Friday, May 7, 2021
Home Apps Fitur Verifikasi Muka Lindungi Pengguna Aplikasi Gojek

Fitur Verifikasi Muka Lindungi Pengguna Aplikasi Gojek

Must Read

PermataMobile X Sediakan Fitur Pembelian Voucher Game

Techbiz.id - PermataBank bekerjasama dengan Ayoconnect memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan para nasabah untuk membeli voucher game di aplikasi...

Solusi Menyimpan Makanan Agar Tetap Enak dan Fresh

Techbiz.id - Banyaknya kesibukan yang harus dilakukan di bulan Ramadan membuat waktu terasa sangat sempit, sehingga kita harus bisa...

Realme Buka Empat realme Official Stores di 4 kota

Techbiz.id Tepat pada tanggal 8 Mei mendatang, realme kembali akan melakukan grand opening realme Official Stores di empat kota di Indonesia,...

Tips Mengabadikan Momen Ramadan Bersama Keluarga

Techbiz.id - Mengabadikan momen bersama keluarga merupakan hal yang penting dan berharga untuk kita semua, terutama di saat momen...

Harga Sejutaan, Galaxy M12 Cocok Buat Hadiah Lebaran

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi memperkenalkan varian smartphone terbaru yaitu, Samsung Galaxy M12, yang hadir dengan harga sejutaan mengeksplor passion seharian...

Techbiz.id – Pengguna Gojek kini semakin terlindungi keamanannya dengan adanya fitur Verifikasi Muka mitra driver.

Fitur Verifikasi Muka mitra driver ini berfungsi untuk melakukan verifikasi identitas mitra sebelum menerima pesanan pelanggan.

- Advertisement -

Mitra driver gojek diharuskan melakukan ‘selfie’ baik saat pertama kali login di aplikasi ataupun secara acak saat mitra driver sedang mengaktifkan aplikasi.

Menurut Hans Patuwo, Chief of Operations Officer Gojek, fitur ini merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan seluruh ekosistemnya melalui berbagai inovasi, serta menjawab kebutuhan mitra dan pelanggan akan layanan yang semakin aman dan nyaman.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Gojek, Simak Biayanya

Fitur Verifikasi Muka ini memperkuat inisiatif #AmanBersamaGojek yang telah diluncurkan di awal tahun ini.

Keberadaan teknologi Verifikasi Muka pada aplikasi driver ini menurutnya sangat krusial bagi keamanan ekosistem Gojek secara keseluruhan.

“Mitra Driver merupakan salah satu pihak yang memiliki peranan penting dalam seluruh aktivitas maupun transaksi dalam ekosistem Gojek,” ucapnya.

Lebih lanjut, fitur ini dapat menjamin kesesuaian data dan informasi sekaligus melindungi keamanan akun mitra dari tindak penyalahgunaan akun.

Bagi pelanggan, penerapan fitur ini di aplikasi driver memastikan pengalaman yang aman dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek.

Dalam menghadirkan fitur ini, Gojek mempertimbangkan kemudahan serta kenyamanan mitranya. Untuk itu, Gojek menerapkan verifikasi muka, teknologi canggih dengan tingkat akurasi tertinggi.

Hal ini membuat proses verifikasi berlangsung dalam waktu yang singkat, sehingga tidak mengganggu mitra driver saat harus melakukan verifikasi sebelum maupun setelah menjalankan transaksi.

Menurut Mitra Driver Gojek, Irwanto, fitur ini dinantikan agar terhindar dari upaya oknum yang berusaha membajak akun mitra driver Gojek.

“Kepercayaan pelanggan juga pasti meningkat dan nggak perlu ragu driver yang datang berbeda dengan yang di aplikasi. Kepercayaan pelanggan akan menguntungkan bagi kami mitra driver di lapangan,” jelasnya.

Fitur ini merupakan bagian dari Gojek SHIELD, yaitu rangkaian teknologi keamanan canggih dan komprehensif dalam aplikasi Gojek yang dibangun oleh tim kelas dunia untuk melindungi pelanggan dan mitra.

Inovasi ini merupakan kelanjutan dari perangkat keamanan yang sudah tersedia di aplikasi Gojek seperti Tombol Darurat, dan Fitur Bagikan Perjalanan.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Buka Empat realme Official Stores di 4 kota

Techbiz.id Tepat pada tanggal 8 Mei mendatang, realme kembali akan melakukan grand opening realme Official Stores di empat kota di Indonesia,...

Artikel Terkait