Monday, September 21, 2020
Home News XL Axiata Terapkan Single Sign On untuk Akses Aplikasinya

XL Axiata Terapkan Single Sign On untuk Akses Aplikasinya

Must Read

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari...

Pengendalian IMEI Diterapkan, Ponsel BM Siap Disuntik Mati

Techbiz.id - Mulai 15 September 2020 Pukul 22.00 WIB, pemerintah memberlakukan pengendalian International Mobile Equipment Identity (IMEI)...

Oppo Resmi Rilis ColorOs 11, Apa Saja yang Baru?

Techbiz.id - OPPO meluncurkan ColorOS 11 secara global dan menjadi salah satu OEM pertama yang menghadirkan pembaruan Android...

Techbiz.id – Untuk mempermudah pelanggan untuk melakukan akses terhadap produknya, XL Axiata menerapkan single sign on di aplikasinya.

Penerapan single sign on XL Axiata menggunakan teknologi Customer Identity and Access Management (CIAM) yang memudahkan pelanggan mengakses myXL.

- Advertisement -

Pelanggan bisa menggunakan ID media sosial yang dimiliki untuk masuk ke aplikasi myXL. Peningkatan kemudahan ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pelanggan.

Baca juga: Naik Peringkat, XL Axiata Masuk 10 Besar ACGS 2019

Director & Chief Information – Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, Single sign on menjadi bagian dari berbagai kemudahan yang akan dihadirkan dalam waktu dekat, selaras dengan visi sebagai perusahaan digital.

“Seiring dengan upaya kami untuk mempercepat inisitif transformasi digital, kami juga berharap bisa meningkatkan kemudahan akses ke berbagai layanan XL Axiata tanpa mengabaikan keamanan data pelanggan,” ucapnya.

Untuk membangun kemudahan ini, XL Axiata menggandeng ForgeRock, perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan jasa untuk Customer Identity and Access Management (CIAM). Teknologi CIAM inilah yang memungkinkan single sign on bisa dibangun.

Selain itu, dengan teknologi berbasis cloud ini, XL Axiata bisa menyatukan semua sistem yang diterapkan untuk pelanggan akses ke berbagai layanan XL Axiata. Perlindungan terhadap akses ke data-data pelanggan dengan metode multi factor authentication.

Yessie menambahkan, dunia digital sudah demikian majunya. XL Axiata harus bisa beradaptasi dengan kemajuan yang ada untuk mampu menjawab tuntutan pelanggan atas layanan yang memiliki performa maksimal.

“Single sign on” semakin jamak diterapkan di berbagai jenis layanan digital, yang terbukti mampu mempermudah setiap orang untuk mengakses berbagai platform layanan data dan aplikasi dengan identitas yang sama.

Identitas untuk akun media sosial adalah yang paling banyak dipakai untuk single sign on.

Menurut Yessie, di era serba digital yang juga sarat dengan kompetisi antarpenyedia layanan yang sama, suatu solusi yang bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan akan bisa membawa dampak besar.

Apalagi, masyarakat Indonesia juga semakin terbiasa dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh dunia digital. Karena itu, sebisa mungkin XL Axiata akan terus menyesuaikan diri dengan tingkat adaptasi masyarakat pada teknologi digital terkini.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari...

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku...

Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Techbiz.id - Xiaomi menghadirkan Mi TV Stick yang bisa dengan mengubah layar biasa menjadi TV pintar Dengan menggunakan...

Update Harga Redmi Note 9, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan harga baru untuk smartphone Jawara Kamera 48MP yakni Redmi Note 9. Hal ini diharapkan bisa membuat seri Jawara makin...

Tren Memadukan Gawai dengan Warna Pakaian

Techbiz.id - Anak muda saat ini menyenangi mix and match pakaian guna menyesuaikan warna sepatu, tas, bahkan perangkat genggam (gawai) miliknya.
- Advertisement -

Artikel Terkait