Monday, May 17, 2021
Home Fintech Pariwisata Bali Gunakan LinkAja untuk Alat Pembayaran

Pariwisata Bali Gunakan LinkAja untuk Alat Pembayaran

Must Read

Ovo Laporkan Perkembangan Platformnya Selama Pandemi

Techbiz.id - Di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil sebagai dampak dari pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai, OVO...

Terkuak, Ini Bocoran Fitur yang Akan Hadir di Vivo V21 5G

Techbiz.id - Vivo secara resmi mengonfirmasi kehadiran seri terbaru dari varian V-Series, yaitu V21 5G. Jelang peluncuran resminya pada...

Bocoran Ungkap iPhone 13 Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar

Techbiz.id - Jika biasanya perangkat generasi baru diharapkan membawa peningkatan dengan bodi yang lebih tipis, berbeda halnya di iPhone...

Bocoran Ungkap Spesifikasi OPPO Reno6 Series

Techbiz.id - OPPO diketahui tengah bersiap menghadirkan penerus bagi Reno5. Perangkat yang dikenal sebagai OPPO Reno6 tersebut telah muncul...

Membuat Foto Momen Lebaran yang Indah Tanpa Blur

Techbiz.id - Kendala silaturahmi akibat adanya imbauan larangan mudik bisa diatasi dengan melakukan panggilan video atau mengabadikan momen Lebaran...

Techbiz.id – Memasuki New Normal, Pantai Pandawa menyediakan akses transaksi digital dengan menggandeng LinkAja sebagai pilihan pembayarannya.

Transaksi digital ini disediakan untuk tiket masuk, wahana, dan berbagai sajian kuliner yang ada di Kawasan Pantai Pandawa yang berlokasi di Kabupaten Badung, Bali.

- Advertisement -

Seperti diketahui, setelah beberapa bulan tutup karena pandemi COVID-19, Bali mulai bersiap untuk kembali membuka pintu pariwisata. Pantai Pandawa pun telah resmi dibuka untuk umum sejak tanggal 9 Juli 2020.

Solusi pembayaran elektronik ini merupakan hasil kerjasama antara LinkAja dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Bank Indonesia sebagai penyedia layanan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

Baca juga: LinkAja Jadi Mitra Pembayaran Aplikasi Pangan BGR Logistik

Kehadiran LinkAja di lingkungan Pantai Pandawa diharapkan dapat meningkatkan efisiensi transaksi secara signifikan karena pengunjung cukup memindai kode QR yang terdapat pada gerbang masuk.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, kemudahan metode pembayaran yang dinikmati oleh para wisatawan dan pedagang diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, karena meminimalkan penggunaan dan penyebaran uang tunai di area ekosistem pantai.

“Semoga solusi yang memudahkan ini dapat kembali meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata,” ucap Haryati

Regional CEO Bali & Nusa Tenggara Bank Mandiri, Herinaldi mengatakan, Bank Mandiri secara konsisten terus mensosialisasikan pemanfaatan alat pembayaran elektronik dalam bertransaksi, apalagi pada saat berlangsungnya pembatasan sosial berskala besar.

“Keberadaan sistem pembayaran non tunai ini akan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang akan menghabiskan waktu di Pantai Pandawa,” paparnya.

Program digitalisasi Kawasan Wisata Pantai Pandawa ini dikatakan Herinaldi juga didukung sepenuhnya oleh Pemprov Bali dan Bank Indonesia serta masyarakat adat setempat sehingga diharapkan proses sosialisasinya dapat berjalan dengan lancar.

Kawasan Pantai Pandawa merupakan salah satu dari beberapa objek wisata di Pulau Bali yang telah dapat menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya, selain Bali Zoo, Bali Bird Park, dan Bali Safari.

Selain pantai Pandawa, LinkAja juga dapat digunakan di berbagai ekosistem lainnya di pulau Bali seperti pusat oleh – oleh (Pie susu asli enak, Krisna Oleh-oleh, Harum Bali Lapis Legit, The Keranjang Bali).

Selain itu LinkAja jyga bisa digunakan di pasar tradisional (Pasar ikan Kedonganan, Pasar Sidhu), modern retail (Tiara Gatzu Supermarket, Tiara Dewata, Toko Soputan Fresh), transportasi lokal (Karangasem Ojek Online (K-Jek), Gianyar Ojek Online (Giajek)), Rumah Sakit (RSIA Puri Bunda Denpasar Bali), hingga berbagai destinasi kuliner terkenal seperti Goddes Bakery, Mitos Kopi, dan lain – lain.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Gojek-Tokopedia Merger Jadi GoTo, Pengamat: KPPU Harus Mengawasi

Techbiz.id - Gojek dan Tokopedia secara resmi telah mengumumkan merger mereka menjadi GoTo Group. Kolaborasi terbesar di Indonesia ini...

Artikel Terkait