Sunday, March 7, 2021
Home News Lolos TKDN, Samsung Galaxy Note 20 Meluncur 5 Agustus?

Lolos TKDN, Samsung Galaxy Note 20 Meluncur 5 Agustus?

Must Read

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

Seagate Sediakan IronWolf untuk Penyimpanan Profesional Kreatif

Techbiz.id - Seagate Technology mengumumkan pembaruan terhadap lini perangkat IronWolf dan IronWolf Pro Network Attached Storage (NAS) untuk penggunaan di...

Kantongi TKDN, Xiaomi Mi 11 Ultra Siap Menyapa Indonesia

Techbiz.id - Belum lama merilis Resmi 9T, Xiaomi agaknya siap menghadirkan perangkat baru di Indonesia. Perangkat itu tak lain...

ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Techbiz.id - Mulai tahun 2021 ASUS memperkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty yang merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna...

Whatsapp Hadirkan Panggilan Desktop yang Aman

Techbiz.id - Pengguna WhatsApp kini bisa melakukan panggilan suara dan video individual yang selalu privat dan aman melalui aplikasi...

Techbiz.id – Samsung Galaxy Note 20 baru saja lolos sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

Perangkat andalan Samsung itu muncul dengan nomor kode SM-N985F. Tercatat nilai TKDN sebesar 35,50%, yang artinya perangkat sudah siap dipasarkan di Tanah Air.

TKDN Samsung Galaxy Note 20
- Advertisement -

Jika benar, kemungkinan Samsung Galaxy Note 20 bakal hadir di Indonesia pada 5 Agustus mendatang. Pasalnya, Samsung Indonesia sudah mengunggah acara Galaxy Unpacked yang bakal digelar 5 Agustus mendatang.

Galaxy Unpacked biasanya menjadi ajang peluncuran smartphone Flagship andalan Samsung. Kabarnya, ada tiga perangkat lain yang juga akan dirilis, meliputi Samsung Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G dan Galaxy Tab S7.

Untuk acara peluncurannya, Samsung masih menggelar secara virtual melalui siaran live streaming.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Harga Samsung Galaxy Note 20 Bocor

Soal spesifikasi, menurut bocoran Galaxy Note 20 akan membawa lensa super besar senilai 108 Megapiksel untuk versi Ultra.

Di bagian depan, Galaxy Note 20 mengemas layar AMOLED Infinity-O dengan kemampuan refresh rate mencapai 120Hz. Rumor mengatakan bakal ada dua ukuran layar berbeda, yakni 6,7 inci dan 6,9 inci.

Kemungkinan, salah satunya milik versi Ultra. Dua chipset berbeda juga menjadi indikasi kuat hadirnya versi Galaxy Note 20 Ultra. Perangkat pertama mengandalkan prosesor Snapdragon 865.

Sedangkan, versi kedua mengusung prosesor Exynos 992. Namun, prosesor itu juga masih menjadi perdebatan. Banyak spekulasi mengatakan bahwa chip pintar terakhir Samsung hanyalah Exynos 990, tak ada Exynos 992.

Baca juga: Update Harga Samsung Galaxy A50s Juni 2020, Cuma Rp3 Jutaan!

Sejauh ini belum dapat dipastikan, chipset mana yang akan dibawa Galaxy Note 20. Hal itu lantaran, Samsung masih enggan berbagi bocoran mengenai spesifikasi perangkat.

Diperkirakan, harga Galaxy Note 20 berkisar Rp17,2 juta (1.119 dollar AS). Khusus versi Ultra, dibanderol lebih mahal, menjadi Rp20,8 jutaan (1.449 dollar AS). Perlu dicatat, harga tersebut masih sekedar prediksi, walau terkadang tak sepenuhnya meleset.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ikuti Tren, Instagram Garap Aplikasi Serupa Clubhouse

Techbiz.id - Belakangan ini, Clubhouse menjadi sangat populer dan tren terbaru bagi pemilik aplikasi sosial. Bahkan, setiap platform berlomba-lomba...

Artikel Terkait