Tuesday, September 29, 2020
Home Business Update Huawei Naik Peringkat di Fortune Global 500 Tahun 2020

Huawei Naik Peringkat di Fortune Global 500 Tahun 2020

Must Read

Aerowolf Limax Wakili Indonesia di PMPL SEA Finals

Techbiz.id - Aerowolf Limax berhasil mengantongi tiket utama ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang...

Techbiz.id – Huawei berhasil menaikkan peringkat dalam daftar Fortune Global 500 di tahun 2020 dengan berhasil menembus jajaran 50 besar dunia.

Huawei melesat ke peringkat 49 dalam daftar Fortune Global 500 di tahun 2020 ini yang sekaligus menandai konsistensi perusahaan tersebut yang mengalami peningkatan signifikan dalam setiap tahunnya.

- Advertisement -

Dalam laporan Fortune disebutkan, bahwa “Terlepas dari sentimen geopolitis yang terus menderanya, laba bersih Huawei justru meningkat sebesar 5,6 persen di sepanjang tahun fiskal 2019, dengan pendapatan tumbuh hingga 13,1 persen secara year-on-year di tengah tahun pertama di 2020.”

Baca juga: Huawei Peringkat 6 Perusahaan Inovatif Dunia

Daftar Fortune 500 memasukkan besaran pendapatan dan laba yang berhasil diraih oleh sebuah perusahaan sebagai dasar dalam penilaian, serta skala perusahaan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya di dalam daftar tersebut.

The Fortune 500 selama ini dijadikan sebagai indikator penting atas capaian sebuah perusahaan dalam hal keunggulan, skala, serta daya saing di kancah global.

Peringkat Huawei Global 500

Daftar ini juga dijadikan sebagai parameter ekonomi global, melampaui batas-batas perbedaan sebuah negara, wilayah, hingga budaya antar bangsa-bangsa di dunia.

Beberapa waktu yang lalu, Huawei juga berhasil meraih posisi ke-6 dalam daftar Boston Consulting Group sebagai Perusahaan Paling Inovatif di tahun 2020 atau melesat sebanyak 42 tingkat dari posisi sebelumnya di tahun 2019.

Ini capaian terbesar yang berhasil diraih oleh Huawei sejak pertama kali masuknya perusahaan tersebut di dalam daftar 50 Most Innovative Companies di tahun 2012.

Menurut Huawei, kolaborasi secara terbuka dan rasa saling percaya yang tinggi di rantai nilai global dalam lingkungan eksternal yang sarat kompleksitas menjadi kunci keberhasilan ini.

Huawei berkomitmen untuk terus memenuhi tanggung jawabnya terhadap seluruh pelanggan dan penyuplai, serta terus maju dalam peran sertanya mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan teknologi di kancah global,” ucap pihak Huawei saat mengumumkan capaian bisnis perusahaan di paruh pertama tahun fiskal 2020.

Selama pandemi global COVID-19 berlangsung, Huawei melipatgandakan upayanya dalam berinovasi serta meluncurkan Anti-COVID-19 Partner Program yang fokus pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi AI, kantor jarak jauh, layanan kesehatan cerdas, hingga sistem pendidikan daring sebagai wujud kontribusinya dalam turut memerangi pandemi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Aerowolf Limax Wakili Indonesia di PMPL SEA Finals

Techbiz.id - Aerowolf Limax berhasil mengantongi tiket utama ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA...

Penawaran Menarik Ada di Shopee 10.10 Brands Festival

Techbiz.id - Melalui kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, paltform e-commece Shopee menghadirkan berbagai mitra brand pilihan. Kampanye ini diinisiasi...

Huawei Buka High-end Experience Store di Marina Plasa

Techbiz.id - Huawei mmendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya dengan membuka High-end Experience Store (HES) ke-4 di Surabaya, tepatnya di Plasa Marina.

Telkomsel Kembangkan Talenta Teknologi lewat Tech Titans League

Techbiz.id - Lewat ajang Tech Titans League, Telkomsel mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air untuk mengembangkan pengetahuan serta keahlian...

Giliran Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan VoLTE

Techbiz.id – Menyusul operator lainnya, Indosat Ooredoo mengumumkan bahwa pelanggan di lebih dari 30 kota di Indonesia sudah dapat menikmati layanan VoLTE....
- Advertisement -

Artikel Terkait