Techbiz.id – untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia, terutama di bidang kuliner, dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan, Instagram meluncurkan Stiker Pesanan Makanan di Stories.
Fitur ini untuk memudahkan bisnis kuliner mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan. Jika Anda menggunakan akun bisnis Instagram, Anda akan melihat opsi stiker “Pesanan Makanan” di Stories untuk memasukkan tautan bisnis Anda di aplikasi mitra pengantar makanan.
Dengan menggunakan stiker ini untuk mempromosikan makanan atau minuman yang Anda jual, follower Anda bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.

Saat ini, Anda hanya bisa memasukkan tautan bisnis Anda di layanan GrabFood, namun mitra akan ditambah secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.
Head of Market Operations Instagram APAC, Kaylie Smith menyampaikan, di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Perusahaan ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan.
“Kehadiran stiker ‘Pesanan Makanan’ ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram,” ujarnya.