Jumat, Juli 1, 2022
BerandaE-CommerceBeredar, Surat Pernyataan Sehat Covid-19 Bisa Dibeli di Tokopedia

Beredar, Surat Pernyataan Sehat Covid-19 Bisa Dibeli di Tokopedia

Must Read

Techbiz.id – Warganet kembali dihebohkan dengan beredarnya gambar akun di platform Tokopedia yang menjual surat pernyataan sehat dari virus COVID-19.

Dalam gambar yang beredar tersebut, untuk mmendapatkan surat pernyataan sehat dari virus COVID-19 pembeli cukup membayar seharga Rp70 ribu saja.

Namun ketika redaksi mencoba mencari kebenarannya, postingan tersebut sepertinya sudah diblokir oleh pihak Tokopedia.

“Terkait ditemukannya hal tersebut di platform Tokopedia, kami ingin menginformasikan bahwa tidak terjadi transaksi atas produk ini. Kami juga menegaskan, saat ini Tokopedia telah melarang tayang produk dan/atau toko yang melanggar tersebut,” ucap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangannya keoada redaksi.

Lebih lanjut disampaikan Ekhel, walaupun Tokopedia bersifat UGC – dimana setiap penjual bisa mengunggah produk secara mandiri – pihaknya tidak pernah mendukung praktik tidak bertanggung jawab seperti ini.

“Aksi proaktif pun terus kami lakukan untuk menjaga aktivitas dalam platform Tokopedia tetap sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Munculnya “peluang bisnis” oleh si pelaku ini disinyalir menyusul dikeluarkannya aturan mudik yang salah satunya mengharuskan menyertakan surat pernyataan sehat tersebut

Terkait

Artikel Terkait

MyPertamina Tidak Bisa Jadi Solusi Pembatasan Subsidi BBM

Techbiz.id - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar akan diperketat mulai 1 Juli 2022. Hanya masyarakat...