Beredar, Surat Pernyataan Sehat Covid-19 Bisa Dibeli di Tokopedia

Techbiz.id – Warganet kembali dihebohkan dengan beredarnya gambar akun di platform Tokopedia yang menjual surat pernyataan sehat dari virus COVID-19.

Dalam gambar yang beredar tersebut, untuk mmendapatkan surat pernyataan sehat dari virus COVID-19 pembeli cukup membayar seharga Rp70 ribu saja.

Namun ketika redaksi mencoba mencari kebenarannya, postingan tersebut sepertinya sudah diblokir oleh pihak Tokopedia.

“Terkait ditemukannya hal tersebut di platform Tokopedia, kami ingin menginformasikan bahwa tidak terjadi transaksi atas produk ini. Kami juga menegaskan, saat ini Tokopedia telah melarang tayang produk dan/atau toko yang melanggar tersebut,” ucap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangannya keoada redaksi.

Lebih lanjut disampaikan Ekhel, walaupun Tokopedia bersifat UGC – dimana setiap penjual bisa mengunggah produk secara mandiri – pihaknya tidak pernah mendukung praktik tidak bertanggung jawab seperti ini.

“Aksi proaktif pun terus kami lakukan untuk menjaga aktivitas dalam platform Tokopedia tetap sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Munculnya “peluang bisnis” oleh si pelaku ini disinyalir menyusul dikeluarkannya aturan mudik yang salah satunya mengharuskan menyertakan surat pernyataan sehat tersebut

Terkait

Terkait

Latest posts

Facebook dan PayPal Suntik Dana ke Gojek untuk Kembangkan Pembayaran Digital

Techbiz.id - Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

10 Smartphone Terbaik Versi AnTuTu pada Mei 2020

Jakarta, Techbiz.id - Seperti biasanya, AnTuTu kembali merilis daftar 10 Smartphone terbaik pada Mei 2020. Terdapat 2 kategori didalamnya, yaitu smartphone Flagship...

Update Harga Vivo V15 Juni 2020, Turun Rp2 Juta!

Jakarta, Techbiz.id - Meluncur sejak 2019 lalu, Vivo V15 sempat populer berkat spek kamera Pop-up yang dimilikinya. Vivo mengklaim V15 menjadi smartphone...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!