Rabu, April 17, 2024

SMI Ditunjuk untuk Pasarkan Solusi Chat Qiscus

Techbiz.id – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) ditunjuk sebagai Authorized Distributor untuk Pasarkan Solusi Chat milik Qiscus.

Ditunjuknya SMI ini untuk memperluas jangkauan pemasaran 3 jenis platform yaitu Qiscus Multichannel Chat, Qiscus Chat SDK/API, dan Qiscus Meet SDK/API yang akan menyasar pangsa pasar SME di Indonesia.

Chat belakangan ini memang menjadi alternatif baru berkomunikasi untuk berbagai aktifitas, seperti belanja, konsultasi kesehatan, e-learning, pemesanan makanan, transportasi, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Qiscus Digandeng Bukalapak Kembangkan Fitur Chat

Hal ini berdampak pada munculnya harapan akan conversational experience yang relevan dan pengalaman pelayanan yang instan, simpel, dan nyaman, ketika konsumen berstransaksi dengan bisnis.

Sinergi ini untuk membantu lebih banyak bisnis beradaptasi memenuhi ekspektasi baru konsumen melalui teknologi multi-channel dan in-app chat tehnology Qiscus.

Kerja sama ini dipicu oleh beberapa peluang, diantaranya semakin tingginya kebutuhan enterprises akan kepuasan pelanggan yang lebih baik, peningkatan peluang lead conversion dan penjualan, ketersediaan kolaborasi ROBO (Remote-Office-Branch-Office)/inter-team yang lebih baik, serta adanya model bisnis baru yang membantu pengembangan bisnis tanpa adanya ketergantungan interaksi fisik.

Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, perusahaan berkomitmen menghadirkan ragam solusi TIK dan menjadi one stop solution bagi mitra bisnis dengan menawarkan kemudahan melalui satu pintu sehingga mitra bisnis kami dapat fokus melayani pelanggan.

“Qiscus merupakan salah satu solusi yang mendukung produktifitas perusahaan agar lebih efektif dan efisien dalam berkomunikasi melalui chatting,” ungkapnya.

Delta Purna Widyangga, CEO Qiscus menuturkan kerja sama ini mempermudah Qiscus membantu lebih banyak bisnis mentrasformasikan interaksi dengan customers-nya.

Solusi Chat Qiscus

3 Jenis Platform Solusi Chat Qiscus

1. Qiscus Multichannel Chat:

Dashboard perpesanan terpusat yang memungkinkan bisnis untuk terhubung dengan klien dari berbagai aplikasi chat (seperti WhatsApp, Line, dll).

2. Qiscus Chat SDK/API

Teknologi yang memungkinkan bisnis untuk engage dengan konsumen melalui fitur chat bisnis (in-app/web) mereka, tanpa harus dibatasi jarak fisik. Layanan ini dapat membantu meningkatkan in-app engagement dan memberikan pengalaman bertransaksi yang simpel dan menyenangkan bagi konsumen.

3. Qiscus Meet SDK/API

Teknologi yang memungkinkan bisnis memiliki conferencing tool yang aman dan hanya didesain untuk perusahannya saja. Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman ketika bisnis perlu melakukan interaksi berupa konferensi daring dengan konsumen.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk didalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

Anak usaha Metrodata ini juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Qiscus akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...