Saturday, July 4, 2020
Home Business Update Gofood Catat 20 juta Pelanggan Bertransaksi Sepanjang 2019

Gofood Catat 20 juta Pelanggan Bertransaksi Sepanjang 2019

Must Read

Berbeda dengan Whatsapp Call, ini Kelebihan Gunakan VoLTE Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel mengaku layanan panggilan suara berbasis LTE (VoLTE) miliknya memiliki keunggulan dan berbeda dengan layanan...

Tinder Raup Keuntungan Rp16 Triliun

Techbiz.id - Sepanjang tahun 2019, aplikasi kencan, Tinder berhasil membukukan kenaikan sebesar 43 persen dari tahun sebelumnya...

Realme Buka Exclusive Store di Cibinong

Techbiz.id - Untuk meningkatkan kehadirannya secara offline di antara pecinta gadget Indonesia, Realme menghadirkan Exclusive Store ke-12nya...

Techbiz.id – GoFood umumkan pertumbuhan kinerja yang solid di tahun 2019. Di kuartal empat 2019, jumlah pelanggan di Indonesia yang bertransaksi di GoFood mencapai lebih dari 20 juta pelanggan atau meningkat 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di 2018.

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, GoFood merupakan salah satu layanan utama Gojek dengan pertumbuhan yang semakin solid. Kecintaan dan loyalitas masyarakat terhadap GoFood menjadi salah satu pendukung pertumbuhan bisnis Gojek secara jangka panjang. Hal ini tercermin dari semakin meningkatnya penggunaan layanan GoFood  dari tahun ke tahun.

- Advertisement -

Dalam empat tahun terakhir, jumlah pemesanan makanan (completed orders) GoFood meningkat sebanyak 30 kali lipat, dengan rata-rata jumlah completed orders mencapai 50 juta per bulan di akhir tahun 2019.

Sementara, pertumbuhan jumlah mitra merchant meningkat 17 kali lipat menjadi 500.000 merchants. Beragamnya jumlah mitra merchants ini membuat GoFood mampu menyediakan ragam pilihan makanan hingga 16 juta item menu kepada pelanggan. 

Guna meneguhkan kepemimpinan di tahun 2020 dan seterusnya, GoFood terus berfokus untuk menambah kepuasan berkuliner pelanggan melalui semangat baru brand GoFood, #LebiHepi.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, dengan pertumbuhan yang solid dan konsisten selama 4 tahun terakhir, GoFood akan memperkuat fokus perusahaan pada memberikan kepuasan berkuliner bagi pelanggan dengan terus berinovasi lebih dari sekadar layanan online food delivery.

“Awal tahun 2020 ini GoFood telah meluncurkan empat fitur baru yang makin memanjakan konsumen dalam berkuliner online, seperti GoFood Plus, GoFood Turbo, GoFood Plus dan fitur Google Assistant untuk pemesanan makanan, paparnya.

Catherine melanjutkan, sebagai pemimpin pasar, GoFood juga mampu menghadirkan insight dan tren kuliner yang bermanfaat bagi merchant mengembangkan bisnisnya.

“Di tahun 2019, menu ayam geprek, es kopi susu, dan pisang goreng menjadi kuliner yang paling sering dipesan oleh konsumen. Sementara itu, dengan melihat tren pertumbuhan yang melaju pesat dari pertengahan hingga akhir tahun 2019, kategori makanan seperti nasi telor, aneka menu dengan lauk ikan, dan bubur ayam akan menjadi favorit di tahun ini. Minuman coklat dan es regal akan meraih popularitasnya di kategori minuman, dan aneka jajanan seperti donat, bakwan, dan tahu juga diprediksi menjadi tren di tahun 2020,” imbuhnya.

Seiring dengan komitmen GoFood dalam meningkatkan pengalaman berkuliner pelanggan, Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin menjelaskan, brand GoFood tidak hanya lekat terhadap kebiasaan makan sehari-hari, namun telah memiliki peran lebih dalam menambah momen bahagia.

“Inilah yang melatarbelakangi kami untuk mencetuskan semangat baru #LebiHepi, yang berfokus pada dua aspek utama, yaitu mengantarkan kebahagiaan (delightfulness) dan memberikan layanan super cepat (speed),” katanya.

Dibalik sejumlah pencapaian yang berhasil diraih GoFood, ada sejumlah fakta menarik untuk pelanggan setia. Di tahun 2019, 300 juta porsi ayam geprek laris terjual, hampir setara dengan jarak pulang pergi dari Pulau Jawa – Kalimantan. 

Kemudian, 15 juta gelas es kopi susu juga laku menemani momen lembur dan begadang nobar, yang setara dengan 2,5 kali kolam renang standar olimpiade.

Yang tidak kalah menarik, 5 juta pisang goreng yang setara dengan 116 kali tinggi Gunung Rinjani ikut menghiasi kemeriahan jenis kuliner yang menjadi favorit masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2019.

Sementara untuk Gojek, di tahun 2019, perusahaan berhasil mencetak 2 kali lipat pertumbuhan pendapatan. Aplikasi Gojek juga telah diunduh lebih dari 170 juta kali oleh pelanggan.

Jumlah pengguna aktif bulanan Gojek tumbuh 1,5 kali lipat di 2019, semakin memperkuat aplikasi mobile on-demand karya anak bangsa ini sebagai pilihan utama konsumen.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Perbaikan Ponsel Xiaomi Sekarang Cuma Sejam

Techbiz.id - Xiaomi kini memiliki layanan perbaikan ponsel pintar yang rampung dalam waktu satu jam saja. Perbaikan...

Telkomsel Dorong Penggiat Ekosistem Digital Berinovasi Hadapi Kenormalan Baru

Techbiz.id - Telkomsel menggelar The NextDev Hub Virtual Talks, yang menghadirkan rangkaian diskusi panel, webinar dan loka karya (workshop) yang diselenggarakan melalui siaran langsung di platform YouTube....

XL Axiata Perkuat Jaringan di Tol Balikpapan – Samarinda

Techbiz.id - XL Axiata tengah mengebut pengerjaan untuk memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di sepanjang jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Tol Balsam)....

Polytron Produksi Masker Kesehatan

Techbiz.id - Polytron akhirnya terjun membuat masker kesehatan yang layak di pakai oleh tenaga medis maupun masyarakat luas untuk memenuhi keterbatasan...

Tips Aman Bertransaksi Online lewat Smartphone

Techbiz.id - Belum berakhirnya pandemi covid-19 membuat banyak masyarakat tetap memilih untuk berbelanja online dalam memenuhi kebutuhan bahan makanan, kebutuhan sehari-hari, dan produk...

Terkait