XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Gratis untuk BNPB

Techbiz.id – XL Axiata mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam beberapa jenis bantuan, dari mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung diri (APD).

“Dukungan XL Axiata ini merupakan salah satu bentuk dari keikutsertaan kami dalam gotong royong nasional bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ucap Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah menurutnya akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri.

“Saat ini memang pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia. Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini,” ungkap Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan

Secara detil, bantuan XL Axiata berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office. Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Selanjutnya, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19, serta penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktifitas komunikasi para petugas media dan pasien mulai pekan ini.Selain itu, bantuan ini juga mencakup 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis.

Masih termasuk dalam kerjasama ini juga, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.

Melalui sarana ini, pelanggan XL Axiata dan masyarakat luas antara lain bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan terbaru penanganan wabah ini, seputar prosedur penanganan jika diduga ada masyarakat yang tertular, hingga mengenai rumah sakit mana saja yang menangani pasien COVID-19 di berbagai daerah.

Sebelumnya XL Axiata juga telah memberikan bebas akses ke website resmi covid19.go.id bagi pelanggan dan masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata,” lanjut Tri Wahyuningsih

Terkait

Terkait

Latest posts

Telkom Donasikan Robot Disinfeksi untuk Tangani Covid-19

Techbiz.id - Telkom menyerahkan bantuan Robot Disinfeksi atau Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) kepada Kepala Staf Kepresidenan untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua...

Masa Lebaran 2020 Trafik Data XL Axiata Naik 25 Persen

Techbiz.id - Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar...

Rekomendasi 3 Smartphone Vivo untuk Beraktivitas Setelah Lebaran

Techbiz.id - Kembali bekerja, belajar, hingga beragam kegiatan lainnya dari rumah setelah merayakan Idul Fitri akan semakin produktif jika memiliki perangkat smartphone yang didukung...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!