Jumat, April 19, 2024

Inovasi Teknologi Indosat Ooredoo Dukung Indonesia Hadapi Pandemi

Techbiz.id – Indosat Ooredoo terus berusaha menghadirkan inovasi teknologi demi kembali menggerakkan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ragam inovasi dihadirkan Indosat Ooredoo untuk memastikan kelancaran aktivitas di berbagai bidang, termasuk sosial, perekonomian, pendidikan, bisnis, dan lain-lain yang didukung dengan teknologi yang efektif, efisien, dan fleksibel.

“Inovasi ini kami mulai dari internal termasuk cara bekerja di saat pandemi sekarang ini dengan menerapkan sistem kerja dari rumah yang menyebabkan hadirnya kebutuhan tools yang mendukung flow kerja jarak jauh,” ungkap Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

Baca juga: Indosat Ooredoo Dukung Pemerintah Dalam Program PJJ

Yang tak kalah penting dari sisi masyarakat pelanggan, Indosat Ooredoo disampaikan Vikram menghadirkan layanan end-to-end mulai dari UMKM hingga large enterprise untuk memastikan mereka dapat bekerja dan melakukan aktivitas dengan baik.

Indosat Ooredoo sejak awal pandemi telah menghadirkan beberapa program yang masih berlangsung hingga saat ini dan masih terus mengembangkan beberapa program lainnya untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Program peningkatan bandwidth sebesar 20% diberikan kepada 56 universitas, membuka akses ke lebih dari 200 properti intelektual universitas ternama dan menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, Kementerian Agama RI, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan layanan mobile service dan layanan data edukasi.

Sementara bagi pelajar di tingkat sekolah, Indosat Ooredoo telah mendukung program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto.

Selain itu untuk melengkapi, Indosat Ooredoo juga menghadirkan paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi dalam Kelas Online tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams.

Serta paket IMClass yang memungkinkan pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

Tidak hanya itu, IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Indosat Ooredoo juga meluncurkan produk inovatif yang aman dan terpercaya untuk beragam industri dengan menyediakan produk Hybrid Cloud.

Dan untuk mendapatkan solusi komunikasi agar bisnis tetap lancar, paket IMPreneur dihadirkan Indosat Ooredoo Ooredoo yang memungkinkan para pelaku UMKM mendapatkan kuota besar hingga 320GB dan bisa melakukan sharing kuota ke berbagai lini tim bisnis sampai 20 orang.

Memasuki era Kebiasaan Baru, posisi Indosat Ooredoo untuk menjadi enabler khususnya di sektor teknologi informasi & komunikasi menjadi sangat krusial.

Salah satu implementasinya adalah percepatan penggunaan teknologi Big Data & infrastruktur Smart City, yang dapat menyediakan layanan tracking & monitoring bagi orang positif/PDP/ODP/OTP Covid-19.

Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, dimana langkah ini diharapkan akan dapat menghidupkan kembali ekonomi Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...