Saturday, January 16, 2021
Home News Jumlah Pesanan Miniso Naik 1,3 kali Lipat Saat Pandemi

Jumlah Pesanan Miniso Naik 1,3 kali Lipat Saat Pandemi

Must Read

Begini Cara Melaporkan Jerat Fintech Ilegal

Techbiz.id - Seiring dengan semakin maraknya aktivitas fintech lending yang tidak terdaftar maupun berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), masyarakat harus...

25 Juta Orang Berbondong Gunakan Telegram

Techbiz.id - Dalam 72 jam terakhir, sebanyak 25 juta pengguna baru kini menggunakan layanan perpesanan Telegram. Pada minggu pertama...

Kominfo Uji Coba Sistem Satu Data Vaksinasi Covid-19

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika, melakukan uji coba Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19. Selain mengintegrasikan aplikasi dan database,...

Maksimalkan Kinerja Bisnisnya, XL Axiata Gandeng Cloudera

Techbiz.id - untuk meningkatkan penggunaan data analitik dalam upaya memaksimalkan kinerja bisnisnya, XL Axiata menjalin kerjasama dengan Cloudera, perusahaan...

4 Tren Ini Mempengaruhi Strategi Data Perusahaan

Techbiz.id - Cloudera mengungkap empat tren yang akan mendominasi tahun 2021 dan berpotensi memengaruhi strategi data perusahaan-perusahaan yang ada...

Techbiz.id – Sejak menjalin kerjasama dengan Jet Commerce pada awal April lalu, jumlah pesanan Miniso tercatat naik sebanyak 1,3 kali lipat dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

Dalam kerjasama tersebut, Jet Commerce membantu Miniso dalam melakukan pengelolaan inventaris terhadap lebih dari 1.800 SKU di berbagai platform e-commerce.

- Advertisement -

SKU tersebut terdiri dari lima kategori produk, yakni Fashion, Home Living, Beauty, Electronics, serta Pillow & Plush Toys.

Beberapa produk penunjang aktivitas di rumah milik Miniso tercatat menjadi kategori dengan jumlah pesanan terbanyak selama masa pandemi.

Baca juga: Miniso Gandeng Jet Commerce Tingkatkan Penjualan

Jumlah pesanan miniso yang naik diantaranya kategori Fashion dengan produk tas dan parfum, terjual sebanyak 30% dari total penjualan. Disusul oleh kategori produk Home Living, seperti produk Yoga Mat untuk berolahraga di rumah yang kerap dilakukan selama masa pandemi, dan storage box, yang terjual sebanyak 25%.

Kategori produk Electronics seperti headphones yang banyak diminati untuk kebutuhan online conference atau hiburan, terjual sebanyak 10% dari total keseluruhan penjualan Miniso selama masa pandemi.

Kerjasama dengan Jet Commerce tersebut menurut E-commerce Marketing Manager Miniso, Yingying Wu merupakan upaya perusahaan dalam beradaptasi untuk dapat memahami perubahan kebiasaan dan kebutuhan para pelanggan di masa sulit ini.

Kerjasama ini tentunya menambah banyak akses penjualan yang bisa ditawarkan Miniso kepada pelanggannya.

Lebih lanjut disampaikan Wu, dengan semakin bertambahnya akses bagi pelanggan dalam mendapatkan produk – produk Miniso, pihaknya juga berupaya menjaga kepercayaan dan pengalaman berbelanja konsumen di semua gerai, termasuk pada gerai daring.

“Kami ingin memastikan setiap kebutuhan pelanggan semasa pandemi dapat terpenuhi dengan mudah, serta pengiriman produk dalam keadaan aman dan tepat waktu,” ungkapnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Artikel Terkait