuan internasional untuk beberapa penerbangan terpilih, termasuk penerbangan dengan tujuan Tiongkok (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura.

Pendistribusian masker N95 ini dilakukan di Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, yang akan berlangsung dari 4 hingga 6 Februari 2020.

“Sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap situasi saat ini, maka kami bersama dengan PT Angkasa II (Persero) berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona kepada penumpang pesawat tujuan internasional yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Head of Marketing Transport Indonesia, Traveloka, Andhini Putri.

Menanggapi inisiatif ini, Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II (Persero), Febri Toga S, mengatakan, pembagikan masker N95 ini sebagai bentuk tindakan pencegahan awal kepada para penumpang pesawat yang akan mengunjungi wilayah-wilayah di Tiongkok dan sekitarnya.

masker gratis traveloka

“Sebagai pintu akses pertukaran wisatawan, kami berharap inisiatif ini dapat melindungi pengunjung Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari penyebaran wabah virus corona,” imbuhnya.

Untuk mendapatkan masker N95, para penumpang pesawat dengan tujuan Tiongkok (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura hanya perlu menunjukkan boarding pass kepada Tim Traveloka yang berada di ruang boarding Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 31 Januari 2020, virus corona telah menyebar di 20 negara, yang sebagian besar ditemukan di Asia. Selain itu, pada 30 Januari 2020, WHO juga telah menyatakan status darurat global terkait wabah virus corona.

Melalui kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, Traveloka berharap agar para wisatawan, khususnya yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat, untuk dapat tetap siaga dan melakukan tindakan pencegahan awal untuk melindungi diri dari virus corona.

Terkait

Artikel Terkait

MyPertamina Tidak Bisa Jadi Solusi Pembatasan Subsidi BBM

Techbiz.id - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar akan diperketat mulai 1 Juli 2022. Hanya masyarakat...