Friday, October 2, 2020
Home DigiBiz Gabung di Grab Kitchen, Pesanan Mitra Merchant Naik 80%

Gabung di Grab Kitchen, Pesanan Mitra Merchant Naik 80%

Must Read

Oppo Buka Pendaftaran Reno4 Virtual Run

Techbiz.id - Oppo resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi lari virtual yang diberinama Reno4 Virtual Run mulai dari...

Aerowolf Limax Wakili Indonesia di PMPL SEA Finals

Techbiz.id - Aerowolf Limax berhasil mengantongi tiket utama ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA...

Tri Indonesia Luncurkan Platform Ekosistem Gaming

Techbiz.id - Untuk mendorong pertumbuhan industri mobile gaming, Tri Indonesia meluncurkan sebuah platform digital H3RO sebagai sebuah hub atau...

Techbiz.id – Grab melaporkan layanan GrabKitchen mampu meningkatkan pesanan mitra merchant sejak pertama bergabung.

Rata-rata, mitra merchant di GrabKitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab.

- Advertisement -

Untuk membantu merchant meningkatkan pesanan, Grab memanfaatkan data dari aplikasi Grab, seperti riwayat pesanan dan santapan yang sering dicari di GrabFood, serta data dari riset konsumen.

Baca juga: GrabKitchen Resmi Beroperasi di Bali

“Grab mengidentifikasi area dengan permintaan terhadap hidangan dan brand yang belum memenuhi selera konsumen yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut,” ujar Sai Alluri, Regional Head of GrabKitchen.

Saat ini, Grab mengoperasikan jaringan cloud kitchen terbesar di Indonesia yang terdiri 48 titik dengan cakupan geografis terluas di tujuh kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tahun 2018, GrabKitchen menawarkan peluang kepada mitra merchant untuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah, serta akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi.

Saat ini, GrabKitchen telah bermitra dengan lebih dari 200 brand di Indonesia dimana 60 persen diantaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

GrabKitchen juga bermitra dengan sederet brand favorit masyarakat Indonesia seperti SaladStop!; SourSally; Kopi Kenangan; Martabak Pizza Orins; Boga Group.

“Konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secara online, artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online,” imbuhnya.

Mitra merchant grabkitchen

Hari ini Grab juga mengumumkan ekspansi jaringan cloud kitchen ke dua kota baru di Indonesia, dengan membuka tiga GrabKitchen di Malang dan Makassar.

Ekspansi GrabKitchen ke dua kota baru ini disampaikan Sai memberi mitra merchat solusi tambahan untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan kenyamanan dan lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab.

Baca juga: GrabFood Jadi Platform Pesan-Antar Makanan Favorit

“GrabKitchen adalah cara kami memberdayakan usaha lokal berskala kecil dan brand-brand populer di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara digital dengan investasi awal yang terbatas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Grab akan terus memanfaatkan data guna membantu para mitra merchant mengoptimalkan bisnis, mencapai potensi pendapatan baru, menangkap peluang dari permintaan pasar yang belum terpenuhi, dan meraih sukses bersama meski dalam tempaan masa sulit ini.

“Kami sangat senang dapat merayakan pencapaian ini dengan para mitra merchant kami yang bekerja keras setiap hari untuk menyajikan makanan dan minuman lezat nan berkualitas tinggi bagi pelanggan,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kartu Perdana Smartfren Erafone Tawarkan Berbagai Keuntungan

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Erajaya Group meluncurkan Kartu Perdana Smartfren Erafone sebagai bagian dari kerja...

Oppo Buka Pendaftaran Reno4 Virtual Run

Techbiz.id - Oppo resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi lari virtual yang diberinama Reno4 Virtual Run mulai dari tanggal 1 hingga 11 Oktober...

PHD Integrasikan Data Konsumen Untuk Berkompetisi

Techbiz.id - Untuk mengatasi kompetisi antara restoran cepat saji, Pizza Hut Delivery (PHD) melakukan integrasi data konsumen offline dengan data konsumen online.

5 Fitur Galaxy Watch3 untuk Menjaga Kesehatan

Techbiz.id - Di tengah kesibukan sehari-hari, memantau kesehatan tentu akan lebih mudah dilakukan apabila didukung dengan perangkat teknologi yang tepat. Terlebih di...

Telkom Minta Mitra Teknologi Penuhi TKDN

Techbiz.id - Telkom meminta dukungan serta komitmen dari mitra teknologinya (technology owners), dalam mengimplementasikan strategi serta roadmap peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
- Advertisement -

Artikel Terkait