Rabu, April 24, 2024

Lintasarta Resmikan Dua Fasilitas Baru

Techbiz.id – Lintasarta meresmikan fasilitas barunya untuk meningkatkan kinerja lebih baik dalam melayani pelanggan.

Kedua fasilitas baru milik Lintasarta tersebut adalah Power House Hub dan Network Operation Center yang didirikan di wilayah Jatiluhur, Jawa Barat.

Ginandjar, Direktur IT Services Lintasarta mengatakan bahwa Power House Hub menjadi instrumen penting untuk membuat sistem Vsat beroperasional dengan baik sehingga layanan yang diberikan ke pelanggan tidak terganggu karena padamnya listrik maupun flickr.

“Yang kita lakukan kali ini adalah meningkatkan keseluruhan kemampuan infrastruktur power supply baik konfigurasi, kapasitas maupun perangkatnya,” jelas Ginandjar.

Baca juga: Lintasarta Realisasikan Smart City Pemkab Siak

Power house Supply ini menurut Ginandjar dibangun sesuai dengan konfigurasi yang mengacu pada standar uptime tier 3 dengan desain yang dibuat dengan pengawasan secara seksama dan dilakukan pengujian yang komprehensif.

Fasilitas Baru Lintasarta
Direktur IT Service Lintasarta, Ginandjar

“Dengan peningkatan ini layanan akan menjadi jauh lebih handal dengan sistem power supply yang dimiliki oleh Lintasarta,” imbuhnya.

Power sistem ini mendukung keseluruhan sistem HUB dan Ground Segment Lintasarta di Jatiluhur yang saat ini melayani lebih dari 15.000 jaringan pelanggan di seluruh Indonesia dengan total 17 sistem HUB dan 14 Antenna yang mengarah ke 10 satelit yang berbeda.

Selain power house hub, infrastruktur yang juga diresmikan oleh Lintasarta kali ini adalah Network Operation Center (NOC).

Dengan adanya NOC ini disampaikan Ginandjar, seluruh Vsat yang dimiliki Lintasarta dan tersebar dari Sabang sampai Meraukedapat dikotrol dalam satu lokasi.

“Seluruh Vsat milik Lintasarta yang jumlahnya mencapai 15 ribu dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia bisa dikontrol di NOC ini,” paparnya.

Lintasarta sudah melengkapi NOC ini dengan fitur-fitur yang diperlukan, seperti kapasitas ditingkatkan dua kali lipat dari yang sebelumnya mengingat pelanggan terus tumbuh baik dari sektor enterprise maupun government.

“Sekarang kami punya NOC yang komprehensif, bukan hanya fisik tapi juga kompetensi tim di dalamnya sehingga dalam menangani gangguan bisa disolusikan dengan cepat,” pungkas Ginandjar.

Dengan diresmikannya dua fasilitas baru penunjang layanan, Lintasarta pun semakin yakin kualitas layanan Vsat-nya akan lebih baik dan membuat konsumen lebih yakin dan percaya akan kebutuhan konektivity Vsat yang ditawarkannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...