Wednesday, October 21, 2020
Home Tips Cara Mendapatkan Token Listrik PLN Gratis

Cara Mendapatkan Token Listrik PLN Gratis

Must Read

Survei Adjust: Aplikasi Streaming Berbayar Paling Banyak Diunduh

Techbiz.id - Platform pemasaran aplikasi global Adjust menerbitkan hasil survei konsumen AS yang mengkaji intensifikasi paket berlangganan...

XL Axiata Gunakan SAP untuk Efisiensi Perusahaan

Techbiz.id – XL Axiata menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di...

4 Rekomendasi dalam Whitepaper Keamanan Siber Indonesia

Techbiz.id - Center for Digital Society (CfDS) dan Onno Center mengeluarkan rekomendasi keamanan siber Indonesia dalam whitepaper...

techbiz.id – Cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN masih tersedia untuk bulan ini. PT PLN Persero memberikan subsidi token pulsa secara cuma-cuma bagi para pelanggan di Indonesia.

Klaim listrik gratis dapat dilakukan melalui website resmi www.pln.co.id dan WhatsApp. Pelanggan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan listrik gratis ialah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA.

- Advertisement -

Pelanggan dengan daya 450 VA, mendapatkan listrik gratis secara penuh 100 persen. Sementara, bagi pelanggan dengan daya 900 VA akan mendapatkan subsidi sebesar 50 persen.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN melalui situs web.

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN

  1. Langkah pertama, buka link ini
  2. Masukan IPDEL/Nomor Meter
  3. Isi kode captcha sesuai yang tampil dilayar
  4. Klik “Cari”
  5. Setelah itu, akan tampil informasi pelanggan berikut dengan kode token gratis PLN
  6. Masukkan token gratis tersebut ke kWh/meteran
  7. Selamat, Anda mendapatkan gratis token listrik
token gratis pln

Perlu diketahui, pastikan Anda menuliskan dengan teliti nomor meter pelanggan. Pastikan Anda juga memasukkan kode captcha yang telah di generate oleh sistem secara benar. Jika kode captcha susah dibaca, silahkan klik tombol refresh.

Baca juga: Transformasi Listrik Pintar Menuju Listrik Cerdas via Ponsel

PLN berikan subsidi listrik hingga September 2020

Perpanjangan program subsidi tagihan listrik merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pendemi COVID-19.

Tujuan dari pemberian stimulus tersebut adalah meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak akibat kelesuan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

Menindaklanjuti kebijakan diatas, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program tersebut. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian Stimulus Covid-19 sebelumnya.

“Secara sistem, perpanjangan tersebut dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan pelaksanaan stimulus yang pertama,” Ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril.

karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis untuk penagihan bulan Juli sampai dengan September tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.

“Kami pastikan tepat waktu dan tepat sasaran,sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial” Ungkap Bob

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Grab Sediakan Produk Proteksi Rawat Inap

Techbiz.id - Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Hospital Cash Cover, produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna,...

Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Techbiz.id - Menyambut Hari Santri Nasional (22 Oktober), aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) resmi meluncurkan fitur Umat Market (U-Mart).

XL Axiata Gunakan SAP untuk Efisiensi Perusahaan

Techbiz.id – XL Axiata menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi...

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang mengambil tema "One More Step".

LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Banyuwangitourism

Techbiz.id - Mendukung sektor pariwisata Banyuwangi, LinkAja menghadirkan solusi pembayaran elektronik pada aplikasi Banyuwangitourism. Banyuwangi yang telah beberapa kali mendapatkan...
- Advertisement -

Artikel Terkait