Sunday, July 25, 2021
Home Telco ZTE dan Histo Path Bangun Layanan Jaringan Diagnosis Patologi Berbasis 5G

ZTE dan Histo Path Bangun Layanan Jaringan Diagnosis Patologi Berbasis 5G

Must Read

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia. Acara bertajuk 'Galaxy Unpacked'...

Techbiz.id – ZTE Corporation dan Histo Path mengumumkan akan membangun layanan jaringan diagnosis patologi berbasis 5G pertama di China.

Kerjasama tersebut memastikan kolaborasi secara real-time dari diagnosis patologi jarak jauh di tempat yang berbeda, serta memenuhi persyaratan patologi untuk menyediakan gambar yang memiliki kualitas definisi tinggi (high-definition) dalam diagnosis, pengajaran jarak jauh (remote teaching) serta penyimpanan data.

Hal tersebut tertuang dalam kerjasama strategis yang ditandatangani oleh kedua belah pihak untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas transmisi data dalam layanan diagnosis patologi jarak jauh dan menyelesaikan permasalahan terkait definisi dan ketepatan waktu dari transmisi gambar.

Selain itu, dengan dukungan teknis dari ZTE dan China Telecom Yingtan Branch, HISTO PATH telah terhubung dengan rumah sakit di Provinsi Jiangxi untuk mendemonstrasikan remote dissection berbasis 5G dan konferensi diagnostik jarak jauh berbasis video 5G + 4K.

“Kerjasama dengan ZTE akan terus membantu Histo Path meningkatkan kemampuan diagnosis patologi yang intensif, terpusat, digital, dan cerdas pada skala nasional. Kerjasama tersebut akan memfasilitasi penerapan diagnosis bertingkat dan diagnosis akurat dari reformasi medis China,” ujar Zhu Dawei, Co-founder & Chairman Histo Path.

Menurut Senior Vice President ZTE, Zhu Yongtao, penerapan teknologi 5G dalam bidang medis untuk menyediakan layanan yang lebih bernilai bagi masyarakat untuk kesehatan mereka merupakan hal yang sangat menginspirasi.

“Kami berharap kedua belah pihak dapat memperkuat kerja sama 5G dalam bidang perawatan kesehatan, bersama-sama mengeksplorasi berbagai aplikasi industri, dan memberikan contoh yang baik untuk kerja sama lintas industri dalam 5G dan bidang perawatan kesehatan.” tambah Yongtao.

Ke depan, ZTE dan Histo Path akan sepenuhnya memanfaatkan keunggulan di bidangnya masing-masing, bersama-sama membangun berbagai solusi, menjelajahi pasar potensial industri medis, dan menyiapkan demonstrasi aplikasi industri medis 5G+ untuk memperkenalkan transformasi cerdas dan digital dari industri diagnosis patologi.

Sebagai informasi, Histo Path merupakan pusat diagnosis patologis pihak ketiga yang berdiri secara independen pertama di Cina.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...