Friday, December 4, 2020
Home Telco Smartfren Bagikan Seribu Kuota Nonstop Bagi Siswa SD

Smartfren Bagikan Seribu Kuota Nonstop Bagi Siswa SD

Must Read

Evercoss Tera Hadir dengan Layar Lebar untuk Belajar Online

Techbiz.id - Evercoss kembali meluncurkan smartphone terbarunya, EVERCOSS TERA yang memiliki layar super lebar untuk menunang pembelajaan...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan...

Indosat Gelar Pelatihan Coding Buat Penyandang Disabilitas

Techbiz.id – Pandemi tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp)...

Techbiz.id – Smartfren melalui Smartfren Community bekerja sama membagikan seribu kartu perdana Kuota NONSTOP pada 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Paket sarana belajar jarak jauh ini diharapkan dapat membantu melancarkan jalannya kegiatan pendidikan dasar selama masa New Normal, terutama untuk para siswa yang saat ini kesulitan memperoleh sarana belajar tersebut.

- Advertisement -

Pemerintah Kota Banjarmasin juga akan bersinergi dengan pengembang aplikasi Dolen Indonesia untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terkait pembelajaran jarak jauh di masyarakat.

Baca juga: Smartfren Makin Serius Garap Esport

Menurut Dandy Andriana, Regional Head Kalimantan Smartfren, Sekolah Dasar merupakan salah satu pondasi pendidikan terpenting dalam melahirkan generasi muda berbakat yang jadi penerus bangsa Indonesia.

Sebab itu Smartfren, disampaikan Dandy lewat Smartfren Community bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk turut memastikan kemudahan, kelancaran, dan kepastian pendidikan masyarakat.

“Semoga melalui bantuan ini kegiatan belajar online di Banjarmasin dapat terlaksana dengan lancar, juga menguatkan semangat para siswa untuk meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Seribu kuota NONSTOP yang diberikan pada para siswa itu merupakan layanan paket data terbaru dari Smartfren. Paket ini tersebut memiliki kuota besar, mulai dari 6 GB sampai yang terbesar 30 GB. Menggunakan paket tersebut, siswa akan bisa mengakses berbagai aplikasi kebutuhan belajar jarak jauh dengan mudah.

Bahkan ketika kuota yang tersedia habis, mereka masih bisa menggunakannya untuk mengakses internet terutama untuk berkomunikasi dengan guru melalui aplikasi pesan instan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan, paket ini memastikan anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia dapat terus mengikuti pendidikan dasar secara online, sehingga turut membuka peluang mereka menyongsong masa depan yang cerah.

Selain memberikan bantuan sarana belajar jarak jauh untuk para siswa, Smartfren melalui Smartfren Community juga mengadakan Kelas Online yang merupakan wadah edukasi virtual untuk masyarakat umum.

Baca juga: Smartfren Tawarkan Kuota Nonstop 24 Jam

Kelas Online ini telah diselenggarakan sejak awal 2020 dan bisa diakses melalui YouTube dan mengusung berbagai macam tema, mulai dari pendidikan, kreativitas, hingga UMKM.

Diharapkan Kelas Online ini memberi dampak besar bagi masyarakat, serta menjadi konten alternatif bagi siapa pun yang ingin meningkatkan keterampilan atau membuka berbagai peluang baru.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Uji Coba Open RAN di Indonesia Timur

Techbiz.id - Guna merealisasikan semua rencana perluasan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia, XL Axiata menjajaki penggunaan teknologi...

Telkomsel Rilis Game RPG Hero Collectors Ramah Perangkat

Techbiz.id - Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game terbaru bernama Three Kingdoms: Quest of Infinity yang juga didukung oleh PT Melon Indonesia.

Realme Gelar Promo The Best is Coming

Techbiz.id - Di penghujung tahun 2020 realme akan menawarkan promo terbaik secara besar-besaran untuk menyambut 12.12 realme Carnival pada Hari Belanja Online...

Indosat Gelar Pelatihan Coding Buat Penyandang Disabilitas

Techbiz.id – Pandemi tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Virtual Bootcamp untuk Disabilitas 2020...

WowLabs Jadi Platform Kokreasi Smartfren

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya...
- Advertisement -

Artikel Terkait