Rabu, April 24, 2024

Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Techbiz.id – Xiaomi baru saja memboyong Redmi Note 9 Series di Indonesia pada Selasa (9/6). Kehadiran suksesor Redmi Note 8 itu cukup mengejutkan berkat perbedaan chipset diantara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Untuk Redmi Note 9, Xiaomi mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Sedangkan, khusus versi Pro, Xiaomi memacunya dengan chipset Snapdragon 720G milik Qualcomm.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa kemampuan setiap chipset memiliki kekuatan tersendiri, meski berbeda.

Dalam hal ini, Xiaomi juga berdalih ingin lebih mengeksplor dan mengadopsi teknologi terbaru di setiap perangkatnya. Sehingga, Xiaomi mengusung perbedaan chipset antara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Lebih lanjut, perwakilan Xiaomi itu juga mengakui performa MediaTek yang sangat baik belakangan ini. Tak heran jika perusahaannya mengusung chip Helio G85 pada Redmi Note 9.

“Dibandingkan dengan Redmi Note 8, Helio G85 ini memiliki peningkatan performa sekitar 20 persen,” ujar Alvin, usai peluncuran Redmi Note 9 Series, Selasa (9/6).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9

Tak hanya itu, chipset Snapdragon 720G yang tersemat di dalam Redmi Note 9 Pro juga powerfull. Terlebih dengan fabrikasi yang hanya dibangun pada 8nm.

“Chipset yang bisa disebut sebagai Flagship ini sangat powerful dengan ukuran 8nm. Bukan hanya powerful, tetapi juga sangat efisien.” tegas Alvin.

Namun, gelar ‘powerful’ juga diklaim cocok digunakan sebagai perangkat harian. Alvin mengatakan perangkat Redmi Note 9 Pro juga sangat layak digunakan sebagai penyokong aktivitas harian, terlebih dengan performa penuh yang dibawanya.

“Kami juga percaya kalau misalnya smartphone tersebut memiliki kemampuan games yang baik, berarti juga memiliki performa untuk tugas sehari-hari,” pungkas Alvin.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...