Thursday, April 22, 2021
Home Telco ZTE dan Histo Path Bangun Layanan Jaringan Diagnosis Patologi Berbasis 5G

ZTE dan Histo Path Bangun Layanan Jaringan Diagnosis Patologi Berbasis 5G

Must Read

Peluncuran Vivo V21 Semakin Dekat, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Peluncuran Vivo V21 semakin jelas terlihat. Kabar ini beredar usai Vivo Malaysia secara terbuka mengumumkan tanggal peluncuran...

Resso Sediakan Playlist Khusus Ramadan

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan 2021, Resso merilis playlist Ramadan baru, Penyejuk Hati yang sudah dapat didengarkan di aplikasi,...

XL Axiata Operasikan BTS USO di Sumatera Selatan

Techbiz.id - XL Axiata melanjutkan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data dengan mengoperasikan BTS yang dibangun melalui skema Universal Service...

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Tampil dengan Warna Baru

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis iPad Pro, iMac serta Airtag, Apple juga menghadirkan varian warna baru iPhone 12 dan...

Tips Bikin Ramadan yang Menyenangkan dengan HP Sejutaan

Techbiz.id - Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya...

Techbiz.id – ZTE Corporation dan Histo Path mengumumkan akan membangun layanan jaringan diagnosis patologi berbasis 5G pertama di China.

Kerjasama tersebut memastikan kolaborasi secara real-time dari diagnosis patologi jarak jauh di tempat yang berbeda, serta memenuhi persyaratan patologi untuk menyediakan gambar yang memiliki kualitas definisi tinggi (high-definition) dalam diagnosis, pengajaran jarak jauh (remote teaching) serta penyimpanan data.

- Advertisement -

Hal tersebut tertuang dalam kerjasama strategis yang ditandatangani oleh kedua belah pihak untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas transmisi data dalam layanan diagnosis patologi jarak jauh dan menyelesaikan permasalahan terkait definisi dan ketepatan waktu dari transmisi gambar.

Selain itu, dengan dukungan teknis dari ZTE dan China Telecom Yingtan Branch, HISTO PATH telah terhubung dengan rumah sakit di Provinsi Jiangxi untuk mendemonstrasikan remote dissection berbasis 5G dan konferensi diagnostik jarak jauh berbasis video 5G + 4K.

“Kerjasama dengan ZTE akan terus membantu Histo Path meningkatkan kemampuan diagnosis patologi yang intensif, terpusat, digital, dan cerdas pada skala nasional. Kerjasama tersebut akan memfasilitasi penerapan diagnosis bertingkat dan diagnosis akurat dari reformasi medis China,” ujar Zhu Dawei, Co-founder & Chairman Histo Path.

Menurut Senior Vice President ZTE, Zhu Yongtao, penerapan teknologi 5G dalam bidang medis untuk menyediakan layanan yang lebih bernilai bagi masyarakat untuk kesehatan mereka merupakan hal yang sangat menginspirasi.

“Kami berharap kedua belah pihak dapat memperkuat kerja sama 5G dalam bidang perawatan kesehatan, bersama-sama mengeksplorasi berbagai aplikasi industri, dan memberikan contoh yang baik untuk kerja sama lintas industri dalam 5G dan bidang perawatan kesehatan.” tambah Yongtao.

Ke depan, ZTE dan Histo Path akan sepenuhnya memanfaatkan keunggulan di bidangnya masing-masing, bersama-sama membangun berbagai solusi, menjelajahi pasar potensial industri medis, dan menyiapkan demonstrasi aplikasi industri medis 5G+ untuk memperkenalkan transformasi cerdas dan digital dari industri diagnosis patologi.

Sebagai informasi, Histo Path merupakan pusat diagnosis patologis pihak ketiga yang berdiri secara independen pertama di Cina.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

10 Perbedaan OPPO A74 5G dan A74 4G

Techbiz.id - OPPO baru saja menghadirkan perangkat A74 5G dan A74 4G. Tak hanya memiliki konektivitas yang berbeda, OPPO...

Artikel Terkait