Monday, September 21, 2020
Home Devices Kantongi TKDN, Smartphone Wiko Siap Rilis Di Indonesia?

Kantongi TKDN, Smartphone Wiko Siap Rilis Di Indonesia?

Must Read

9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

Techbiz.id -- Platform video streaming Youtube meraih pertumbuhan yang pesat di Indonesia. Tercatat 9 dari 10 orang...

Kingston Hadirkan Flash Drive Bertema Badminton

Kingston mengembangkan USB flash drive bertema badminton dengan desain unik yang mencerminkan popularitas olahraga tersebut di Indonesia

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan...

Techbiz.id – Setelah 2 tahun vakum di Indonesia, Wiko tengah mempersiapkan perangkat baru berupa smartphone.

Itu terbukti dengan kemunculan smartphone baru yang sudah mengantongi sertifikasi TKDN. Dengan kata lain, perangkat Wiko sudah layak dipasarkan di Indonesia.

Sertifikasi TKDN Wiko Smartphone
- Advertisement -

Tercatat, perangkat dengan nomor model Wiko W-V830 melenggang di dalamnya. Salah satu spesifikasi berhasil terungkap, yaitu mendukung konektivitas 4G LTE.

Sejauh ini, belum ada detil informasi apapun. Vendor asal Perancis itu masih enggan berbagi bocoran terkait perangkat barunya.

Terlepas dari itu, kemunculan Wiko di pertengahan 2020 bisa dibilang kejutan. Pasalnya, perusahaan sempat berjanji bakal merilis smartphone andalan di 2019, tetapi justru menghilang tanpa jejak.

Baca juga: Hati-hati, Smartphone Murah Jadi Sarang Adware

Terbuka kemungkinan, Wiko akan memenuhi janjinya. Namun, tak dapat dipastikan, mengingat masih terbatasnya informasi. Terakhir, perusahaan merilis Wiko Tommy 3 Series, meliputi versi reguler dan versi Plus.

Smartphone memiliki perbedaan dari sisi kamera. Tommy 3 membawa kamera utama sebesar 8 Megapiksel dan kamera selfie 5 Megapiksel. Tak lupa juga dibekali dengan lampu LED Flash, untuk mendukung potret lebih baik meski dalam cahaya minim.

Sementara, Tommy 3 Plus didukung dengan sensor yang lebih besar, 13 Megapiksel untuk kamera utama dan 5 Megapiksel di bagian depan sebagai kamera selfie.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Segera Rilis di Indonesia

Beberapa fitur menarik turut mendukung kemampuan fotografi smartphone, diantaranya Auto-Scene Detection, serta Live Potrait Blur. Dirilis pada 2018 lalu, Tommy 3 masih menjalankan Android Go, sedangkan versi Plus memasang Android Oreo.

Kapasitas batere yang dibawa juga mengikuti zamannya saat itu, mencakup 2500mAh untuk Tommy 3 dan 2900mAh untuk Tommy 3 Plus. Soal performa, Wiko mengandalkan chipset yang sama yaitu MediaTek 6739.

Menariknya, saat itu Wiko mengusung teknologi virtual SIM Card pertama dengan menggandeng SIMO. Diharapkan, smartphone Wiko yang baru saja mengantongi TKDN bisa membawa peningkatan fitur dari sebelumnya.

Perangkat juga diprediksi mengemas teknologi masa kini, berupa sistem operasi terbaru, chipset kelas menengah, NFC, Quad Camera, ataupun keunggulan lainnya. Kita tunggu saja. Pantau terus updatenya di Techbiz.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Erajaya Mulai Tawarkan Iphone SE 2020

Techbiz.id - Distributor smartphone Erajaya mulai menawarkan produk Apple, New iPhone SE yang akan ditawarkan dengan harga...

Trump Setujui Pembelian Saham TikTok oleh Oracle

Techbiz.id - Presiden AS Donald Trump akhirnya menyetujui kesepakatan antara Oracle dan Walmart untuk membeli saham TikTok yang menjadi aplikasi video populer...

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan air. Uji...

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari para haters lho.

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku...
- Advertisement -

Artikel Terkait