Thursday, August 13, 2020
More
    Home Tips Cara Mendapatkan Token Listrik PLN Gratis

    Cara Mendapatkan Token Listrik PLN Gratis

    Must Read

    Flash Sale Oppo Reno4 Laris Manis di Lazada

    Techbiz.id - Pada hari peluncurannya, Oppo Reno4 menunjukkan penjualan dengan hasil yang sangat mengembirakan saat flash sale...

    Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

    Techbiz.id - Telkomsel melaporkan layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera sudah dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

    Film Indonesia akan Tayang di Disney+ Hotstar

    Techbiz.id - 5 September mendatang masyarakat Indonesia akan dapat menikmati layanan streaming film yang ditawarkan oleh Disney+...

    techbiz.id – Cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN masih tersedia untuk bulan ini. PT PLN Persero memberikan subsidi token pulsa secara cuma-cuma bagi para pelanggan di Indonesia.

    Klaim listrik gratis dapat dilakukan melalui website resmi www.pln.co.id dan WhatsApp. Pelanggan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan listrik gratis ialah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA.

    Pelanggan dengan daya 450 VA, mendapatkan listrik gratis secara penuh 100 persen. Sementara, bagi pelanggan dengan daya 900 VA akan mendapatkan subsidi sebesar 50 persen.

    Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN melalui situs web.

    Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN

    1. Langkah pertama, buka link ini
    2. Masukan IPDEL/Nomor Meter
    3. Isi kode captcha sesuai yang tampil dilayar
    4. Klik “Cari”
    5. Setelah itu, akan tampil informasi pelanggan berikut dengan kode token gratis PLN
    6. Masukkan token gratis tersebut ke kWh/meteran
    7. Selamat, Anda mendapatkan gratis token listrik
    token gratis pln

    Perlu diketahui, pastikan Anda menuliskan dengan teliti nomor meter pelanggan. Pastikan Anda juga memasukkan kode captcha yang telah di generate oleh sistem secara benar. Jika kode captcha susah dibaca, silahkan klik tombol refresh.

    Baca juga: Transformasi Listrik Pintar Menuju Listrik Cerdas via Ponsel

    PLN berikan subsidi listrik hingga September 2020

    Perpanjangan program subsidi tagihan listrik merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pendemi COVID-19.

    Tujuan dari pemberian stimulus tersebut adalah meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak akibat kelesuan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

    Adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

    Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

    Menindaklanjuti kebijakan diatas, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program tersebut. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian Stimulus Covid-19 sebelumnya.

    “Secara sistem, perpanjangan tersebut dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan pelaksanaan stimulus yang pertama,” Ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril.

    karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis untuk penagihan bulan Juli sampai dengan September tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.

    “Kami pastikan tepat waktu dan tepat sasaran,sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial” Ungkap Bob

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    3 Kejutan Besar Disiapkan untuk Pengemar Realme

    Techbiz.id - Vendor smartphone Realme melaporkan tengah menyiapkan 3 kejutan besar untuk para penggemarnya di Indonesia.

    Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

    Techbiz.id - Telkomsel melaporkan layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera sudah dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan. VP Corporate...

    Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

    Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga...

    Daftar Harga Paket Internet Tri Agustus 2020

    Techbiz.id - Operator seluler biasanya mengadakan promo setiap bulan, misalnya paket internet tri pada Agustus 2020 yang memiliki beragam harga dan kuota...

    Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

    Techbiz.id - Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei baru-baru ini meluncurkan...

    Artikel Terkait