Monday, September 21, 2020
Home News Lolos TKDN, Samsung Galaxy Note 20 Meluncur 5 Agustus?

Lolos TKDN, Samsung Galaxy Note 20 Meluncur 5 Agustus?

Must Read

Harga dan Spesifikasi Realme 7 di Indonesia

Techbiz.id - Tanpa henti, Realme terus merilis perangkat baru. Kini giliran Realme 7 yang melenggang di Indonesia...

Kingston Hadirkan Flash Drive Bertema Badminton

Kingston mengembangkan USB flash drive bertema badminton dengan desain unik yang mencerminkan popularitas olahraga tersebut di Indonesia

Xiaomi Mulai Jual Redmi 9C untuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi akan menjual Redmi 9C, Jagoannya Kamera Kece" untuk pasar Indonesia pertama kalinya pada tanggal...

Techbiz.id – Samsung Galaxy Note 20 baru saja lolos sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

Perangkat andalan Samsung itu muncul dengan nomor kode SM-N985F. Tercatat nilai TKDN sebesar 35,50%, yang artinya perangkat sudah siap dipasarkan di Tanah Air.

TKDN Samsung Galaxy Note 20
- Advertisement -

Jika benar, kemungkinan Samsung Galaxy Note 20 bakal hadir di Indonesia pada 5 Agustus mendatang. Pasalnya, Samsung Indonesia sudah mengunggah acara Galaxy Unpacked yang bakal digelar 5 Agustus mendatang.

Galaxy Unpacked biasanya menjadi ajang peluncuran smartphone Flagship andalan Samsung. Kabarnya, ada tiga perangkat lain yang juga akan dirilis, meliputi Samsung Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G dan Galaxy Tab S7.

Untuk acara peluncurannya, Samsung masih menggelar secara virtual melalui siaran live streaming.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Harga Samsung Galaxy Note 20 Bocor

Soal spesifikasi, menurut bocoran Galaxy Note 20 akan membawa lensa super besar senilai 108 Megapiksel untuk versi Ultra.

Di bagian depan, Galaxy Note 20 mengemas layar AMOLED Infinity-O dengan kemampuan refresh rate mencapai 120Hz. Rumor mengatakan bakal ada dua ukuran layar berbeda, yakni 6,7 inci dan 6,9 inci.

Kemungkinan, salah satunya milik versi Ultra. Dua chipset berbeda juga menjadi indikasi kuat hadirnya versi Galaxy Note 20 Ultra. Perangkat pertama mengandalkan prosesor Snapdragon 865.

Sedangkan, versi kedua mengusung prosesor Exynos 992. Namun, prosesor itu juga masih menjadi perdebatan. Banyak spekulasi mengatakan bahwa chip pintar terakhir Samsung hanyalah Exynos 990, tak ada Exynos 992.

Baca juga: Update Harga Samsung Galaxy A50s Juni 2020, Cuma Rp3 Jutaan!

Sejauh ini belum dapat dipastikan, chipset mana yang akan dibawa Galaxy Note 20. Hal itu lantaran, Samsung masih enggan berbagi bocoran mengenai spesifikasi perangkat.

Diperkirakan, harga Galaxy Note 20 berkisar Rp17,2 juta (1.119 dollar AS). Khusus versi Ultra, dibanderol lebih mahal, menjadi Rp20,8 jutaan (1.449 dollar AS). Perlu dicatat, harga tersebut masih sekedar prediksi, walau terkadang tak sepenuhnya meleset.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Erajaya Mulai Tawarkan Iphone SE 2020

Techbiz.id - Distributor smartphone Erajaya mulai menawarkan produk Apple, New iPhone SE yang akan ditawarkan dengan harga...

Trump Setujui Pembelian Saham TikTok oleh Oracle

Techbiz.id - Presiden AS Donald Trump akhirnya menyetujui kesepakatan antara Oracle dan Walmart untuk membeli saham TikTok yang menjadi aplikasi video populer...

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan air. Uji...

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari para haters lho.

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku...
- Advertisement -

Artikel Terkait