Saturday, December 5, 2020
Home Devices Kantongi TKDN, Smartphone Wiko Siap Rilis Di Indonesia?

Kantongi TKDN, Smartphone Wiko Siap Rilis Di Indonesia?

Must Read

Realme Gelar Promo The Best is Coming

Techbiz.id - Di penghujung tahun 2020 realme akan menawarkan promo terbaik secara besar-besaran untuk menyambut 12.12 realme...

Telkomsel Rilis Game RPG Hero Collectors Ramah Perangkat

Techbiz.id - Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game terbaru bernama Three Kingdoms: Quest of Infinity yang juga didukung oleh...

Jangan Tergiur Aksesoris Gadget Murah

Techbiz.id - Pandemi covid-19 dengan anjuran jaga jarak telah memaksa masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan teknologi untuk...

Techbiz.id – Setelah 2 tahun vakum di Indonesia, Wiko tengah mempersiapkan perangkat baru berupa smartphone.

Itu terbukti dengan kemunculan smartphone baru yang sudah mengantongi sertifikasi TKDN. Dengan kata lain, perangkat Wiko sudah layak dipasarkan di Indonesia.

Sertifikasi TKDN Wiko Smartphone
- Advertisement -

Tercatat, perangkat dengan nomor model Wiko W-V830 melenggang di dalamnya. Salah satu spesifikasi berhasil terungkap, yaitu mendukung konektivitas 4G LTE.

Sejauh ini, belum ada detil informasi apapun. Vendor asal Perancis itu masih enggan berbagi bocoran terkait perangkat barunya.

Terlepas dari itu, kemunculan Wiko di pertengahan 2020 bisa dibilang kejutan. Pasalnya, perusahaan sempat berjanji bakal merilis smartphone andalan di 2019, tetapi justru menghilang tanpa jejak.

Baca juga: Hati-hati, Smartphone Murah Jadi Sarang Adware

Terbuka kemungkinan, Wiko akan memenuhi janjinya. Namun, tak dapat dipastikan, mengingat masih terbatasnya informasi. Terakhir, perusahaan merilis Wiko Tommy 3 Series, meliputi versi reguler dan versi Plus.

Smartphone memiliki perbedaan dari sisi kamera. Tommy 3 membawa kamera utama sebesar 8 Megapiksel dan kamera selfie 5 Megapiksel. Tak lupa juga dibekali dengan lampu LED Flash, untuk mendukung potret lebih baik meski dalam cahaya minim.

Sementara, Tommy 3 Plus didukung dengan sensor yang lebih besar, 13 Megapiksel untuk kamera utama dan 5 Megapiksel di bagian depan sebagai kamera selfie.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Segera Rilis di Indonesia

Beberapa fitur menarik turut mendukung kemampuan fotografi smartphone, diantaranya Auto-Scene Detection, serta Live Potrait Blur. Dirilis pada 2018 lalu, Tommy 3 masih menjalankan Android Go, sedangkan versi Plus memasang Android Oreo.

Kapasitas batere yang dibawa juga mengikuti zamannya saat itu, mencakup 2500mAh untuk Tommy 3 dan 2900mAh untuk Tommy 3 Plus. Soal performa, Wiko mengandalkan chipset yang sama yaitu MediaTek 6739.

Menariknya, saat itu Wiko mengusung teknologi virtual SIM Card pertama dengan menggandeng SIMO. Diharapkan, smartphone Wiko yang baru saja mengantongi TKDN bisa membawa peningkatan fitur dari sebelumnya.

Perangkat juga diprediksi mengemas teknologi masa kini, berupa sistem operasi terbaru, chipset kelas menengah, NFC, Quad Camera, ataupun keunggulan lainnya. Kita tunggu saja. Pantau terus updatenya di Techbiz.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Uji Coba Open RAN di Indonesia Timur

Techbiz.id - Guna merealisasikan semua rencana perluasan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia, XL Axiata menjajaki penggunaan teknologi...

Telkomsel Rilis Game RPG Hero Collectors Ramah Perangkat

Techbiz.id - Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game terbaru bernama Three Kingdoms: Quest of Infinity yang juga didukung oleh PT Melon Indonesia.

Realme Gelar Promo The Best is Coming

Techbiz.id - Di penghujung tahun 2020 realme akan menawarkan promo terbaik secara besar-besaran untuk menyambut 12.12 realme Carnival pada Hari Belanja Online...

Indosat Gelar Pelatihan Coding Buat Penyandang Disabilitas

Techbiz.id – Pandemi tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Virtual Bootcamp untuk Disabilitas 2020...

WowLabs Jadi Platform Kokreasi Smartfren

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya...
- Advertisement -

Artikel Terkait