Sabtu, September 18, 2021
Beranda Market Update Realme Incar Pasar AIoT Setelah Sukses di Smartphone

Realme Incar Pasar AIoT Setelah Sukses di Smartphone

Must Read

Auto-Strike! Ini Daftar Aplikasi Pencari Ikan Terbaru 2021

Techbiz.id - Kehadiran aplikasi seharusnya mempermudah kehidupan manusia, seperti aplikasi pencari ikan Android di 2021 berikut ini. Aplikasi tersebut memudahkan...

Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

Techbiz.id - Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei...

Muncul di TENAA, Spek Vivo X70 Pro Kini Terungkap

Techbiz.id - Tak berhenti, bocoran mengenai spesifikasi Vivo X70 Series terus bergulir. Kali ini giliran Vivo X70 Pro yang...

Hindari Pencurian Data Pribadi, Lakukan Lagkah Ini

Techbiz.id - Agar masyarakat terhindar dari penyalahgunaan data pribadi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, masyarakat disarankan salah satunya...

Kominfo Investigasi Pembakaran Tower Palapa Ring Timur

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan akan melakukan investigasi terhadap peristiwa pembakaran infrastruktur telekomunikasi yang termasuk dalam jaringan...

Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Techbiz.id - Maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan embargo pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait insiden kebakaran di...

Techbiz.id – Setelah sukses menggarap pasar smartphone, Realme incar pasar AIoT dan berencana untuk mengambil alih pasar tersebut sebagai tantangan berikutnya.

Seperti diketahui Realme menjadi merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia hanya dalam kurun waktu dua tahun berkiprah.

Dengan memperhatikan pasar internasional sejak awal berdirinya, realme telah berkembang di lebih dari 61 pasar internasional.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme X50 Pro 5G di Indonesia

Menurut penelitian terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor, realme tumbuh 141% Year-on-Year dan 64% Quartal-on-Quartal dan meraih 13% pangsa pasar pada Q2-2020.

Meskipun pasar smartphone Asia Tenggara menurun 19% Year-on-Year di tengah wabah COVID-19, realme melanjutkan pertumbuhan pesatnya dan menjadi salah satu dari Top 5 merek smartphone di semua pasar utama Asia Tenggara (Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam).

Menurut,  Abhilash Kumar, Research Analyst dari Counterpoint berkata, strategi penyaluran yang tepat, pemasaran yang efektif, dan produk value for money di semua rentang harga membantu realme mengatasi penurunan pasar.

Pandemi COVID-19 menurutnya mengarahkan konsumen ke platform penjualan online di mana realme memiliki kehadiran yang kuat. Inisiatif inovatif seperti pengiriman tanpa perlu bersentuhan langsung dengan pelanggan selama wabah membantu realme menjaga momentum offline juga.

“Realme telah proaktif dalam meluncurkan model baru secara online tanpa ada penundaan. Ditambah dengan kampanye media sosial dan pemasaran dari mulut ke mulut yang kuat, merek ini telah memposisikan dirinya dengan kuat, terutama di antara segmen profil usia yang lebih muda,” ucapnya.

Bagi anak muda pengguna Realme, kesuksesan bagi mereka bukan hanya soal harga, tapi juga soal nilai. realme berkomitmen untuk menghadirkan teknologi paling canggih dalam segmen harga yang sesuai kepada konsumennya.

Sejalan dengan target konsumennya, realme adalah “Popularizer of 5G”, menjadikan salah satu merek smartphone pertama yang memiliki kemampuan 5G ke dalam produknya, seperti realme X50 Pro 5G.

Untuk tantangan selanjutnya, menurut Founder and CEO Realme, Sky Li realme berencana untuk mengambil alih pasar AIoT dan memperkenalkan lebih dari 100 produk AIoT pada tahun 2021 untuk para konsumen.

“Kami telah membuktikan dalam dua tahun bahwa merek baru juga dapat memiliki peluang, tetapi ini baru permulaan. Ada banyak kemungkinan lainnya di masa depan. Semangat Dare to Leap akan menemani kami untuk terus maju bersama-sama,” tutup Sky Li dalam surat terbukanya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...