Sunday, February 28, 2021
Home Tips Aplikasi ini Dapat Membantu Tetap Produktif saat WFH

Aplikasi ini Dapat Membantu Tetap Produktif saat WFH

Must Read

Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi kembali menghadirkan anggota baru dari Redmi 9 Series di Indonesia, Senin (22/02/2021). Ponsel pintar bernama Redmi...

Jaringan XL Axiata 100% Normal Paska Banjir

Techbiz.id - XL Axiata memastikan semua jaringan di sejumlah lokasi yang terdampak bencana alam telah pulih 100%, termasuk di...

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Cisco: 78% Perusahaan Indonesia Alami Peningkatan Serangan Siber Selama Pandemi

Techbiz.id - Selama pandemi Covid-19, perusahaan di Indonesia melihat adanya peningkatan tantangan keamanan siber ditengah pergeseran massal menuju sistem...

Bermasalah dengan Produk Samsung? Ini Solusinya

Techbiz.id - Untuk memberikan kenyamanan bagi konsumennya, Samsung pun lantas berinovasi memastikan bahwa pengguna setia Samsung tetap dapat menggunakan...

Techbiz.id – Menyusul makin merebaknya wabah coronavirus (covid-19), Pemerintah sudah mulai menghimbau masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dalam kurun waktu 14 hari ke depan salah satunya dengan menerapkan work from home (WFH).

Himbauan ini berlaku bagi para karyawan swasta dan pegawai pemerintahan. Beberapa perusahaan saat ini juga telah menerapkan sistem kerja jarak jauh untuk karyawannya dalam rangka mengurangi resiko meningkatnya angka penularan Coronavirus.

- Advertisement -

Bagaimana menjaga produktifitas karyawan dan tetap bisa berkomunikasi saat mereka bekerja dari rumah merupakan salah satu faktor yang membuat perusahaan terkadang enggan memberlakukan kebijakan WFH yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sebenarnya saat ini hal itu sudah bukan lagi menjadi suatu masalah, karena kita sudah berada di era dimana jaringan internet tersedia hampir di seluruh penjuru negeri ini.

Untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi baik antara perusahaan dengan karyawan maupun karyawan dengan karyawan sekaligus mempertahankan produktifitas, beberapa “tools” berikut bisa sangat membantu.

Zoom

Zoom adalah aplikasi “cloud meeting” yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi dengan beberapa orang sekaligus. Zoom memiliki kemampuan untuk melakukan “video conference” dengan peserta meeting yang besar dan juga bisa kita rekam sehingga bisa kita liaht kembali secara “offline”. Untuk keperluan “meeting” dengan klien pun bisa menggunakan aplikasi ini, jadi kita benar-benar bisa mengikuti himbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah.

Aplikasi Berbagi Dokumen

Kita pasti sudah familiar dengan Google Drive atau Dropbox. Tools ini dapat sangat membantu kolaborasi antar karyawan jika ada file yang harus direview atau diselesaikan bersama-sama.

Slack / Microsoft Teams

Tools seperti Slack dan Microsoft Teams beberapa tahun belakangan ini menjadi sangat populer, aplikasi ini meng eliminasi peranan email dalam hal komunikasi internal. Anda bisa membuat grup sesuai kebutuhan anda dan aplikasi ini mendukung integrasi dengan banyak aplikasi lainnya. Tersedia versi mobilenya juga sehingga anda tetap bisa terupdate meskipun disaat sedang dalam perjalanan.

Transmit

Bagi karyawan yang membutuhkan SFTP untuk tersambung dengan server perusahaan, Transmit bisa menjadi pilihan. Transmit mendukung kemampuan untuk berinteraksi dengan layanan-layanan seperti Backblaze B2, Box, Google Drive, DreamObjects, Dropbox, Microsoft Azure, and Rackspace Cloud Files. Tentu saja mendukung untuk terkoneksi dengan FTP, SFTP, dan S3.

Lepas dari itu semua, menjaga kesehatan, kebersihan, berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat dan selalu berpikir dan bersikap positif akan lebih membantu mencegah diri kita terinfeksi dari segala jenis virus.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait