Wednesday, October 21, 2020
Home News Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Must Read

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang...

WD Tawarkan SanDisk Portable SSD Baru yang 2x Lebih Cepat

Techbiz.id - Western Digital merilis dua SanDisk Portable SSD baru yang menawarkan kecepatan hampir 2x lipat dibandingkan...

realme Gelar Crazy Sale Tiap Hari Selasa

Techbiz.id - realme mengadakan program Crazy Sale untuk memeriahkan hari Selasa-mu menjadi lebih meriah yang akan diadakan...

Techbiz.id – Xiaomi baru saja memboyong Redmi Note 9 Series di Indonesia pada Selasa (9/6). Kehadiran suksesor Redmi Note 8 itu cukup mengejutkan berkat perbedaan chipset diantara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Untuk Redmi Note 9, Xiaomi mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Sedangkan, khusus versi Pro, Xiaomi memacunya dengan chipset Snapdragon 720G milik Qualcomm.

- Advertisement -

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa kemampuan setiap chipset memiliki kekuatan tersendiri, meski berbeda.

Dalam hal ini, Xiaomi juga berdalih ingin lebih mengeksplor dan mengadopsi teknologi terbaru di setiap perangkatnya. Sehingga, Xiaomi mengusung perbedaan chipset antara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Lebih lanjut, perwakilan Xiaomi itu juga mengakui performa MediaTek yang sangat baik belakangan ini. Tak heran jika perusahaannya mengusung chip Helio G85 pada Redmi Note 9.

“Dibandingkan dengan Redmi Note 8, Helio G85 ini memiliki peningkatan performa sekitar 20 persen,” ujar Alvin, usai peluncuran Redmi Note 9 Series, Selasa (9/6).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9

Tak hanya itu, chipset Snapdragon 720G yang tersemat di dalam Redmi Note 9 Pro juga powerfull. Terlebih dengan fabrikasi yang hanya dibangun pada 8nm.

“Chipset yang bisa disebut sebagai Flagship ini sangat powerful dengan ukuran 8nm. Bukan hanya powerful, tetapi juga sangat efisien.” tegas Alvin.

Namun, gelar ‘powerful’ juga diklaim cocok digunakan sebagai perangkat harian. Alvin mengatakan perangkat Redmi Note 9 Pro juga sangat layak digunakan sebagai penyokong aktivitas harian, terlebih dengan performa penuh yang dibawanya.

“Kami juga percaya kalau misalnya smartphone tersebut memiliki kemampuan games yang baik, berarti juga memiliki performa untuk tugas sehari-hari,” pungkas Alvin.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Grab Sediakan Produk Proteksi Rawat Inap

Techbiz.id - Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Hospital Cash Cover, produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna,...

Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Techbiz.id - Menyambut Hari Santri Nasional (22 Oktober), aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) resmi meluncurkan fitur Umat Market (U-Mart).

XL Axiata Gunakan SAP untuk Efisiensi Perusahaan

Techbiz.id – XL Axiata menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi...

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang mengambil tema "One More Step".

LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Banyuwangitourism

Techbiz.id - Mendukung sektor pariwisata Banyuwangi, LinkAja menghadirkan solusi pembayaran elektronik pada aplikasi Banyuwangitourism. Banyuwangi yang telah beberapa kali mendapatkan...
- Advertisement -

Artikel Terkait