Kamis, April 25, 2024

Huawei Sediakan Akses Live Streaming Buat E-Commerce

Techbiz.id – Huawei membuka peluang bagi pengembang untuk memberikan solusi live streaming bagi industri e-commerce untuk berkembang secara pesat melalui live e-commerce.

Saat ini semakin bertambah pengusaha ritel dan konsumen yang beralih ke streaming online untuk transaksi jual beli produk yang membuat live e-commerce diperkirakan akan terus memiliki peranan yang lebih besar dan penting dari sektor ritel.

Menurut Head of Product and Business Intelligence Dafiti, Roosevelt Nasciment, live streaming memiliki tingkat konversi pelanggan yang jauh lebih sukses dibandingkan dengan e-commerce tradisional dan lebih efektif dalam mengaktifkan penjualan serta membangun loyalitas.

Baca juga: Huawei dan Kemendikbud Kerjasama Kembangkan SDM Bidang TIK

“Tuntutan online berkembang dengan beragam produk dan kategori online. Digital telah menjadi pusat bisnis dari setiap jenis industri,” ujarnya.

Perlengkapan virtualisasi milik Huawei memungkinkan peralihan yang mudah antar kamera, dengan satu klik pada perangkat host, host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penontonnya.

Teknologi ini diklaim lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Solusi ini juga mengintegrasikan Huawei Mobile Services (HMS) HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario.

Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda, memberikan para audiens demonstrasi produk yang natural dan intuitif.

Kemampuan AR yang dimiliki oleh Huawei yang terintegrasi dalam live streaming memungkinkan produk dapat ditampilkan dengan cara dan tampian yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukan desain dan pengerjaan yang terperinci.

Gangguan yang disebabkan oleh frame freezing bisa membuat frustasi selama live streaming. Kemampuan 5G dan Wi-Fi Huawei yang ditingkatkan dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

Gabungan dari teknologi ini bertujuan untuk membuat live streaming e-commerce lebih nyaman dilakukan dan diikuti, lebih maju, dan lebih professional untuk pengguna sehari-hari.

Untuk itu Huawei menghadirkan “Pilot Collaboration Program” yang dirancang untuk mendukung para penggembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih.

Huwei akan melakukan pendanaan kepada lima mitra global dan membantu mereka menelusuri lebih banyak peluang bisnis dalam live streaming e-commerce dengan HMS Core yang inovatif.

Acara ini merupakan bagian terbaru dari komitmen HUAWEI untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan para pengembang untuk membuka peluang baru dan memungkinkan para konsumen Huawei serta pengguna AppGallery untuk menulusuri berbagai pengalaman unik dan inovatif 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...