Thursday, March 4, 2021
Home Devices Empat Fitur “Smart” di Smartphone Untuk Mendukung Aktivitas WFH

Empat Fitur “Smart” di Smartphone Untuk Mendukung Aktivitas WFH

Must Read

Hattrick, Xiaomi Masuk Daftar 100 Inovator Global

Techbiz.id - Xiaomi kembali tercatat dalam daftar 100 lembaga yang menjadi inovator global untuk tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini...

Tengah Diproduksi, Peluncuran Black Shark 4 Sudah Dekat?

Techbiz.id - CEO Black Shark, Luo Yuzhou, mengungkapkan bahwa Black Shark 4 sedang dalam proses persediaan. Hal ini digaungkan...

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran inovasi kamera, Realme juga menggoda kehadiran Realme 8 Series. Penerus Realme 7 itu akan...

Meluncur Lusa, Ini Prediksi Harga Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Hanya tinggal menghitung hari dari jadwal peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia. Sesuai DNA-nya, generasi baru Realme...

Techbiz.idSmartphone atau ponsel cerdas sudah selayaknya memberikan fitur-fitur pintar yang tidak dimiliki oleh feature phone. Seringkali fitur-fitur menarik yang telah disediakan di smartphone justru tidak terpakai karena ketidaktahuan penggunanya. 

Nah, selama kondisi #BetterAtHome, mungkin kamu lebih banyak beraktivitas di rumah sehingga bisa punya waktu untuk mengutak-atik perangkatmu agar pemanfaatannya lebih optimal.

- Advertisement -

Di smartphone model terkini, seharusnya telah memiliki empat dasar “smart” agar bisa disebut sebagai ponsel pintar. Empat fitur dasar smart yang dapat kamu temukan di smartphone, sebagai contoh yang dimiilki OPPO A12 antara lain:

1.   Asisten Cerdas yang Cekatan dan Efisien

Smartphone berbasis Android model kekinian seharusnya sudah menyertakan asisten cerdas buat penggunanya. Dengan adanya asisten cerdas atau Smart Assistant akan membantu kamu untuk membuka aplikasi di dalam ponsel dengan cepat. Pada perangkat A12, kamu bisa membuka Smart Assistanthanya dengan cara menggeser layar Home Screen ke arah kanan.

Fitur ini menggabungkan informasi seperti Cuaca, Langkah-langkah Tracker, dan Acara dalam satu halaman. Dengan adanya kontak favorit, kamu bisa dengan cepat memanggil nomor telepon seseorang hanya dengan satu ketukan. Kamu juga bisa mengatur aplikasi yang sering digunakan agar bisa dimasukkan ke dalam asisten cerdas. 

2.   Mendukung Multitasking dengan Cepat

Agar smartphone dapat melakukan multitasking dengan cepat maka diperlukan fitur cerdas berupa Smart Sidebar

Fitur ini yang cukup simpel dan berguna untuk mempercepat pencarian file, membuka aplikasi kamera, album foto, tampilan layar (screenshot), rekaman aktivitas di layar (Screen Recording), atau aplikasi media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Instagram, yang sering kamu pakai sehari-hari.

Pada perangkat OPPO, kamu hanya perlu menggeser ikon garis putih yang menempel di sisi kanan layar ke arah kiri. Untuk mengaktifkan fitur Smart Sidebar, bukalah dari menu [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Sidebar] > lalu aktifkan. Mudah, kan?

3.   Membantu Untuk Berkendara dengan Aman

Teknologi seperti smartphone seharusnya juga membantu kamu agar bisa berkendara lebih aman dan nyaman. Selain bisa menampilkan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau Waze, smartphone modern rata-rata juga telah menyertakan fitur Smart Driving. B

uat kamu yang sering mengendarai mobil sendiri, maka fitur ini wajib diaktifkan. Sejatinya, Smart Driving ini berupa fitur keselamatan ini untuk mencegah kebiasaan menyetir sambil membuka ponsel.

Saat fitur ini diaktifkan maka akan memblokir notifikasi dan pesan. Sebaliknya, kamu bisa menjawab panggilan telepon atau mengakhirinya cukup melalui kontrol suara.

Jadi kamu bisa lebih fokus melihat jalan dan terhindar dari bahaya kecelakaan. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, buka menu [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Driving] lalu mengetuk [Turn On Smart Driving] sehingga di bagian pojok kanan atas layar akan ikon yang menandakan fitur aktif. Buat kamu yang berkendara motor, ada juga fitur Riding Mode yang fungsinya mirip Smart Driving.

4.   Asisten Pintar untuk Memenangkan Mobile Game

Nah, buat yang hobi nge-game, rasanya fitur Game Assistant yang merupakan bagian dari Game Space ini wajib diaktifkan. Jadi ketika bermain game, kamu bisa lebih fokus bermain tanpa terganggu notifikasi, panggilan telepon atau pesan yang muncul di layar.

Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu [Settings] > [Game Space] > lalu aktifkan ikon [Game Assistant] agar menyala hijau. Game Assistant ini juga menyediakan fasilitas Play AFKuntuk membuka layar yang terkunci agar terbuka dengan cepat. Di sini, kamu juga bisa mengecek level daya baterai yang tersisa saat bermain game.

Jika kamu yang ingin memiliki perangkat OPPO A12 secara aman dan tanpa terkendala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka ada cara yang “smart” dengan memanfaatkan layanan dari kampanye #BetterAtHome.

Selama situasi pandemi, kamu bisa memesannya melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia di nomor 0815-9550-000. Nomor Official Whatsapp OPPO Indonesia ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai pukul 22:00, sesuai dengan waktu masing-masing daerah. Layanan ini berlaku mulai hari Senin hingga Minggu, termasuk juga pada hari libur nasional, loh.

Setelah mengirimkan pesan ke nomor Official Whatsapp OPPO Indonesia, maka kamu akan dihubungi oleh Product Advisor OPPO yang terdekat dengan lokasimu.

Selanjutnya, Product Advisor OPPO akan menjawab semua pertanyaanmu mengenai smartphone yang kamu inginkan dan membantu memfasilitasi mulai dari pemesanan, pembayaran, pengiriman sampai memastikan unit ponsel diterima dengan baik. Berita baiknya, seluruh konsultasi dan pengiriman unit ini gratis tanpa dipungut biaya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

Artikel Terkait