Thursday, March 4, 2021
Home Apps Instagram Rayakan Ramadan dengan Kampanye #MonthofGood

Instagram Rayakan Ramadan dengan Kampanye #MonthofGood

Must Read

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

Canggih, Realme Pamerkan Kamera 108MP Pertamanya!

Techbiz.id - Realme baru saja menggelar acara Camera Innovation Event tahun ini yang disiarkan secara langsung, Selasa (2/3). Melalui...

Cisco: 78% Perusahaan Indonesia Alami Peningkatan Serangan Siber Selama Pandemi

Techbiz.id - Selama pandemi Covid-19, perusahaan di Indonesia melihat adanya peningkatan tantangan keamanan siber ditengah pergeseran massal menuju sistem...

Sony Garap Perangkat VR Baru untuk PS 5

Techbiz.id - Usai cukup lama dirilis, Sony mulai mengembangkan perangkat VR generasi baru untuk PS 5. Informasi ini disampaikan...

Techbiz.id – Di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi secara global, perayaan Ramadan tahun ini menjadi sedikit berbeda. Instagram berkomitmen untuk membantu para pengguna tetap dapat menjalankan tradisi Ramadan mereka meskipun harus berada #dirumahaja dengan meluncurkan kampanye #MonthofGood atau #BulanPenuhKebaikan.

Melalui kampanye #MonthofGood ini, Instagram mengajak seluruh pengguna Instagram termasuk pengguna di Indonesia untuk mengingat hal-hal yang baik dan berbagi kebaikan dengan orang dan kerabat terdekat mereka di Instagram.

- Advertisement -

Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, mneyampaikan, data internal Instagram menunjukkan bahwa penggunaan kata “donasi” di Indonesia telah meningkat hingga 300 persen selama sebulan terakhir menjelang bulan suci Ramadan tahun ini.

“Hal inilah yang menjadi salah satu inspirasi kami untuk meluncurkan kampanye #MonthOfGood tahun ini. Kami ingin mendorong pengguna semakin gencar berbagi konten kebaikan yang bersifat gotong-royong dan kolaborasi terutama di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kampanye #MonthofGood tersebut, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan AR Filter Ramadan pertama di Indonesia bertema “Rayakan di Instagram” yang mulai tersedia mulai tanggal 23 April 2020.

AR Filter Ramadan pertama ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan kreator lokal muda Noorman Fakhrizal (@karetsatu), dimana @karetsatu menciptakan dua buah AR filter RAYAkandiInstagram. 

Melalui peluncuran AR Filter ini, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk tetap bisa mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, bersilaturahmi secara virtual dan menjalankan tradisi Ramadan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Selain peluncuran AR Filter Ramadan, Instagram juga akan mengadakan serangkaian sesi Instagram Live bertajuk “Ngabuburit di Instagram” bersama dengan para selebriti dan konten kreator tanah air selama tujuh hari berturut-turut dimulai dari tanggal 27 April hingga 3 Mei 2020.

Dalam program ini, para selebriti akan membagikan berbagai ide kegiatan ngabuburit seru selama #dirumahaja, seperti kegiatan memasak, musik, olahraga hingga make-up. Lebih dari sekedar berbagi inspirasi kegiatan ngabuburit, para selebriti tersebut juga akan mengajak para penonton untuk berdonasi membantu masyarakat kecil yang terdampak COVID-19.

Dalam menyambut bulan Ramadan, Instagram juga melihat adanya peluang yang besar bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka di Instagram.

Berdasarkan data internal Instagram, hashtag terkait persiapan Hari Raya Idul Fitri yang paling banyak dicari oleh pengguna Indonesia saat ini; antara lain #lebaran, #gamis, #dirumahaja, #hijab, #bajulebaran, #syari, #mukenacantik, #bajumuslim, #alwahijab, #bajumurah.

“Bulan Ramadan juga menjadi momen yang tepat bagi para pelaku bisnis untuk tetap bisa bertumbuh dan menjaga kelangsungan bisnis mereka di tengah masa sulit seperti ini. Data-data hashtag ini dapat berguna bagi para pelaku bisnis saat membuat strategi promosi menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang,” tambah Putri.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Terungkap, Inikah Harga Redmi Note 10 Pro?

Techbiz.id - Rumor mengenai Redmi Note 10 Series terus beredar. Kali ini giliran harga yang dibandrol Redmi Note 10...

Artikel Terkait