Saturday, December 5, 2020
Home Telco XL Axiata Perkuat Jaringan di Kawasan Industri Jabar

XL Axiata Perkuat Jaringan di Kawasan Industri Jabar

Must Read

GMO Payment Gateway jadi Lender di Investree

Techbiz.id - Penyedia layanan pembayaran asal Jepang, GMO Payment Gateway, kini menjadi salah satu Lender di fintech lending...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk...

Techbiz.id – Kawasan industri baru yang berlokasi di segitiga emas Majalengka, Cirebon, dan Subang menjadi salah satu fokus penguatan jaringan XL Axiata di provinsi Jawa Barat.

Menurut Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, penguatan jaringan masih akan terus digencarkan di sepanjang kawasan ini guna mendukung kebutuhan seluruh lapisan masyarakat dalam hal akses telekomunikasi berkualitas.

- Advertisement -

“Semakin banyaknya kawasan industri yang berdiri di Jabar menjadi perhatian khusus bagi kami untuk turut memberikan layanan dari segmen korporat,” paparnya.

Posisi geografis Jabar yang berbatasan langsung sekaligus menyangga Ibukota, menjadikan karakteristik kebutuhan dan pola konsumsi internet masyarakatnya mirip dengan masyarakat yang bermukim di DKI Jakarta.

Baca juga: XL Axiata Perkuat Jaringan di Tol Balikpapan – Samarinda

Segmentasi pasar, analisis kebutuhan pelanggan hingga adaptasi produk secara cepat dan tepat menurutnya merupakan beberapa strategi yang diterapkan XL Axiata dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan di Jabar.

Pada akhir 2019 yang lalu XL Axiata telah meluncurkan secara komersial jaringan yang dilengkapi dengan penyediaan kartu khusus Narrowband IoT (NB-IoT) di 31 kota/kabupaten di Indonesia termasuk Majalengka dan Cirebon yang merupakan bagian dari kawasan industri baru di Jabar.

Hingga saat ini, layanan XL Axiata di Jawa Barat telah didukung lebih dari 25 ribu BTS (2G/3G/4G). Khusus untuk kawasan industri baru di Jabar yang terdiri dari Subang-Majalengka-Cirebon, layanan XL Axiata didukung lebih dari 1.900 BTS (2G/3G/4G).

Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, penambahan BTS di Jawa Barat naik lebih dari 25%. Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas yang terus meningkat di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan pembangunan fiberisasi di masa ini.

Selain di Subang, Majalengka, dan Cirebon, fiberisasi terus berlanjut di sejumlah kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat antara lain Bandung, Bandung Barat, Banjar, Ciamis, Cianjur, Garut, Indramayu, Cimahi, Tasikmalaya, Kuningan hingga Purwakarta.

Investasi terkait fiberisasi jaringan terus dilaksanakan guna melayani trafik data yang terus meningkat dengan pesat khususnya di masa new normal ini. 

Selain itu, investasi pada transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan peningkatan jaringan lainnya terus digelontorkan untuk melayani pertumbuhan trafik data sehingga dapat memberikan stabilitas pada koneksi, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan secara umum.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Uji Coba Open RAN di Indonesia Timur

Techbiz.id - Guna merealisasikan semua rencana perluasan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia, XL Axiata menjajaki penggunaan teknologi...

Telkomsel Rilis Game RPG Hero Collectors Ramah Perangkat

Techbiz.id - Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game terbaru bernama Three Kingdoms: Quest of Infinity yang juga didukung oleh PT Melon Indonesia.

Realme Gelar Promo The Best is Coming

Techbiz.id - Di penghujung tahun 2020 realme akan menawarkan promo terbaik secara besar-besaran untuk menyambut 12.12 realme Carnival pada Hari Belanja Online...

Indosat Gelar Pelatihan Coding Buat Penyandang Disabilitas

Techbiz.id – Pandemi tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Virtual Bootcamp untuk Disabilitas 2020...

WowLabs Jadi Platform Kokreasi Smartfren

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya...
- Advertisement -

Artikel Terkait