Thursday, October 1, 2020
Home News Mediatek Dimensity 800U Dilengkapi Teknologi 5G Dual SIM

Mediatek Dimensity 800U Dilengkapi Teknologi 5G Dual SIM

Must Read

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada...

MCAS dan Telkomsel Kolaborasi Hadirkan Platform DigiSaham

Techbiz.id - PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), meluncurkan DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp pertama di Indonesia, bekerja sama dengan...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang...

Techbiz.id – SoC 5G terbaru milik Mediatek, Dimensity 800U diklaim mampu memberikan konektivitas ultra cepat dengan Teknologi 5G Dual SIM yang dimilikinya.

Chipset 7nm Dimensity 800U dirancang untuk kinerja tinggi multi-core dan teknologi 5G+5G Dual Sim Dual Standby (DSDS). 

- Advertisement -

Dengan Dimensity 800U MediaTek terus mempercepat ketersediaan teknologi 5G dan memberikan pengalaman premium di smartphone 5G kelas menengah.

Baca juga: Mediatek Kembangkan Produk untuk Data Center dan Infrastruktur 5G

Menurut Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, MediaTek Dimensity 800U membawa teknologi tercanggih ke lini SoC Dimensity, menghadirkan teknologi-teknologi tingkat lanjut 5G, pencitraan dan multimedia ke smartphone 5G kinerja tinggi yang menawarkan pengalaman 5G luar biasa.

“MediaTek selalu berfokus dalam meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi semikonduktor terdepan kami, baik itu kegiatan streaming, game, atau mengambil foto,” katanya.

Modem 5G yang terintegrasi di MediaTek Dimensity 800U tidak hanya mendukung jaringan sub-6GHz SA dan NSA, tapi juga mendukung teknologi-teknologi canggih.

Teknologi canggih yang ditawarkan Mediatek diantaranya 5G+5G dual SIM dual standby (DSDS), Voice over New Radio (VoNR) ganda, dan 5G two carrier aggregation (2CC 5G-CA), menghadirkan koneksi 5G yang lebih cepat dan lebih stabil.

Dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, modus operasional modem ini diatur berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data, memperpanjang umur batere.

Dibangun dengan proses 7nm, Dimensity 800U menghadirkan kinerja tinggi sambil menghemat konsumsi daya.

SoC ini memiliki CPU okta-core dengan klaster ganda yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan 2,4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz, menawarkan kinerja luar biasa.

Dimensity 800U mengintegrasikan sebuah GPU Arm Mali-G57, AI processing unit (APU) independen dan RAM LPDDR4x.

Prosesor ini akan membantu mendorong pertumbuhan smartphone 5G dan memberikan pengalaman 5G luar biasa bagi pengguna.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kartu Perdana Smartfren Erafone Tawarkan Berbagai Keuntungan

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Erajaya Group meluncurkan Kartu Perdana Smartfren Erafone sebagai bagian dari kerja...

Oppo Buka Pendaftaran Reno4 Virtual Run

Techbiz.id - Oppo resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi lari virtual yang diberinama Reno4 Virtual Run mulai dari tanggal 1 hingga 11 Oktober...

PHD Integrasikan Data Konsumen Untuk Berkompetisi

Techbiz.id - Untuk mengatasi kompetisi antara restoran cepat saji, Pizza Hut Delivery (PHD) melakukan integrasi data konsumen offline dengan data konsumen online.

5 Fitur Galaxy Watch3 untuk Menjaga Kesehatan

Techbiz.id - Di tengah kesibukan sehari-hari, memantau kesehatan tentu akan lebih mudah dilakukan apabila didukung dengan perangkat teknologi yang tepat. Terlebih di...

Telkom Minta Mitra Teknologi Penuhi TKDN

Techbiz.id - Telkom meminta dukungan serta komitmen dari mitra teknologinya (technology owners), dalam mengimplementasikan strategi serta roadmap peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
- Advertisement -

Artikel Terkait