Thursday, February 25, 2021
Home Devices Siap Meluncur, Ini Prediksi Harga Redmi 9 dan 9A

Siap Meluncur, Ini Prediksi Harga Redmi 9 dan 9A

Must Read

Pengguna Twitter Kini Bisa Mengirim Pesan Suara di DM

Techbiz.id - Twitter terus mengembangkan platform miliknya. Jejaring sosial media populer itu kini mulai menggulirkan fitur suara di Direct...

ASUS Hadirkan Jajaran Laptop ZenBook Terbaru

Techbiz.id - ASUS memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk "Built For Brilliance", yaitu ZenBook Flip S...

Smartfren Bagi-bagi Rejeki Wow Buat Pelanggan

Techbiz.id - Setelah sukses dengan program meraih mimpi rumah milyaran di Tahun 2020 dengan Smartfren WOW, kini di Tahun...

Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Techbiz.id - Clubhouse terus naik daun. Aplikasi berbasis audio itu kini semakin populer. Tak heran, jika dalam hal ini...

Bocoran Ungkap Spesifikasi dari Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Realme Narzo 30A akan segera hadir di Indonesia. Kali ini spesifikasi dari ponsel pintar itu berhasil terungkap. Jelang...

Techbiz.id –Tepat hari ini, Xiaomi mengonfirmasi jajaran Redmi 9 yang siap meluncur di Indonesia. Sebelumnya, Redmi 9 dan Redmi 9A sudah lebih dulu hadir di sejumlah negara, dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Dengan begitu, setidaknya Kita bisa memperkirakan berapa harga yang akan dijual Xiaomi pada Redmi 9 dan Redmi 9A sebelum peluncurannya pada 14 Juli mendatang. Penasaran dengan prediksi harga Redmi 9 Series?

- Advertisement -

Berikut ulasannya.

Harga Redmi 9 dan 9A

Di Indonesia, harga Redmi 9 dan 9A kemungkinan tak berbeda jauh dengan sejumlah negara lainnya, seperti China dan Malaysia.

Redmi 9 yang meluncur lebih dulu di China tiba dengan tiga konfigurasi berbeda, yaitu RAM 4GB/64GB, 4GB/128GB, dan 6GB/128GB. Akibatnya, Xiaomi membanderol tiga model Redmi 9 dengan harga berbeda.

Konfigurasi RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB dijual seharga CNY 799 atau setara Rp1,6 juta. Dengan RAM serupa serta 128GB memori internal, Redmi 9 dibanderol CNY 999 atau Rp2 juta. Sementara, versi tertinggi (6GB/128GB) Xiaomi menjualnya dengan harga CNY 1.199 atau setara Rp2,4 juta.

Baca juga: Isyaratkan Perangkat Baru, Xiaomi Siap Rilis Redmi 9?

Sedangkan, Redmi 9A yang tiba di Malaysia hanya memiliki satu kapasitas RAM, seluas 3GB dan 32GB memori internal. Di negeri Jiran itu, Xiaomi menjual Redmi 9A seharga 359 ringgit setara Rp1,2 juta.

Soal spesifikasi, Redmi 9 dan 9A sangat berbeda. Terutama, dalam tampilannya secara fisik. Redmi 9 debut dengan mengemas tampilan premium, sedangkan 9A sangat sederhana.

Perbedaan itu dapat dilihat pada bodi belakang keduanya. Redmi 9A hanya memiliki satu kamera 13MP tanpa pemindai sidik jari, berbeda dengan Redmi 9 yang dihuni oleh 4 kamera serta pemindai sidik jari.

Baca juga: Update Harga Redmi Note 8 Juli 2020, Mulai Rp1 Jutaan

Lensa itu tersusun atas, 13MP kamera utama, 8MP Ultra Wide, 5MP makro dan 2MP depth sensor. Namun, duo Redmi 9 itu sama-sama mengusung chipset gaming.

Misalnya, Redmi 9 dengan Helio G80 dan Redmi 9A dengan Helio G25 yang baru saja dirilis MediaTek. Di bagian layar, Xiaomi mengadopsi desain serupa, yakni tetesan air dengan kamera di dalamnya.

Bedanya, Redmi 9 memiliki lensa 8MP tak seperti Redmi 9A dengan kamera 5MP. Kapasitas batere keduanya pun berbeda. Redmi 9 lagi-lagi unggul dengan 5020mAh, sementara Redmi 9A hanya 5000mAh.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Artikel Terkait