Thursday, August 13, 2020
More
    Home News Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

    Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

    Must Read

    Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

    Techbiz.id - Samsung baru saja menghadirkan jajaran perangkat terbarunya melalui acara Galaxy Unpacked yang digelar kemarin, Rabu...

    Update Harga Realme C11 Agustus 2020, Tetap Rp1 Jutaan

    Techbiz.id - Kenaikan nilai tukar rupiah di tengah pandemi Covid-19, biasanya akan berdampak pada perubahan harga smartphone....

    XL Axiata Tingkatkan Kapasitas Nelayan Banten

    Techbiz.id - XL Axiata kembali melakukan Inisiatif peningkatan kapasitas nelayan tradisional melalui pengenalan pemanfaatan aplikasi Laut Nusantara...

    Techbiz.id – Xiaomi baru saja memboyong Redmi Note 9 Series di Indonesia pada Selasa (9/6). Kehadiran suksesor Redmi Note 8 itu cukup mengejutkan berkat perbedaan chipset diantara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

    Untuk Redmi Note 9, Xiaomi mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Sedangkan, khusus versi Pro, Xiaomi memacunya dengan chipset Snapdragon 720G milik Qualcomm.

    Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa kemampuan setiap chipset memiliki kekuatan tersendiri, meski berbeda.

    Dalam hal ini, Xiaomi juga berdalih ingin lebih mengeksplor dan mengadopsi teknologi terbaru di setiap perangkatnya. Sehingga, Xiaomi mengusung perbedaan chipset antara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

    Lebih lanjut, perwakilan Xiaomi itu juga mengakui performa MediaTek yang sangat baik belakangan ini. Tak heran jika perusahaannya mengusung chip Helio G85 pada Redmi Note 9.

    “Dibandingkan dengan Redmi Note 8, Helio G85 ini memiliki peningkatan performa sekitar 20 persen,” ujar Alvin, usai peluncuran Redmi Note 9 Series, Selasa (9/6).

    Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9

    Tak hanya itu, chipset Snapdragon 720G yang tersemat di dalam Redmi Note 9 Pro juga powerfull. Terlebih dengan fabrikasi yang hanya dibangun pada 8nm.

    “Chipset yang bisa disebut sebagai Flagship ini sangat powerful dengan ukuran 8nm. Bukan hanya powerful, tetapi juga sangat efisien.” tegas Alvin.

    Namun, gelar ‘powerful’ juga diklaim cocok digunakan sebagai perangkat harian. Alvin mengatakan perangkat Redmi Note 9 Pro juga sangat layak digunakan sebagai penyokong aktivitas harian, terlebih dengan performa penuh yang dibawanya.

    “Kami juga percaya kalau misalnya smartphone tersebut memiliki kemampuan games yang baik, berarti juga memiliki performa untuk tugas sehari-hari,” pungkas Alvin.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    3 Kejutan Besar Disiapkan untuk Pengemar Realme

    Techbiz.id - Vendor smartphone Realme melaporkan tengah menyiapkan 3 kejutan besar untuk para penggemarnya di Indonesia.

    Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

    Techbiz.id - Telkomsel melaporkan layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera sudah dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan. VP Corporate...

    Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

    Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga...

    Daftar Harga Paket Internet Tri Agustus 2020

    Techbiz.id - Operator seluler biasanya mengadakan promo setiap bulan, misalnya paket internet tri pada Agustus 2020 yang memiliki beragam harga dan kuota...

    Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

    Techbiz.id - Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei baru-baru ini meluncurkan...

    Artikel Terkait