Saturday, July 24, 2021
Home Apps Fitur Verifikasi Muka Lindungi Pengguna Aplikasi Gojek

Fitur Verifikasi Muka Lindungi Pengguna Aplikasi Gojek

Must Read

Konsep Shoppertainment Jadi Tren Pemasaran Mega Sales

Techbiz.id - Konsep Shoppertainment atau belanja sambil mencari hiburan diprediksi akan merajai tren pemasaran selama periode festival belanja atau...

Beli Xiaomi dapat Diskon 50% Belajar Online di Pahamify

Techbiz.id - Xiaomi dan Pahamify memperkenalkan program "Back to School" yang menawarkan sejumlah manfaat untuk pembelian segala jenis smartphone untuk menyambut...

Kolaborasi Tokko dan LinkAja Dorong Inklusi Digital UMKM

Techbiz.id - Platform pembuatan toko online, Tokko, mengumumkan kolaborasinya dengan LinkAja. Kolaborasi Tokko dan LinkAja ini bertujuan mengedukasi UMKM...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

Techbiz.id – Pengguna Gojek kini semakin terlindungi keamanannya dengan adanya fitur Verifikasi Muka mitra driver.

Fitur Verifikasi Muka mitra driver ini berfungsi untuk melakukan verifikasi identitas mitra sebelum menerima pesanan pelanggan.

Mitra driver gojek diharuskan melakukan ‘selfie’ baik saat pertama kali login di aplikasi ataupun secara acak saat mitra driver sedang mengaktifkan aplikasi.

Menurut Hans Patuwo, Chief of Operations Officer Gojek, fitur ini merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan seluruh ekosistemnya melalui berbagai inovasi, serta menjawab kebutuhan mitra dan pelanggan akan layanan yang semakin aman dan nyaman.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Gojek, Simak Biayanya

Fitur Verifikasi Muka ini memperkuat inisiatif #AmanBersamaGojek yang telah diluncurkan di awal tahun ini.

Keberadaan teknologi Verifikasi Muka pada aplikasi driver ini menurutnya sangat krusial bagi keamanan ekosistem Gojek secara keseluruhan.

“Mitra Driver merupakan salah satu pihak yang memiliki peranan penting dalam seluruh aktivitas maupun transaksi dalam ekosistem Gojek,” ucapnya.

Lebih lanjut, fitur ini dapat menjamin kesesuaian data dan informasi sekaligus melindungi keamanan akun mitra dari tindak penyalahgunaan akun.

Bagi pelanggan, penerapan fitur ini di aplikasi driver memastikan pengalaman yang aman dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek.

Dalam menghadirkan fitur ini, Gojek mempertimbangkan kemudahan serta kenyamanan mitranya. Untuk itu, Gojek menerapkan verifikasi muka, teknologi canggih dengan tingkat akurasi tertinggi.

Hal ini membuat proses verifikasi berlangsung dalam waktu yang singkat, sehingga tidak mengganggu mitra driver saat harus melakukan verifikasi sebelum maupun setelah menjalankan transaksi.

Menurut Mitra Driver Gojek, Irwanto, fitur ini dinantikan agar terhindar dari upaya oknum yang berusaha membajak akun mitra driver Gojek.

“Kepercayaan pelanggan juga pasti meningkat dan nggak perlu ragu driver yang datang berbeda dengan yang di aplikasi. Kepercayaan pelanggan akan menguntungkan bagi kami mitra driver di lapangan,” jelasnya.

Fitur ini merupakan bagian dari Gojek SHIELD, yaitu rangkaian teknologi keamanan canggih dan komprehensif dalam aplikasi Gojek yang dibangun oleh tim kelas dunia untuk melindungi pelanggan dan mitra.

Inovasi ini merupakan kelanjutan dari perangkat keamanan yang sudah tersedia di aplikasi Gojek seperti Tombol Darurat, dan Fitur Bagikan Perjalanan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...