Wednesday, April 21, 2021
Home DigiBiz Gabung di Grab Kitchen, Pesanan Mitra Merchant Naik 80%

Gabung di Grab Kitchen, Pesanan Mitra Merchant Naik 80%

Must Read

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Dijual Rp500 Ribu, Huawei Band 6 Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Huawei kembali menghadirkan perangkat baru. Gelang pintar bernama Huawei Band 6 dirilis secara daring di Indonesia, Jumat...

Asus Mini PC PB62 Hadir dengan Performa Luar Biasa

Techbiz.id - ASUS menghadirkan Mini PC PB62, komputer tahan banting yang menghadirkan performa luar biasa untuk kebutuhan fleksibilitas, perluasan...

Lalamove Antisipasi Lonjakan Kiriman saat Ramadan

Techbiz.id - Menyambut Ramadan tahun 2021 ini, Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat dikarenakan...

New Energy Nexus Indonesia Gelar Hackathon Ekosistem Mobil Listrik

Techbiz.id - New Energy Nexus Indonesia meluncurkan hackathon keduanya di Indonesia, energize Indonesia 2021, yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi...

Techbiz.id – Grab melaporkan layanan GrabKitchen mampu meningkatkan pesanan mitra merchant sejak pertama bergabung.

Rata-rata, mitra merchant di GrabKitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab.

- Advertisement -

Untuk membantu merchant meningkatkan pesanan, Grab memanfaatkan data dari aplikasi Grab, seperti riwayat pesanan dan santapan yang sering dicari di GrabFood, serta data dari riset konsumen.

Baca juga: GrabKitchen Resmi Beroperasi di Bali

“Grab mengidentifikasi area dengan permintaan terhadap hidangan dan brand yang belum memenuhi selera konsumen yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut,” ujar Sai Alluri, Regional Head of GrabKitchen.

Saat ini, Grab mengoperasikan jaringan cloud kitchen terbesar di Indonesia yang terdiri 48 titik dengan cakupan geografis terluas di tujuh kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tahun 2018, GrabKitchen menawarkan peluang kepada mitra merchant untuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah, serta akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi.

Saat ini, GrabKitchen telah bermitra dengan lebih dari 200 brand di Indonesia dimana 60 persen diantaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

GrabKitchen juga bermitra dengan sederet brand favorit masyarakat Indonesia seperti SaladStop!; SourSally; Kopi Kenangan; Martabak Pizza Orins; Boga Group.

“Konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secara online, artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online,” imbuhnya.

Mitra merchant grabkitchen

Hari ini Grab juga mengumumkan ekspansi jaringan cloud kitchen ke dua kota baru di Indonesia, dengan membuka tiga GrabKitchen di Malang dan Makassar.

Ekspansi GrabKitchen ke dua kota baru ini disampaikan Sai memberi mitra merchat solusi tambahan untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan kenyamanan dan lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab.

Baca juga: GrabFood Jadi Platform Pesan-Antar Makanan Favorit

“GrabKitchen adalah cara kami memberdayakan usaha lokal berskala kecil dan brand-brand populer di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara digital dengan investasi awal yang terbatas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Grab akan terus memanfaatkan data guna membantu para mitra merchant mengoptimalkan bisnis, mencapai potensi pendapatan baru, menangkap peluang dari permintaan pasar yang belum terpenuhi, dan meraih sukses bersama meski dalam tempaan masa sulit ini.

“Kami sangat senang dapat merayakan pencapaian ini dengan para mitra merchant kami yang bekerja keras setiap hari untuk menyajikan makanan dan minuman lezat nan berkualitas tinggi bagi pelanggan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Paket Kuota Happy untuk Silaturahmi selama Ramadan

Techbiz.id - Menghadapi perubahan aktivitas selama Ramadan akibat pandemi, Tri Indonesia menyediakan berbagai pilihan paket kuota yang terjangkau dengan...

Artikel Terkait