Rabu, September 29, 2021
Beranda DigiBiz Aruna Terima Dana Segar untuk Ekspansi Bisnis

Aruna Terima Dana Segar untuk Ekspansi Bisnis

Must Read

Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga Kripik...

Chipset Terbaru Mediatek Hadirkan Kecepatan 5G Ultra-Cepat

Techbiz.id - MediaTek mengumumkan system-on-chip (SoC) Dimensity 820 yang dioptimalkan untuk pengalaman pengguna yang premium.  Dimensity 820 menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan...

Realme Narzo Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Bersamaan dengan Realme X3 SuperZoom, Realme juga merilis perangkat baru di Indonesia. Seri baru bernama Realme Narzo...

Transaksi LinkAja Naik 4x Lipat Sepanjang 2020

Techbiz.id - Meski harus menghadapi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian, sepanjang tahun 2020 LinkAja masih mampu mencatatkan pertumbuhan yang...

Spesifikasi Kunci ASUS Zenfone 8 Mini Terkuak Jelang Peluncuran

Techbiz.id - Seri ASUS Zenfone 8 diharapkan akan memulai debutnya pada 12 Mei di China. Tak hanya satu, ASUS...

Bonus Kuota 41 GB dari Smartfren untuk Pengguna Redmi

Techbiz.id - Smartfren dan Xiaomi kembali melakukan bundling kartu perdana terbaik untuk smartphone Redmi terbaru Melalui bundling kali ini, masyarakat...

Techbiz.id – Berhasil mencetak pertumbuhan 86x di tengah pandemi, Aruna menghimpun pendanaan terbaru dari investor existing.

Suntikan modal senilai USD5,5 juta dari East Ventures, AC Ventures, dan SMDV tersebut akan digunakan untuk memperkuat basis komunitas mitra nelayan perusahaan dengan memperluas jangkauan operasional ke lebih banyak daerah pesisir.

Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk peningkatan produktivitas nelayan lewat pelatihan dan edukasi tentang kualitas dan standardisasi produk.

Menurut CEO dan Co-Founder Aruna Farid Naufal Aslam, Aruna juga berencana melebarkan sayap ke pasar baru baik di dalam maupun luar negeri dengan adanya suntikan dana segar tersebut.

Saat ini Aruna telah bekerja sama dengan ribuan mitra nelayan di 31 lokasi pesisir di Indonesia, yang tersebar dari Sumatra hingga Papua.

Startup kelautan ini juga menyalurkan produk perikanan dan hasil laut nelayan Indonesia ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Asia Timur, Amerika Utara, dan Timur Tengah serta mendistribusikan ke pasar domestik di berbagai kota dan kabupaten.

Farid Naufal Aslam, Indraka Fadhillah, dan Utari Octavianty mendirikan Aruna pada 2016. Ketiga lulusan Telkom University Bandung tersebut merintis Aruna untuk menciptakan ekosistem perdagangan ikan dan hasil laut yang berkelanjutan dan adil dengan memanfaatkan teknologi.

“Aruna berencana mendukung usaha pemerataan ekonomi dengan menjangkau lebih banyak titik pesisir di berbagai wilayah Indonesia,”kata Farid.

Seafood by Aruna

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Aruna tetap optimistis bisa mendorong pertumbuhan lebih jauh lagi karena produk perikanan merupakan salah satu produk yang mengalami pertumbuhan yang baik selama pandemi.

Pandemi Covid-19 emnurut farid mendorong konsumen untuk mengadopsi kebiasaan baru, termasuk memesan produk pangan segar dari rumah.

Untuk melayani pasar tersebut, Aruna memasuki pasar B2C melalui peluncuran Seafood by Aruna.

Seafood by Aruna menyediakan jasa pesan antar 20 jenis produk hasil laut berkualitas tangkapan nelayan lokal untuk konsumen di area Jabodetabek, Bandung, dan Balikpapan.

Selain produk segar seperti lobster, udang, tuna, dan dori, Seafood by Aruna menyediakan produk siap saji dan siap masak.

Produk Seafood by Aruna tersedia di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Grab Mart. Aruna juga bekerja sama dengan Sayurbox, Nalayan, dan Delisari serta membuka peluang kemitraan bisnis sebagai reseller.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Vivo X70 Pro Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Vivo X70 Pro dipastikan akan segera menyambangi pasar smartphone Indonesia. Hal ini diumumkan langsung oleh Vivo Indonesia,...