Saturday, July 24, 2021
Home Fintech Transaksi Digital Mandiri Syariah Meningkat Selama Pandemi

Transaksi Digital Mandiri Syariah Meningkat Selama Pandemi

Must Read

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Metrodata Siap Dukung Kebutuhan Super App Perbankan

Techbiz.id - PT Mitra Integrasi Informatika (MII) — salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics siap menjadi mitra bagi industri perbankan...

Update Harga Huawei Mate 40 Pro 5G 2021, Turun Rp 3 Juta!

Techbiz.id - Jelang setahun sejak peluncurannya pada 2020 lalu, harga Huawei Mate 40 Pro 5G kini menjadi lebih terjangkau...

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia. Acara bertajuk 'Galaxy Unpacked'...

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Techbiz.id – Mandiri Syariah melaporkan terjadi shifting cara transaksi dari transaksi di cabang menjadi transaksi digital selama pandemi.

Akibat perubahan cara transaksi tersebut terjadi peningkatan yang signifikan pada transaksi Mandiri Syariah Mobile dan Internet Banking Mandiri Syariah.

“Beradaptasi dengan tatanan hidup baru dengan keharusan meminimalisir pertemuan fisik, menjadikan solusi layanan transaksi digital sebagai ujung tombak Mandiri Syariah dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan dampak yang sangat positif bagi Mandiri Syariah,” ungkap Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari.

Baca juga: Mobile Banking Permudah Transaksi saat Social Distancing

Fee based income (FBI) layanan digital naik signifikan 35,83%, dari Rp107,87 miliar per Juni 2019 menjadi Rp146,52 miliar pada Juni tahun ini.

transaksi digital mandiri syariah

Kontribusi fee based income (FBI) layanan digital terbesar datang dari mobile banking yang melonjak 65,38% yoy dari Rp17,29 miliar per Juni 2019 menjadi Rp28,60 miliar per Juni 2020. 

Hingga Juni 2020, user dan transaksi melalui Mandiri Syariah Mobile (MSM) juga terus naik mencapai 1,25 juta user, naik 93,89% year on year dengan jumlah transaksi melonjak hingga 19,49 juta transaksi.

Termasuk transaksi buka rekening online (burekol), inovasi pembukaan rekening online pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia ini mencatat kenaikan yang signifikan dengan 18.000 pembukaan rekening per bulan.

Angka ini juga menunjukkan bahwa sebanyak 36% nasabah baru melakukan pembukaan rekening secara online.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...