Kamis, April 25, 2024

Panggilan Group Line Ditingkatkan Tampung 500 Peserta

Techbiz.id – Layanan Panggilan Group di aplikasi Line baik audio maupun video terus ditingkatkan, sekarang panggilan grou tersebut bisa menampung higga 500 peserta.

Untuk bisa menggunakannya, pengguna Line harus mengupdate terlebih dahulu aplikasinya ke versi 10.9.0 ke atas untuk ponsel, dan versi 6.1.0 ke atas untuk versi desktop.

Dengan ditingkatkannya kapasitas panggilan group, Line berharap layaan ini dapat dimanfaatkan ketika akan melakukan miting online besar atau sekedar berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka.

Panggilan grup berskala besar ini bisa dilakukan pengguna Line dengan terlebih dahulu membuat group dan mengundang teman mereka ke dalam grup bersangkutan hingga 500 orang. Setelah itu, pengguna tinggal memulai panggilan grup, baik audio maupun video.

Baca juga: Diperbarui, Line Siaga Berikan Informasi Perkembangan Covid-19

Saat melakukan panggilan dengan 500 orang, pengguna bisa melihat siapa saja yang bergabung. Pada panggilan video, pengguna bisa menggeser layar untuk melihat wajah anggota di bagian atas.

Sementara untuk panggilan audio, pengguna bisa melihat profil teman mereka dengan menggesernya ke atas atau ke bawah.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur tambahan lain di dalam panggilan grup, seperti “Watch Together” yang memungkinkan pengguna dan teman mereka menonton tayangan video di YouTube dan berbagi layar dengan fitur ini.

Line juga menyediakan ragam efek video dan latar belakang yang bisa digunakan. Fitur berbagi layer hanya tersedia saat melakukan panggilan video.

Selain menngkatkan kapasitas panggilan group, Line juga menyediakan fitur baru bernama “Memo Keep” di dalam versi terbaru aplikasinya.

Fitur “Memo Keep” akan muncul di dalam chatroom setelah pengguna mengupdate aplikasinya.

Pengguna Line bisa menyimpan berbagai data ke dalam chatroom dengan adanya fitur ini data yang disimpan di chatroom ini bisa digunakan kembali di kemudian hari oleh pengguna.

Pengguna bisa menautkan fitur ini di posisi teratas dan mulai mengirimkan berbagai data, seperti gambar, video, atau chat ke dalam aplikasi ini.

Untuk memungkinkan “Memo Keep” menyimpan data selamanya, pengguna bisa menyinkronkannya dengan fitur “Keep” yang tersedia di dalam “Memo Keep” dengan menekan ikon “Keep” yang terletak di kanan atas.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...