Jumat, April 26, 2024

The NextDev dan Huawei Gelar Rangkaian Webinar bagi Penggiat Ekosistem Digital

Techbiz.id – Untuk terus memperkuat komitmennya sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia, The NextDev Hub dari Telkomsel berkolaborasi bersama Huawei menggelar rangkaian “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”.

Rangkaian seminar daring ini berlangsung tiap minggu mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020 membahas tren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things, big data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, Telkomsel memahami bahwa pandemi COVID-19 menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Namun, hal tersebut tak menghalangi Telkomsel untuk terus bergerak maju sebagai leading digital telco company di Indonesia dalam berperan aktif memajukan ekosistem digital di Tanah Air dengan beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini.

“Telkomsel berharap inisiatif ini mampu memberikan manfaat bagi para peserta untuk memperkuat kontribusi positif bagi kemajuan ekosistem digital di Indonesia. Kami pun mengajak para pemangku kepentingan, khususnya yang terlibat di dalam sektor digital, untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi kekuatan teknologi. Dengan begitu, dampak sosial positif yang dihasilkan akan menjadi lebih luas,” ungkap Irfan.

Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie mengatakan, Huawei telah berkolaborasi bersama Telkomsel selama 15 tahun. Kami pun paham bahwa Telkomsel bukan saja penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia.

“Inisiatif ini menjadi penting untuk memberikan ruang bagi sumber daya manusia di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama penggiat digital. Huawei menatap ke depan dengan optimis untuk memperkuat kolaborasi bersama Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia,” ucapnya.

Pada seminar daring pertama dari “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”, topik yang diangkat adalah “The Secret of Huawei’s Continuous Growth”. Seminar daring tersebut membahas bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara kontinu melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu.

Sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.

“The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dijadwalkan akan mengadakan 10 seminar daring lagi selama periode penyelenggaraannya. Informasi lebih lanjut mengenai “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dapat diakses melalui akun sosial media @thenextdev.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...