Monday, March 1, 2021
Home News Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Must Read

Sah, Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel mengumumkan finalisasi pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sebagai tindak lanjut dari Perjanjian...

Investree Kembali Pasarkan Sukuk Ritel Seri SR014

Techbiz.id - Masih di kuartal pertama tahun 2021, Investree kembali memasarkan Sukuk Ritel seri SR014 mulai 26 Februari hingga...

Kolaborasi Red Hat, IBM dan Siemens Garap Hybrid Cloud

Techbiz.id - Kolaborasi tiga perusahaan teknologi Siemens, IBM dan Red Hat menghasilkan solusi yang terbuka, fleksibel, dan lebih aman,...

Meluncur Lusa, Ini Prediksi Harga Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Hanya tinggal menghitung hari dari jadwal peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia. Sesuai DNA-nya, generasi baru Realme...

Daftar Smartphone 5G yang hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp5 Juta

Techbiz.id - Sampai saat ini, Indonesia masih belum mendukung hadirnya jaringan generasi kelima alias 5G. Namun, itu tak menjadi...

Techbiz.id – Xiaomi baru saja memboyong Redmi Note 9 Series di Indonesia pada Selasa (9/6). Kehadiran suksesor Redmi Note 8 itu cukup mengejutkan berkat perbedaan chipset diantara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Untuk Redmi Note 9, Xiaomi mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Sedangkan, khusus versi Pro, Xiaomi memacunya dengan chipset Snapdragon 720G milik Qualcomm.

- Advertisement -

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa kemampuan setiap chipset memiliki kekuatan tersendiri, meski berbeda.

Dalam hal ini, Xiaomi juga berdalih ingin lebih mengeksplor dan mengadopsi teknologi terbaru di setiap perangkatnya. Sehingga, Xiaomi mengusung perbedaan chipset antara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Lebih lanjut, perwakilan Xiaomi itu juga mengakui performa MediaTek yang sangat baik belakangan ini. Tak heran jika perusahaannya mengusung chip Helio G85 pada Redmi Note 9.

“Dibandingkan dengan Redmi Note 8, Helio G85 ini memiliki peningkatan performa sekitar 20 persen,” ujar Alvin, usai peluncuran Redmi Note 9 Series, Selasa (9/6).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9

Tak hanya itu, chipset Snapdragon 720G yang tersemat di dalam Redmi Note 9 Pro juga powerfull. Terlebih dengan fabrikasi yang hanya dibangun pada 8nm.

“Chipset yang bisa disebut sebagai Flagship ini sangat powerful dengan ukuran 8nm. Bukan hanya powerful, tetapi juga sangat efisien.” tegas Alvin.

Namun, gelar ‘powerful’ juga diklaim cocok digunakan sebagai perangkat harian. Alvin mengatakan perangkat Redmi Note 9 Pro juga sangat layak digunakan sebagai penyokong aktivitas harian, terlebih dengan performa penuh yang dibawanya.

“Kami juga percaya kalau misalnya smartphone tersebut memiliki kemampuan games yang baik, berarti juga memiliki performa untuk tugas sehari-hari,” pungkas Alvin.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

Artikel Terkait