Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id – LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat medium yang digemari banyak penggunanya.

Set Stiker Siaga COVID-19 merupakan hasil kerja sama LINE dengan empat kreator muda berbakat di Indonesia yaitu Tahilalats, Animasinopal, Yuliadi, serta Archyd.

Set stiker ini sudah dapat diunduh lewat https://lin.ee/nDC5qTg/llkk/PencegahanCOVID19 dan para pengguna bisa mendapatkan set stiker ini secara gratis.

“Penting bagi kami sebagai platform pertukaran pesan dan konten di Indonesia untuk fokus dalam memberikan edukasi dan informasi penting terkait pandemi ini. Lewat stiker Siaga COVID-19 ini, kami harap para pengguna kami dapat terus ingat pentingnya peran aktif kita semua dalam mencegah penyebaran COVID-19, bahkan dari hal kecil. Edukasi dalam bentuk stiker juga diharapkan dapat mengajak para pengguna untuk ikut andil dalam menyebarkan informasi ini kepada para keluarga, sahabat, dan rekan-rekannya secara mudah,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.

Konten dari set stiker ‘Siaga COVID-19’ ini mengacu kepada arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta World Health Organization (WHO). Para kreator kemudian menginterpretasikan arahan tersebut melalui ekspresi dari karakter orisinil buatan mereka yang sangat digemari para pengguna LINE.

Tahilalats, Animasinopal, Yuliadi, dan Archyd adalah empat kreator yang seringkali menduduki peringkat ‘top rank’ di LINE Creators Market, sehingga para pengguna sudah sangat akrab dengan karya-karya mereka. LINE Creators Market merupakan platform kreatif milik LINE di mana para kreator dapat mengunggah karyanya sehingga bisa dinikmati orang banyak. 

​​Lewat set stiker ‘Siaga COVID-19’ ini, para kreator juga berharap dapat ambil bagian dalam mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia. “Pandemi ini juga memberikan dampak kepada ragam industri kreatif di Indonesia.

Sebagai orang yang berkecimpung dalam industri kreatif, saya dan teman-teman ingin ambil bagian dalam mencegah penyebaran COVID-19 lewat karya kami dan kami harap lewat set stiker edukasi LINE ini, makin banyak lagi teman-teman yang ikut menyebarkan konten edukasi ini sehingga dapat terus saling mengingatkan,” jelas Nurfadli Mursiding, kreator dari Tahilalats (Mindblowon Studio).

​​Sebelum inisiatif set stiker Siaga COVID-19, LINE Indonesia telah meluncurkan Akun Resmi LINE Siaga yang bermanfaat bagi pengguna yang ingin mengetahui informasi terkait tips pencegahan serta perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia.

Informasi lebih terkait Akun Resmi LINE Siaga bisa didapat melalui tautan berikut: http://official-blog.line.me/id/archives/Akun-Resmi-LINE-Siaga.html.

​​Melalui misinya, CLOSING THE DISTANCE, yang bertujuan untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, LINE Indonesia berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan informasi terkait COVID-19.

Semoga inisiatif ini pun dapat membantu mengurangi penyebaran dan melandaikan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia. 

Terkait

Terkait

Latest posts

Facebook dan PayPal Suntik Dana ke Gojek untuk Kembangkan Pembayaran Digital

Techbiz.id - Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

10 Smartphone Terbaik Versi AnTuTu pada Mei 2020

Jakarta, Techbiz.id - Seperti biasanya, AnTuTu kembali merilis daftar 10 Smartphone terbaik pada Mei 2020. Terdapat 2 kategori didalamnya, yaitu smartphone Flagship...

Update Harga Vivo V15 Juni 2020, Turun Rp2 Juta!

Jakarta, Techbiz.id - Meluncur sejak 2019 lalu, Vivo V15 sempat populer berkat spek kamera Pop-up yang dimilikinya. Vivo mengklaim V15 menjadi smartphone...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!