Sabtu, Juli 20, 2024

Bos Bukalapak Jadi Direktur Telkom, Blanja.com Malah Tutup

Techbiz.id – Platform e-commere Blanja.com secara resmi mengumumkan stop operasional bisnisnya per 1 September 2020.

“Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh BLANJA.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan. Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan,” sebut Blanja dalam pengumuman di situs resminya.

Redaksi coba mengkonfirmasi hal ini kepada Telkom maupun Manajemen Blanja. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi yang didapat.

Blanja Stop Operasional

Pengguna yang masih memiliki saldo pada dompet digital Blanja pun diminta melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020.

Blanja merupakan hasil joint venture antara Telkom dengan eBay yang didirikan pada tahun 2014 lalu.

Kabar penghentian operasional Blanja ini cukup menarik perhatian. Pasalnya, dalam RUPS Telkom beberapa waktu lalu, dengan masuknya Fazrin Rasyid sebagai Direktur Digital diharapkan dapat memperkuat bisnis digital Tekom, salah satunya Blanja.

Baca juga: Jadi Direktur, Bos Bukalapak ini Diharapkan Perkuat Bisnis Digital Telkom

Banyak pihak yang berharap, salah satu pendiri Bukalapak ini dapat memperkuat bisnis platform e-dagang milik telkom tersebut.

Pada kuartal kedua 2020 berdasarkan laporan situs iPrice Blanja.com masih mencatat jumlah pengguna aktif bulanan sekitar 947.500 orang.

Disebutkan juga dalam laporan tersebut diperkirakan ada 243 karyawan yang tergabung di Blanja.com.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...