Rabu, September 27, 2023

Update Harga Redmi Note 8 Pro Juni 2020, Jadi Rp2 Jutaan!

Techbiz.id – Hampir setahun lalu Xiaomi merilis Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Kehadirannya sempat menggebrak pasar smartphone Tanah Air berkat ‘upgrade super’ yang ditawarkan Xiaomi. Namun, memasuki pertengahan Juni 2020, harga Redmi Note 8 Pro mengalami perubahan.

Perubahan harga wajar terjadi. Terlebih, saat ini Xiaomi sudah merilis Redmi Note 9 Pro sebagai penerusnya. Penasaran berapa harga Redmi Note 8 Pro di pasaran saat ini?

Harga Redmi Note 8 Pro 2020

Update Harga Redmi Note 8 Pro 2020

Dalam situs e-commerce, harga Redmi Note 8 Pro saat ini berkisar Rp2,8 juta untuk varian RAM 6GB/64GB dan Rp3,1 juta dengan RAM 6GB/128GB.

Selisih harga sejak awal dirilis dapat terjadi mulai dari Rp200 ribu hingga Rp400 ribu. Meski terbilang sedikit, tetapi nilai ini juga cukup berarti, setidaknya bisa Kalian manfaatkan untuk membeli hardcase atau sejenisnya.

Baca juga: Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Sebelum memutuskan bakal membeli Redmi Note 8 Pro, yuk simak ulasan singkat spesifikasinya berikut ini.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan kamera beresolusi tinggi, yaitu 64 Megapiksel. Sensor utama itu dibekali dengan kamera ultra-wide 8 Megapiksel, kamera makro 2 Megapiksel dan 2 megapiksel depth sensor.

Di bagian depan, Redmi Note 8 Pro mengusung 20 megapiksel AI Beauty Camera. Sederet fitur turut melengkapinya berupa AI Beauty, AI Potret, AI Scene Detection, AI Face Unlock dan yang lain.

Desain G3 milik Redmi Note 8 Pro dianggap memudahkan pengguna dalam menggenggamnya. Selain itu, dengan screen to body ratio mencapai 91,4% mampu menawarkan tampilan visual yang luas.

Baca juga: Perbedaan Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Pengguna juga tak perlu khawatir layar akan tergores, Xiaomi sudah melindungi perangkatnya dengan Corning Gorilla Glass 5.

Bicara Hardware, Xiaomi mengandalkan System on Chip (SoC) Helio G90T yang dirancang khusus gaming. Guna meningkatkan pengalaman mobile gaming smartphone, Note 8 Pro juga mengemas baterai 4300mAh dengan dukungan 18W Fast Charging.

Tak lupa juga perangkat mengemas teknologi pendingin sistem bernama Liquid Cooling. Perlu dicatat, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama Xiaomi yang sudah mengadopsi fitur smartphone Flagship, yaitu NFC.

Saat ini, Redmi Note 8 Pro juga termasuk salah satu smartphone yang sudah menerima pembaruan MIUI 11 yang berbasis Android 10.

Bagi Kalian yang tertarik memilikinya, bisa melalui toko terpercaya di situs e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...