Sunday, September 27, 2020
Home Devices Canon Hadirkan Dua Kamera Mirrorless Full-Frame Superior

Canon Hadirkan Dua Kamera Mirrorless Full-Frame Superior

Must Read

Internetan Unlimited Cuma Rp1000 Pakai Tri

Techbiz.id - Tri Indonesia mengeluarkan paket Unlimited Internet dengan harga terjangkau yakni mulai Rp1.000 saja.

Infobip Hadirkan Platform Komunikasi Pelanggan

Techbiz.id - Untuk membantu brand lebih memahami dan menjangkau konsumennya platform komunikasi cloud global Infobip meluncurkan Moments

Xiaomi Siapkan Puluhan Ribu Paket Belajar dari Rumah

Techbiz.id - Xiaomi menyiapkan puluhan ribu paket belajar dari rumah dalam rangka memberikan dukungan kepada para pelajar...

Techbiz.id – Canon menghadirkan dua kamera mirrorless full-frame terbarunya di jajaran EOS R, yaitu Canon EOS R5 dan EOS R6.

Kedua kamera ini menjadi unggulan baru di kelasnya karena dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC X, sistem AF terbaru, kecepatan continuous shooting hingga 20 fps, teknologi 5-axis In-Body IS, slot kartu memori ganda, serta bodi magnesium alloy,

- Advertisement -

“Canon EOS R5 adalah kamera mirrorless full-frame Canon pertama yang dapat merekam video dengan kualitas 8K sehingga pengguna dapat lebih leluasa berkreativitas untuk menghasilkan karya terbaik mereka, ujar Merry Harun Canon Business Unit Director, pt. Datascrip.

Dengan sensor CMOS full-frame 45 megapiksel yang mendekati resolusi kamera medium format, Canon EOS R5 mampu memenuhi kebutuhan para profesional yang dituntut untuk menghasilkan karya visual terbaik dalam format cetakan besar.

Prosesor DIGIC X juga mampu mengurangi noise dengan lebih baik sehingga EOS R5 dapat memotret hingga ISO 51.200 yang dapat ditingkatkan hingga 102.400.

Baca juga: Kamera Sinema Profesional Canon Melenggang di Pasar Indonesia

Sementara EOS R6 yang dibekali sensor CMOS full-frame 20 megapiksel dapat memotret hingga ISO 102.300 dan dapat ditingkatkan hingga 204.800.

Pada EOS R5 dan EOS R6 teknologi Dual Pixel CMOS semakin disempurnakan dan diberi nama Dual Pixel CMOS AF II sehingga dengan paduan kecepatan prosesor DIGIC X kecepatan autofocus kedua kamera ini meningkat signifikan.

Kedua kamera dilengkapi dengan teknologi Face Detection dan Eye Detection AF yang sebelumnya sudah tersedia di EOS R dan EOS RP.

Dengan paduan teknologi Dual Pixel CMOS AF II pada EOS R5 dan EOS R6, pengguna dapat menggunakan mode AF Priority untuk memilih prioritas fokus pada manusia atau hewan.

kamera mirrorless full-frame canon

Autofocus kedua kamera ini tidak hanya mampu mengenali tubuh, tetapi juga kepala dan mata subjek sehingga sangat bermanfaat bagi fotografer olahraga atau satwa liar yang membutuhkan kecepatan dan fokus yang maksimal.

Area jangkauan AF juga diperluas hingga mencakup seluruh permukaan sensor (100% vertikal dan 100% horizontal).

Ini berarti titik fokus tersedia pada bagian mana pun di layar, menjadikan pencarian fokus pada subjek semakin cepat dan mudah.

Peningkatan jumlah titik AF untuk kedua kamera ini pada mode otomatis bertambah tujuh kali lipat dari seri EOS R menjadi 1.053 titik AF.

Posisi AF yang dapat dipilih secara manual pada EOS R5 adalah 5.940 titik, sementara EOS R6 memiliki 6.072 titik.

Momen penting pun tidak akan luput dari fokus meski di kondisi gelap karena kemampuan deteksi AF pada EOS R5 hingga EV -6 dan EOS R6 hingga EV -6.5, bahkan saat mata manusia pun sulit untuk melihat.

Meskipun memiliki bentuk yang ringkas, EOS R5 dan EOS R6 tetap hadir dengan dua slot kartu memori, Canon EOS R5 menyediakan slot untuk kartu CFexpress dan kartu SD.

Monitor dan perekam eksternal dapat dipasang di kedua kamera melalui port HDMI dan dapat merekam hingga 4K 60fps dengan kualitas 10 bit, 4: 2: 2.

kamera mirrorless full-frame canon

Untuk pemotretan HDR, kedua kamera memiliki fitur PQ dan Canon log yang mengusung fleksibilitas bagi pengguna untuk merekam konten HDR.

Canon EOS R5 dan EOS R6 mendukung koneksi wireless LAN 2.4GHz tanpa perlu aksesori tambahan.

Dengan konektivitas ini, fotografer dapat dengan mudah mentransfer data gambar dari kamera ke perangkat pintar, PC atau bahkan ke server FTP/FTPS.

Jika pengguna membutuhkan kecepatan lebih cepat atau SFTP dengan LAN yang aman, tinggal pasang WFT-R10 (opsional).

Kedua kamera ini mendukung Bluetooth Low Energy (BLE) dan merupakan yang pertama bekerja sepenuhnya dengan platform image.canon cloud.

Setelah dikonfigurasi dengan koneksi Wi-Fi, kamera dapat secara otomatis mengunggah file gambar dan video sekaligus menyimpannya di canon cloud​.

Pengguna juga dapat mengkonfigurasi image.canon untuk secara otomatis mentransfer data gambar asli ke berbagai platform cloud seperti Google Photos, Google Drive atau Adobe Creative Cloud.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

Techbiz.id - Belasan proyek solusi berbasiskan Internet of Thing (IoT) saat ini tengah dirampungkan oleh para mahasiswa peserta program...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada di aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan...

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada media sosial Instagram milik Oppo...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal mulai 22 hingga 24 September...

Xiaomi Siapkan Puluhan Ribu Paket Belajar dari Rumah

Techbiz.id - Xiaomi menyiapkan puluhan ribu paket belajar dari rumah dalam rangka memberikan dukungan kepada para pelajar dalam pembelajaran jarak jauh selama...
- Advertisement -

Artikel Terkait