Selasa, Mei 24, 2022
BerandaTelcoNokia Dukung SoftBank Uji Coba Mobil 5G Pertama di Dunia

Nokia Dukung SoftBank Uji Coba Mobil 5G Pertama di Dunia

Must Read

Techbiz.id – Nokia menyediakan portofolio 5G kepada SoftBank Corp. untuk menjadi yang pertama di dunia yang berhasil menyelesaikan tes yang menunjukkan bahwa teknologi 5G yang tidak berdiri sendiri dapat digunakan untuk mengoperasikan mobil yang terhubung secara komersial.

Menggunakan peralatan canggih dari portofolio 5G end to end Nokia, operator Jepang tersebut memasang jaringan 5G non-standalone yang cocok untuk pengujian kendaraan yang terhubung di situs Penelitian dan Pengembangan Honda di Kamikawa-gun, Hokkaido, Jepang.

Tes ini telah berhasil melakukan terobosan, uji coba pertama di dunia yang merupakan langkah pertama dalam menerapkan kepatuhan 3GPP Release 15 Nokia menggunakan modulasi tingkat tinggi 256QAM tingkat komersial dan peralatan jaringan peralatan radio MIMO 4×4.

Sebagai bagian dari uji coba, SoftBank Corp menguji empat kasus penggunaan, termasuk transmisi informasi lokasi kendaraan di sekitar persimpangan dengan visibilitas yang buruk, proses identifikasi dan pemberitahuan untuk benda jatuh di jalan serta transmisi dan penggunaan sekunder video dan gambar 4K berkualitas tinggi yang diambil dari kamera dalam kendaraan.

Nokia percaya 5G akan mampu memberikan kecepatan dan kapasitas yang diperlukan untuk memastikan kendaraan dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan aman dan efisien di jaringan jalan. Menyebarkan jaringan bandwidth tinggi dan latensi rendah 5G sangat penting untuk memberikan manfaat kendaraan jalan generasi berikutnya, apakah mereka terhubung atau sepenuhnya otonom.

Ambisi Nokia adalah untuk memastikan bahwa teknologi 5G dapat sepenuhnya digunakan di pasar mobil yang terhubung di masa depan, yang diproyeksikan mencapai nilai lebih dari $ 225bn pada tahun 2025.

John Harrington, Kepala Nokia Jepang, mengatakan: “Uji coba ini menunjukkan bahwa teknologi 5G dapat berhasil, aman dan efisien digunakan di pasar mobil yang terhubung. Kami berharap dapat mengembangkan penelitian lebih lanjut di ruang yang menarik ini dan membawa solusi mobilitas yang terhubung 5G ke jalan. “

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...