Jumat, Oktober 7, 2022

Asus Ciptakan Manufaktur Pintar Gunakan AIoT

Techbiz.id – Asus melalui AIoT Business Group (AIoT BG) telah memanfaatkan teknologi dan metode baru untuk mengembangkan manufaktur pintar menggunakan terknologi AIoT.

Dengan berinvestasi pada solusi pabrikan pintar yang memanfaatkan teknologi AI untuk memproduksi periferal logam, kipas, papan sirkuit cetak dan komponen komputer lainnya serta untuk perakitan sistem, Asus dapat menghilangkan hambatan efisiensi dan mengurangi kerugian akibat kesalahan penilaian cacat pabrikasi oleh karyawan pabrik.

Kedepannya, menurut Wakil Presiden Senior, Co-Head of Open Platform BG & AIoT Business Group, Jackie Hsu, Asus akan terus menggunakan kecerdasan buatan dan big data untuk secara statistik mengklasifikasikan berbagai jenis cacat kualitas, menentukan penyebabnya dan meningkatkan proses pada sumber cacat untuk lebih meningkatkan dan mendorong batas-batas kualitas manufaktur.

“Asus saat ini memiliki ratusan pemasok, dan setiap kali kami dapat meningkatkan proses pemeriksaan kualitas, pemasok akan menerima dan bersedia melakukan perubahan. Ini adalah situasi paling menguntungkan bagi ASUS dan seluruh industri yang selalu mementingkan kualitas produk,” katanya.

Tahun ini, Grup Bisnis ASUS AIoT berambisi akan mengakuisisi 30 proyek inspeksi pintar  dengan pemasok kipas dan komponen mekanis.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...