Saturday, February 27, 2021
Home Telco ZTE dan China Mobile Hadirkan Platform 5G Medical Edge Cloud

ZTE dan China Mobile Hadirkan Platform 5G Medical Edge Cloud

Must Read

Tips Bikin Konten TikTok Pakai Smartphone Sejutaan

Techbiz.id - Aplikasi yang marak di kalangan anak muda, TikTok, kini semakin menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan. Di tahun...

Fitur Pinjaman dan Tabungan Emas Pegadaian Kini Ada di Aplikasi LinkAja

Techbiz.id - Sejumlah layanan Pegadaian kini bisa diakses melalui aplikasi LinkAja. Ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dan LinkAja dalam...

Sony Garap Perangkat VR Baru untuk PS 5

Techbiz.id - Usai cukup lama dirilis, Sony mulai mengembangkan perangkat VR generasi baru untuk PS 5. Informasi ini disampaikan...

Daftar Smartphone 5G yang hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp5 Juta

Techbiz.id - Sampai saat ini, Indonesia masih belum mendukung hadirnya jaringan generasi kelima alias 5G. Namun, itu tak menjadi...

Hasilkan Suara Berkualitas, Sharp Luncurkan Active Speaker High Definition

Techbiz.id - Selama pandemi, seluruh aktivitas seperti bekerja atau belajar, harus dijalankan dari rumah. Melihat hal ini, guna menunjang...

Techbiz.id – Bersama dengan China Mobile, ZTE Corporation mengumumkan telah melakukan peluncuran platform 5G medical edge cloud pertama di China.

Sebagai infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi generasi baru untuk pelanggan industri medis, ini merupakan platform intelligent edge cloud 5G pertama di industri yang menggunakan arsitektur jaringan cloud terintegrasi.

- Advertisement -

Dengan mengintegrasikan teknologi 5G slicing dan komputasi tepi (edge computing), platform 5G medical edge cloud dapat memenuhi kebutuhan koneksi, komputasi, penyimpanan data, middle platform, layanan serta keamanan jaringan dalam industri medis secara terpadu, sehingga memberikan layanan jaringan cloud terintegrasi yang dapat dikelola dan dikendalikan.

Baca juga: ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi 5G

Layanan 5G edge cloud dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan penyingkatan rute jaringan serta mengurangi keterlambatan jaringan secara efektif. Selain itu, koneksi yang sangat andal menjamin kemampuan fitur 5G private network untuk membantu aplikasi medis yang inovatif, seperti diagnosa dan tindak pembedahan jarak jauh, bantuan AI, mobile medicine, serta instruksi pembedahan.

Di samping itu, 5G medical edge cloud secara efektif menerapkan manajemen big data untuk perawatan kesehatan. Sistem aplikasi medis pada edge cloud dapat secara cepat saling terhubung, data dapat dihitung, disimpan, serta dikelola secara fleksibel sesuai kebutuhan.

Platform 5G medical edge cloud juga dapat secara signifikan mengurangi biaya informatisasi medis melalui pemanfaatan beragam aplikasi medis yang berbasiskan cloud terpadu. Arsitektur terbuka dari 5G medical edge cloud menyajikan berbagai jenis aplikasi dengan interface standar, serta menghadirkan berbagai solusi medis canggih yang terintegrasi sehingga dapat membangun ekosistem aplikasi pintar untuk industri medis.

Hingga kini, hampir 100 aplikasi medis Internet telah digunakan dalam 5G medical edge cloud buatan China Mobile untuk mempermudah pasien dalam mengakses beragam layanan medis.

Baca juga: Gunakan 5G New Radio, Qualcomm dan ZTE Sukses Lakukan Panggilan Suara

Sebagai mitra strategis, ZTE dan China Mobile (Chengdu) Industrial Research Institute mendirikan “5G Innovation Lab” sehingga kedua pihak dapat bekerja sama dalam membangun teknologi jaringan khusus industri dan MEC (Multi-access edge computing).

Selain itu, berdasarkan 5G slicing, MEC, XR, dan teknologi lain, ZTE dan China Mobile (Chengdu) Industrial Research Institute telah menjajaki berbagai aplikasi inovatif di sektor kesehatan dan sektor lain, misalnya, 5G medical edge cloud.

Platform 5G medical edge cloud dari China Mobile akan mempercepat penggunaan dalam skala besar untuk solusi 5G smart hospital generasi baru buatan China Mobile, serta memfasilitasi pengembangan industri dalam informatisasi medis.

Ke depan, ZTE akan terus memperkuat kerja sama dengan China Mobile, serta berkolaborasi dengan mitra-mitra industri dalam menyediakan layanan jaringan yang lebih baik dan aplikasi yang lebih canggih.

ZTE akan terus mempromosikan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi baru di sektor kesehatan sekaligus memfasilitasi pengembangan industri telemedicine untuk menciptakan era baru 5G smart healthcare.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

TikTok Rilis Lagu Orisinal Pertamanya

Techbiz.id - TikTok meluncurkan lagu orisinal pertama ke publik. Lagu berjudul "Terpikat Senyummu" dinyanyikan oleh Brigita Meliala (@idgitaf), yang baru...

Artikel Terkait