Monday, January 25, 2021
Home Telco Telkomsel Paparkan Kunci Sukses Transformasi Digital

Telkomsel Paparkan Kunci Sukses Transformasi Digital

Must Read

FE 35mm F1.4 GM, Lensa Wajib Pengguna Mirrorless Sony

Techbiz.id - Hari ini Sony Indonesia memperkenalkan lensa FE 35mm F1.4 GM (model SEL35F14GM), tambahan terbaru dari seri lensa...

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di SulBar

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di lokasi terdampak, XL Axiata mulai menyalurkan bantuan bagi para korban gempa...

Flagship realme jadi yang Pertama Gunakan Dimensity 1200

Techbiz.id - Produk dual flagship realme yang akan dihadirkan di tahun 2021 ini bakal menjadi smartphone pertama menggunaan chipset...

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

Pengalaman Video Indosat Ooredoo Mengalami Peningkatan

Techbiz.id – Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020...

Techbiz.id – Menghadapi perubahan radikal di era digital, Telkomsel saat ini tengah melakukan transformasi menjadi telco digital company untuk mengadaptasi perubahan terssebut.

Transformasi pun dilakuan anak usaha Telkom ini dalam hal people, process dan technology untuk memberikan layanan dengan nilai tambah yang dibutuhkan oleh para pelanggan.

- Advertisement -

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, upaya transformasi ini juga dilakukan sekaligus untuk meningkatkan daya saing, growth bisnis, dan nilai perusahaan sebagai leading digital telco company.

Baca juga: Jaringan Broadband Telkomsel Siap Dukung PJJ

Aspek “People” berkaitan dengan budaya kerja, mindset shifting dan capability building. Sementara “Process” berbicara mengenai perubahan bisnis proses.

Adapun aspek “Techology” berkaitan dengan automasi proses kerja dan digitization untuk mengantarkan Telkomsel menjadi lean operating company.

Transformasi digital Telkomsel

Keberhasilan dalam bertransformasi ini tidak lepas dari kampanye yang dilakukan oleh Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital yang mampu menghasilkan animo dan tingkat partisipasi yang tinggi dari insan-insan perusahaan. 

Kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital  berhasil meningkatkan kesadaran karyawan Telkomsel untuk bertransformasi secara signifikan.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari penyelenggaraan kampanye tersebut, tingkat antusiasme karyawan untuk bertransformasi mencapai 93%, dan lebih dari 88% karyawan memahami perubahan yang akan terjadi.

Selain itu komitmen manajemen dan karyawan untuk berubah juga meningkat lebih dari 2x lipat mencapai 90%.

“Objektif utama transformasi kami adalah menjadi perusahaan yang customer centric secara eksternal maupun internal. Karyawan adalah customer internal utama bagi perusahaan, untuk itu kami rangkul dan jadikan mereka sebagai elemen terpenting transformasi perusahaan,” ungkap Setyanto.

Baca juga: Telkomsel Bantu UMKM Lebah untuk Lebih Inovatif

Lebih lanjut disampaikan Setyanto, dengan sendirinya karyawan mengambil tindakan positif, memberi dukungan, dan terlibat langsung memberi kontribusi pada salah satu proses terpenting perusahaan saat ini.

“Dengan didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pola pikir digital, Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mengakselerasikan pengembangan ekosistem digital di Tanah Air secara inklusif dan berkelanjutan melalui tiga pilar digital utama kami, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service,” imbuhnya.

Telkomsel pun disampaikan Setyanto terus berinovasi dalam memperkuat transformasi agar manfaat implementasi teknologi digital dapat menyentuh seluruh masyarakat luas di Indonesia,

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Techbiz.id - Potensi platform pembuatan video pendek mulai dilirik oleh berbagai pemilik brand sebagai cara baru untuk melakukan promosi...

Artikel Terkait