Friday, November 27, 2020
Home DigiBiz SMI Ditunjuk untuk Pasarkan Solusi Chat Qiscus

SMI Ditunjuk untuk Pasarkan Solusi Chat Qiscus

Must Read

Erafone Fair 2020 Digelar lagi Oleh Erajaya

Techbiz.id - Untuk mengakomodir permintaan masyarakat akan kebutuhan gadget dan aksesorisnya, Erafone Fair 2020 akan kembali digelar...

Smartfren Sediakan Proteksi Khusus GrabBike

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Grab dalam menyediakan fitur GrabProtect khusus GrabBike, guna meningkatkan perlindungan terhadap...

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15...

Techbiz.id – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) ditunjuk sebagai Authorized Distributor untuk Pasarkan Solusi Chat milik Qiscus.

Ditunjuknya SMI ini untuk memperluas jangkauan pemasaran 3 jenis platform yaitu Qiscus Multichannel Chat, Qiscus Chat SDK/API, dan Qiscus Meet SDK/API yang akan menyasar pangsa pasar SME di Indonesia.

- Advertisement -

Chat belakangan ini memang menjadi alternatif baru berkomunikasi untuk berbagai aktifitas, seperti belanja, konsultasi kesehatan, e-learning, pemesanan makanan, transportasi, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Qiscus Digandeng Bukalapak Kembangkan Fitur Chat

Hal ini berdampak pada munculnya harapan akan conversational experience yang relevan dan pengalaman pelayanan yang instan, simpel, dan nyaman, ketika konsumen berstransaksi dengan bisnis.

Sinergi ini untuk membantu lebih banyak bisnis beradaptasi memenuhi ekspektasi baru konsumen melalui teknologi multi-channel dan in-app chat tehnology Qiscus.

Kerja sama ini dipicu oleh beberapa peluang, diantaranya semakin tingginya kebutuhan enterprises akan kepuasan pelanggan yang lebih baik, peningkatan peluang lead conversion dan penjualan, ketersediaan kolaborasi ROBO (Remote-Office-Branch-Office)/inter-team yang lebih baik, serta adanya model bisnis baru yang membantu pengembangan bisnis tanpa adanya ketergantungan interaksi fisik.

Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, perusahaan berkomitmen menghadirkan ragam solusi TIK dan menjadi one stop solution bagi mitra bisnis dengan menawarkan kemudahan melalui satu pintu sehingga mitra bisnis kami dapat fokus melayani pelanggan.

“Qiscus merupakan salah satu solusi yang mendukung produktifitas perusahaan agar lebih efektif dan efisien dalam berkomunikasi melalui chatting,” ungkapnya.

Delta Purna Widyangga, CEO Qiscus menuturkan kerja sama ini mempermudah Qiscus membantu lebih banyak bisnis mentrasformasikan interaksi dengan customers-nya.

Solusi Chat Qiscus

3 Jenis Platform Solusi Chat Qiscus

1. Qiscus Multichannel Chat:

Dashboard perpesanan terpusat yang memungkinkan bisnis untuk terhubung dengan klien dari berbagai aplikasi chat (seperti WhatsApp, Line, dll).

2. Qiscus Chat SDK/API

Teknologi yang memungkinkan bisnis untuk engage dengan konsumen melalui fitur chat bisnis (in-app/web) mereka, tanpa harus dibatasi jarak fisik. Layanan ini dapat membantu meningkatkan in-app engagement dan memberikan pengalaman bertransaksi yang simpel dan menyenangkan bagi konsumen.

3. Qiscus Meet SDK/API

Teknologi yang memungkinkan bisnis memiliki conferencing tool yang aman dan hanya didesain untuk perusahannya saja. Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman ketika bisnis perlu melakukan interaksi berupa konferensi daring dengan konsumen.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk didalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

Anak usaha Metrodata ini juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Qiscus akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15 Holiday Edition yang akan ditenagai...

Jumpstart Punya Mesin Kopi dengan Teknologi AI

Techbiz.id - Sejak akhir tahun 2017 JumpStart telah meluncurkan Smart Coffee Machine yang dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam pengolahan kopinya.

Kominfo Dukung Startup Bangun Ekonomi Digital

Techbiz.id - Kementerian Kominfo menghadirkan program Startup Studio untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan pendampingan, jejaring talenta digital dan pengembangan skala...

Solusi Smart Manufacturing Indosat Tingkatkan Produktivitas

Techbiz.id - Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah inovasi IoT (Internet of Things) terbaru yaitu “IoT Smart Manufacturing”, layanan yang dapat meningkatkan produktivitas dengan...
- Advertisement -

Artikel Terkait