Sabtu, September 18, 2021
Beranda Apps Instagram Rayakan Ramadan dengan Kampanye #MonthofGood

Instagram Rayakan Ramadan dengan Kampanye #MonthofGood

Must Read

Q3 – 2019 Huawei Bukukan Pendapatan CNY610,8 Miliar

TechBiz.ID - Kuartal ketiga 2019, Huawei mampu membukukan pendapatan sebesar CNY610,8 miliar (setara Rp1.220 triliun) atau meningkat sebesar 24,4%...

Dijual Online, Reno 10x Zoom 12GB Dijual Lebih Terjangkau

Techbiz.id - Untuk mengakomodir kebutuhan profesional yang memiliki produktivitas tinggi, Oppo me luncurkan perangkat Reno 10x Zoom dengan peningkatan...

Mulai Rp600 Ribuan, Xiaomi Hadirkan 3 Vacuum Cleaner di Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Mi 11 di Indonesia, Xiaomi juga merilis 3 Vacuum Cleaner terbaru mereka. Ketiga perangkat...

Virus Corona Mulai Ganggu Keamanan Siber

Techbiz.id - Teknologi deteksi Kaspersky telah menemukan file berbahaya menyamar sebagai dokumen terkait dengan virus corona yang baru-baru ini...

Sony Hadirkan Kamera Terbaru FX3 di Jajaran Cinema Line

Techbiz.id - Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera FX3 (model ILME-FX3) di Indonesia. Kamera paling ringan dan ringkas dari rangkaian...

Telkomsel Enterprise Dorong Komunitas Pelaku UMKM untuk Bisa “Go Digital”

TechBiz - Sebagai wujud nyata konsistensi dalam berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen usaha mikro kecil dan...

Techbiz.id – Di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi secara global, perayaan Ramadan tahun ini menjadi sedikit berbeda. Instagram berkomitmen untuk membantu para pengguna tetap dapat menjalankan tradisi Ramadan mereka meskipun harus berada #dirumahaja dengan meluncurkan kampanye #MonthofGood atau #BulanPenuhKebaikan.

Melalui kampanye #MonthofGood ini, Instagram mengajak seluruh pengguna Instagram termasuk pengguna di Indonesia untuk mengingat hal-hal yang baik dan berbagi kebaikan dengan orang dan kerabat terdekat mereka di Instagram.

Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, mneyampaikan, data internal Instagram menunjukkan bahwa penggunaan kata “donasi” di Indonesia telah meningkat hingga 300 persen selama sebulan terakhir menjelang bulan suci Ramadan tahun ini.

“Hal inilah yang menjadi salah satu inspirasi kami untuk meluncurkan kampanye #MonthOfGood tahun ini. Kami ingin mendorong pengguna semakin gencar berbagi konten kebaikan yang bersifat gotong-royong dan kolaborasi terutama di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kampanye #MonthofGood tersebut, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan AR Filter Ramadan pertama di Indonesia bertema “Rayakan di Instagram” yang mulai tersedia mulai tanggal 23 April 2020.

AR Filter Ramadan pertama ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan kreator lokal muda Noorman Fakhrizal (@karetsatu), dimana @karetsatu menciptakan dua buah AR filter RAYAkandiInstagram. 

Melalui peluncuran AR Filter ini, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk tetap bisa mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, bersilaturahmi secara virtual dan menjalankan tradisi Ramadan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Selain peluncuran AR Filter Ramadan, Instagram juga akan mengadakan serangkaian sesi Instagram Live bertajuk “Ngabuburit di Instagram” bersama dengan para selebriti dan konten kreator tanah air selama tujuh hari berturut-turut dimulai dari tanggal 27 April hingga 3 Mei 2020.

Dalam program ini, para selebriti akan membagikan berbagai ide kegiatan ngabuburit seru selama #dirumahaja, seperti kegiatan memasak, musik, olahraga hingga make-up. Lebih dari sekedar berbagi inspirasi kegiatan ngabuburit, para selebriti tersebut juga akan mengajak para penonton untuk berdonasi membantu masyarakat kecil yang terdampak COVID-19.

Dalam menyambut bulan Ramadan, Instagram juga melihat adanya peluang yang besar bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka di Instagram.

Berdasarkan data internal Instagram, hashtag terkait persiapan Hari Raya Idul Fitri yang paling banyak dicari oleh pengguna Indonesia saat ini; antara lain #lebaran, #gamis, #dirumahaja, #hijab, #bajulebaran, #syari, #mukenacantik, #bajumuslim, #alwahijab, #bajumurah.

“Bulan Ramadan juga menjadi momen yang tepat bagi para pelaku bisnis untuk tetap bisa bertumbuh dan menjaga kelangsungan bisnis mereka di tengah masa sulit seperti ini. Data-data hashtag ini dapat berguna bagi para pelaku bisnis saat membuat strategi promosi menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang,” tambah Putri.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...